Connect with us

PAMEKASAN

Ketua Komisi IV Kendalikan Kisruh Audiensi LSM

Published

on

Moh Sahur Abadi berhasil mengendalikan kekisruhan antara pegiat LSM dengan Media Officer Klub Madura United.

Jatimraya.com, Pamekasan – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan, Moh Sahur Abadi berhasil mengendalikan kekisruhan antara pegiat lembaga swadaya masyarakat (LSM) dengan Media Officer Klub Madura United yang terjadi di ruang rapat institusi itu, Selasa (8/5).

“Mohon dipahami ini forum dan saya merupakan pemimpin sidang di forum ini,” ujar Sahur berupaya menenangkan pihak LSM yang membuat ricuh di forum itu.

Beberapa staf DPRD Kabupaten Sampang, Jawa Timur juga berupaya menenangkan kericuhan itu dan menghalang salah satu aktivis yang memukul perwakilan media officer dari klub Madura United FC di forum audiensi itu.

Audiensi antara LSM dengan pihak Madura United di ruang Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan itu atas permintaan LSM yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Pamekasan.

Lembaga ini mengajukan permintaan ke Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan karena menengarai ada penyimpangan dalam hal penyelenggaraan pertandingan sepak bola yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan selama ini.

Perwakilan dari pihak LSM Samhari dalam audiensi itu mempersoalkan tentang pakta kesepakatan penggunaan SGRP dengan pihak pelaksana pertandingan.

Menurut Samhari, pihak pemkab perlu menjelaskan dengan baik poin-poin kesepakatan pengelolaan SGRP karena stadion merupakan aset pemkab.

Ketua Komisi IV Moh Sahur Abadi yang memimpin pertemuan itu, lalu memberikan waktu kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Pemkab Pamekasan Muhammad untuk menjelaskan pertanyaan wakil LSM yang disampaikan Samhari itu.

Menurut Muhammad, proses penggunaan SGRP adalah berlandaskan pada Perda Nomor 1 tahun 2016 tentang pengelolaan fasilitas publik, dalam hal itu penggunaan stadion.

“Yang berlaku saat ini, adalah sistemnya sewa menyewa untuk setiap pertandingan sesuai dengan Perda No 1 Tahun 2016. Tidak ada MoU yang mengatur secara khusus pengelolaa stadion oleh pihak ke-3,” ujarnya, menerangkan.

Selain mempersoalkan tentang pengelolaan stadion, aktivis LSM ini juga menuntut adanya transpransi pengelolaan tiket pertandingan.

Menurut perserta audiensi Abdussalam, kapasitas stadion yang dinyatakan bisa menampung sebanyak 35 ribu penonton dan selama ini pertandingan yang dilaksanakan selalu penuh, dan seharusnya bisa memberikan pemasukan berupa tiket porporasi sebanyak Rp270 juta perpertandingan.

Pimpinan rapat selanjutnya memberikan kesempatan kepada pihak panitia pelaksana pertandingan yang diwakili Media Officer Madura United FC Tabri Syaifullah Munir.

Ia langsung menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan pertandingan. Namun, saat Tabri memberikan penjelasan secara detail dan regulasi pertandingan, berikut sistem sewa yang dilakukan selama ini, Samhari dan Abdussalam secara tiba-tiba berteriak “bohong-bohong” dengan nada tinggi sambil berdiri.

Terutama saat Tabri mengklarifikasi tentang regulasi FIFA yang disampaikan oleh perwakilan LSM itu dan isinya salah. Bahkan, Samhari sempat merangsek hingga ke meja yang ditempati Tabri.

Aktivis ini bahkan terekan video memukul Tabri dan hendak menampar tapi diurungkan setelah yang bersangkutan melihat aktivitasnya itu terekam video.

Kendati aksi teriak-teriak “bohong” tersebut terus dilontarkan oleh Abdussalam dan Samhari selama Media Officer Madura United itu diberi waktu bicara, ia tetap menjelaskan mekanisme penetapan jumlah tiket yang seharusnya dicetak dalam setiap pertandingan.

“Oh, silahkan tanyakan kepada beberapa pihak yang hadir tentang apa yang terjadi. Kalau dari saya, saya kan harus jelaskan dulu proses sehingga muncul jumlah tiket yang akan dicetak dan juga proses pelaporan tentang pajak hiburan. Soal stadion Pak Muhammad juga sama menjelaskan bahwa sistemnya sewa menyewa sebagaimana diatur dalam Perda Nomor 1 tahun 2016, ungkap Tabri.

Lebih lanjut, Tabri juga menguraikan terkait proses pelaksanaan pertandingan terdapat regulasi dan manual pertandingan yang ditetapkan oleh operator kompetisi.

“Kalau soal penggunaan stadion dan pajak, selama ini tunduk pada peraturan yang ada. Kami bahkan menyampaikan, jika memang Pemkab meyakini ada kebocoran, LOC akan sangat berteri makasih jika Pemkab melalui Dispenda mengirimkan cheker di pintu masuk sekaligus memeriksa apakah tiket yang digunakan terporporasi atau tidak. Karena itu juga menjadi salah satu kendala yang dihadapi LOC. Kami tentu akan sangat terbantu jika Dispenda Pamekasan membantu mengirimkan portir mengingat minimnya portir yang selama ini kami tugaskan. Zero kebocoran justru akan sangat bagus bagi kami, urai Tabri.

“Terus terang, kami menunda keberangkatan ke Bojonegoro untuk mendampingi pertandingan Madura United disana, semata-mata karena menghargai kehendak teman-teman LSM dan lebih-lebih menghargai undangan dari Komisi IV DPRD Pamekasan. Cuma saya kaget dinamika diskusinya seperti mau cek cok dan cenderung kurang memahami persoalan. Bagaimanapun semua proses pelaksanaan pertandingan sesuai dengan regulasi, baik regulasi dari sisi Pemerintah pemerintah daerah maupun regulasi dari sisi operator kompetisi,” ujar Tabri. (abd)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JATIM RAYA

Kepala Bakorwil 4 Pamekasan Fatah Yasin melakukan penyemprotan ke Masjid Al Aliim di Kelurahan Kepanjin

Published

on

Foto : Kepala Bakorwil 4 Pamekasan Fatah Yasin melanjutkan penyemprotan ke Masjid Al Aliim di Kelurahan Kepanjin

JatimRaya.Com, Pamekasan – FRPB (Forum Relawan Penanggulangan Bencana) yang tergabung dalam TIC (Tim Imunitas Corona) Bakorwil 4 Pamekasan bersama Kepala Bakorwil Dr.Ir.RB Fatah Yasin, MS berkunjung ke pondok Nurul Bayan desa Kebunagung Sumenep, memberikan sosialisasi kepada 300 santri.

“Hari ini FRPB bersama Bakorwil 4 Pamekasan melakukan sosialisasi antisipasi Covid-19 dan bantuan mie instan dan air kepada santri Ponpes Nurul Bayan di desa Kebunagung Sumenep serta UPT Perlindungan Dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak di jalan Halim Perdana Kusuma Kelurahan Kepanjin Sumenep yang tidak pulang ke rumah masing-masing,” tutur Humas FRPB Wahyudi, Selasa (31/03/2020).

Fatah Yasin menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar para putra putri di Dinas Sosial UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak bisa paham dan tahu cara mengantisipasi penyebaran Virus Corona saat berada di rumah masing-masing.

“Para anak asuhan Dinas Sosial diberi penjelasan upaya-upaya dan tim Covid-19 Bakorwil Pamekasan,” ucap Wahyudi.

Sementara Kepala Bakorwil 4 Pamekasan Fatah Yasin melanjutkan penyemprotan ke Masjid Al Aliim di Kelurahan Kepanjin dan berharap agar masyarakat di Sumenep tetap menjaga pola hidup sehat. Sering sering cuci tangan, jaga jarak.(go)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JATIM RAYA

HIMPAUDI dan IGTKI Pamekasan Madura Gelar Lomba Kreatifitas Menghias Sari Roti, Catat Tanggalnya Minggu 22/03/2020

Published

on

Foto : Dok. JatimRaya.Com

JatimRaya.Com,Pamekasan — Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak (IGTKI) kabupaten Pamekasan, yang didukung Dinas Pendidikan Pamekasan Madura akan menggelar ‘Lomba Kreatifitas Menghias Sari Roti yang akan diadakan pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 di gedung Karesidenan / Bakorwil Pamekasan.

Kegiatan lomba kreasi sari roti ini merupakan gelaran yang sangat penting dan bertujuan untuk mengasah otak anak-anak, terutama yang masih usia dini.

“Disamping itu, lomba kreatifitas menghias Sari Roti ini guna membentuk konsetrasi dan pembentukan perilaku makan anak” tutur Heriyanto, S.Pd ketua Himpaudi Pamekasan.

Tidak beda jauh dengan apa yang dikatakan Hj. Emmy Uniati, M MPd lomba aneka kreasi Ibu dan anak dalam menyiapkan sarapan pagi berupa sandwich dari sari roti yang dikombinasikan dengan aneka toping dan kreasi tampilan beraneka bentuk.

“Kami berharap lomba kreatifitas menghias Sari Roti ini bisa menambah selera dan tentunya mengambil hati para juri untuk menilai,” terangnya.

Drs. Prama Jaya, M.Si selaku Pj Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, adanya gelaran ini bisa menambah pengetahuan anak dan pengalaman bersosialisasi.(go)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PAMEKASAN

Himpaudi Dan IGTKI Pamekasan Gelar Lomba Kreatifitas Menghias Sari Roti, Catat Tanggalnya

Published

on

JatimRaya.com, Pamekasan — Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak ( IGTKI) Kabupaten Pamekasan, Madura telah menggelar ‘Lomba Kreatifitas Menghias Sari Roti’ yang akan diadakan pada hari Kamis tanggal 22 Maret 2020,di Gedung Bakorwil Pamekasan, Madura mulai pukul 7.30 selesai.

Menurut Ketua Himpaudi Pamekasan Heriyanto, S.Pd, bahwa kegiatan lomba kreasi sari roti ini merupakan gelaran yang sangat penting dan bertujuan untuk mengasah otak anak-anak, terutama yang masih usia dini.

Apalagi dalam lomba ‘Kratifitas Menghias Sari Roti’ ini membuka dua kategori, yakni, kategori KB (anak usia 2-4 tahun) dan kategori TK (usia 5-6 Tahun).

“Disamping itu, lomba kreatifitas menghias Sari Roti ini guna membentuk konsetrasi dan pembentukan perilaku makan anak dan kegiatan yang positifi,” tutur Heriyanto.
Hal senadq juga dikatakan oleh Hj Emmy Uniati,M MPd ketua IGTKI Kabupaten Pamekasan, bahwa, lomba aneka kreasi Ibu dan anak ini guna menyiapkan sarapan pagi berupa sandwich dari sari roti yang dikombinasikan dengan aneka toping dan kreasi tampilan beraneka bentuk.

“Kami berharap lomba kreatifitas menghias Sari Roti ini bisa menambah selera dan tentunya berguna bagi ibu dan ana-anak ketika menyiapkan sarapan atau bekal saat berangkat sekolah,” terang Hj Emmy.

Kadis pendidikan pamekasan : Drs. Prama Jaya, M.Si menjelaskan, adanya gelaran ini bisa menambah pengetahuan anak dan pengalaman bersosialisasi.

“Tujuan utama lomba ini bukan pada hadiahnya, namun memberi kesempatan pada anak didik TK/KB agar bisa bersosialisasi dan berkompetisi dengan anak-anak sebayanya , apalagi kemasannya sangat ramah anak dan tempatnya juga adem jadi kami bisa pulang membawa kepuasan,” terangnya.

Perlu diketahui, untuk biaya pendaftaran sebesar Rp 25 ribu dan pendaftaran paling lambang tanggal 19 maret 2020.
Adapun hadiah dana pembinaan Juara kategori KB dan TK :

– Juara 1 mendapatkan trophy dan uang Rp. 500.000
– Juara 2 mendapatkan trophy dan uang Rp. 400.000
– Juara 3 mendapatkan trophy dan uang Rp. 300.000

Dan dapatkan puluhan Doorprize menarik. Pendaftaran bisa langsung ke IGKTI dan HIMPAUDI Pamekasan dan sekolah masing- masing. (AS)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending