Connect with us

LAMONGAN

Resmikan Roemah Djoeang di Lamongan, Sandiaga Uno Janjikan Kesejahteraan Emak-Emak

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat peresmian Roemah Djoeang di Lamongan Jawa Timur, Selasa (4/2/2018).

Jatimraya.com, Lamongan – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno lagi-lagi menjadi tempat curhat emak -emak dari harga-harga kebutuhan bahan pokok yang melambung tinggi juga soal pendapatan yang terus menurun. Saat peresmian Roemah Djoeang di Lamongan Jawa Timur, Selasa (4/2/2018),  Ibu Ida bertanya apa yang akan dilakukan mantan wakil gubernur DKI ini jika terpilih  sebagai cawapres kepada emak-emak. 

“Apa yang bapak bakal lakukan jika terpilih oada emak-emak? Dan kenapa Bang Sandi cinta pada emak-emak,” tanya Ida. 

BACA JUGA : Prabowo-Sandi Janji Tak Impor saat Petani Panen

“Bu Ida, In Shaa Allah jika Prabowo Sandi terpilih dan  mendapatkan amanat dari masyarakat Indonesia, kami akan Mensejahterakan kaum ibu-ibu. Ya kesejahteraannya, pendapatannya, penciptaan dan peluang mendapatkan lapangan kerja buat keluarga di Indonesia.  Perempuan Indonesia adalah perempuan hebat, perempuan mandiri. Di sini ibu-ibunya semua hebat karena juga usaha aneka  cemilan, jualan ke pasar, jual makanan online da rias pengantin. Semua akan kami mudahkan,” terang Sandi. 

Menurut Sandi dia menyerap aspirasi untuk mendapatkan masukan langsung dari masyarakat. Karena pemimpin yang  baik itu harus lebih banyak mendengar jangan hanya janji-janji saja.

“Allah sudah menulis akan mencabut dan memberikan kekuasaan kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Jadi semuanya sudah tertulis di Lauhul Mahfudz. Jadi nggak usah khawatir. Jika Allah berkehendak apapun jadi. Saya hanya ikhtiar, terus menyapa dan menyerap aspirasi ke seluruh Indonesia. Mendengarkan menjadi modal untuk memperbaiki kesejahteraan melalui deregulasi ekonomi yang berpihak kepada rakyat,” papar Sandi. 

Pak Muzadi lain lagi dia meminta kalau bisa OK OCE juga  diterapkan di Lamongan dan seluruh Indonesia. “Kalau bisa pak, OK OCE segera dilbikin di Lamongan, sekalian seluruh Indonesia Pak,” harap Muzadi. 

“Akan kita ciptakan gerakan yang kolaboratif dan partisipatif dari masyarakat yakni  OK OCE. Gerakan ekonomi yang datang dari, oleh dan untuk masyarakat. Dari sekarang juga, kita bersama-sama menjemput perubahan ekonomi di negeri ini. 2019 harus ada pemerintahan yang kuat dan fokus pada masalah ekonomi, khususnya pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau,” tutup Sandi. (yug)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAMONGAN

Sandiaga Uno di Lamongan, OK OCE dan Rumah Siap Kerja Adalah Solusi

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat menghadiri kampanye terbuka di Jawa Timur di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Selasa (26/3/2019).

Jatengraya.id, Lamongan — Sandiaga Salahuddin Uno memulai kampanye terbukanya di Jawa Timur di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Selasa (26/3/2019). Sandi tiba disambut ribuan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Jawa Timur.

Tiba mengenakan kemeja biru dipadu celana krem dan peci hitam, calon wakil presiden nomor urut 02 ini langsung disambut gemuruh suara yang meneriakan namanya dan dua…dua….dua, silih berganti. Mereka tambah histeris ketika Sandi nelompat tinggi di atas panggung.

Sandi menyampaikan, bersama Prabowo Subianto, akan fokus pada ekonomi. Membuat harga-harga stabil terjangkau serta adanya penciptaan dan penyediaan lapangan kerja.

“In Shaa Allah, bersama Prabowo Sandi akan kita sejahterakan nelayan, petani, buruh dan seluruh masyarakat Indonesia, juga para milenials melalui Rumah Siap Kerja dan OK OCE,” terang Sandi.

OK OCE adalah program penciptaan lapangan kerja yang digagas Sandi untuk menolong mereka yang ingin berwirausaha, serta memberikan keleluasaan bagi mereka yang ingin menentukan masa depan mereka dengan berwirausaha.

Sedangkan Rumah Siap Kerja, program dan fasilitas untuk mempermudan anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karir, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif dan tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Dalam kesempatan itu Sandi juga meminta para relawan dan sepuluh ribu orang yang hadir untuk menyampaikan pesan Ekonomi Prabowo Sandi. Dan meminta para relawan dan simpatisan bekerja dengan 4 as.

“Tinggal 18 hari lagi, para relawan bekerja dengan prinsip 4 as, yakni kerja keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Datangi para tetangga, sahabat dan lingkungan terdekat. Sampaikan, jika Prabowo Sandi dipercaya dan diberikan amanat oleh masyarakat Indonesia, di tahun 2019, harga-harga murah, cari kerja mudah, dan hidup tidak lagi susah,” terangnya.

Sandi juga menyanyikan lagu Ya Maulana yang dipopulerkan Syabian Gambus di atas panggung. Ribuan orang pun ikut bernyanyi. “Terima Kasih Lamongan, ini antusiasme perubahan,” ucap Sandi mengakhiri sambutannya. (yug)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

LAMONGAN

Dihadapan Ribuan Warga Lamongan, Prabowo : Sisa Hidup Saya untuk Rakyat Indonesia

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat bersilaturahim dengan KH Abd. Ghafur di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Banjaranyar, Paciran, Kabupaten Lamongan, Minggu (24/2/2019).

Jatimraya.com, Lamongan – Agenda Prabowo Subianto menyapa Jawa Timur terus berlanjut. Kali ini, capres nomor urut 02 itu menggelar silaturahim dengan KH Abd. Ghafur di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Banjaranyar, Paciran, Kabupaten Lamongan, Minggu (24/2/2019).

Kedatangan Prabowo di Pondok Pesantren Sunan Drajat disambut meriah. Ribuan masyarakat dan santri tumpah ruah memenuhi area di luar pesantren yang telah disiapkan untuk menyambut kedatangan mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut.

Dalam kesempatan itu, Prabowo bicara tentang hakikat kehidupan. Ia mengatakan, umur yang diberikan oleh Tuhan kepada setiap manusia sejatinya adalah titipan. Karenanya, suatu saat titipan itu akan diambil kembali oleh Yang Maha Kuasa.

“Pangkat, derajat, nyowo (nyawa) itu hanya titipan. Suatu saat akan diambil kembali oleh Sang Kuasa. Dan kita tidak tahu kapan waktunya. Dan belum tentu yang lebih tua duluan, jadi yang lebih muda jangan senyum-senyum,” gurau Prabowo disambut tawa masyarakat yang hadir.

Prabowo menyadari, pangkat, harta, dan umur yang ia miliki adalah pemberian Tuhan dan tidak bisa dibawa mati. Karenanya, Prabowo bertekad menggunakan sisa umurnya untuk mengabdi kepada rakyat. 

“Sisa hidup saya, saya persembahkan kepada bangsa, rakyat dan umat. Semua yang saya miliki akan saya pergunakan untuk berupaya agar rakyat sejahtera. Waktu muda, saya masuk tentara, saya teken rela mati untuk membela negara ini. Kami dikirim ke medan perang, ikhlas siap mati untuk republik ini,” kata Prabowo.

“Dan pada saat kami berhenti dari dinas tentara, kami melihat rakyat kok masih susah. Kok rakyat susah makan. Kok anak-anak muda susah dapat pekerjaan. Kok kekayaan kita mengalir ke luar negeri. Kok pemerintah kita banyak korupsinya. Dan kalau kita bilang banyak korupsi, marah,” imbuh capres yang berpasangan dengan cawapres Sandiaga Uno itu. (dam)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

LAMONGAN

Lamongan Gandeng Batan Kembangkan Pertanian dengan Teknologi Nuklir

Published

on

Bupati Lamongan, Fadeli.

Jatimraya.com, Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur bekerja sama dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) mengembangkan sektor pertanian melalui aplikasi teknologi nuklir.

Bupati Lamongan, Fadeli di Lamongan, Kamis mengapresiasi kerja sama ini, dan diharapkan mampu meningkatkan hasil pertanian seperti budi daya oleh petani lokal yang saat ini produktivitasnya sudah mencapai lebih dari 10 ton per hektare.

“Kami harap nantinya BATAN membawa modernisasi pertanian di Lamongan, dan membawa hasil yang lebih baik lagi,” kata Fadeli, dalam keterangan persnya yang diterima wartawan.

Sekretaris Utama BATAN Falconi Margono mengatakan ruang lingkup kerja sama yang dilakukan nantinya juga terkait banyak hal, seperti penelitian, pengembangan dan perekayasaan Iptek nuklir di bidang pertanian, kesehatan, industri, energi, sumber daya alam dan lingkungan.

“Kemudian pemasyarakatan dan diseminasi IPTEK nuklir, penggunaan fasilitas penelitian, dan penyediaan sumber daya manusia,” katanya.

Falconi mengatakan, BATAN selama ini bekerja untuk mengubah nuklir yang sifatnya bahaya menjadi bisa dikendalikan agar bermanfaat, kemudian dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Program kami ada dua, yakni mengembangkan kebijakan, melakukan penelitian, memanfaatkan Iptek nuklir untuk masyarakat dan mengembangkan Iptek nuklir itu sendiri untuk kemaslahatan masyarakat,” katanya.

Deputi Pendayagunaan Teknologi Nuklir Hendig Winarno mengatakan BATAN selama ini telah menghasilkan manfaat nuklir di berbagai bidang, salah satunya yakni pertanian.

Untuk aplikasi teknologi nuklir di bidang pertanian, kata dia, berupa pemuliaan tanaman, pemupukan, nutrisi tanaman dan bioremediasi, pengendalian hama tanaman dan karantina, serta pascapanen.

Salah satu benih hasil pemuliaan oleh BATAN yang sudah banyak diadopsi oleh petani adalah Inpari Sidenuk. Varietas padi ini dikenal menghasilkan produksi yang lebih tinggi dibanding sejumlah varietas lainnnya.

Menurutnya, BATAN sampai saat ini telah menghasilkan 23 varietas unggul padi dan 10 varietas unggul kedelai.

Sedangkan aplikasi teknologi nuklir di bidang kesehatan beberapa di antaranya adalah radioisotope dan radiofarmaka (RR). Radiofarmaka digunakan untuk keperluan diagnostic dan terapi, serta renograf untuk diagnosis fungsi ginjal. (ami)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending