Connect with us

GRESIK

Petugas TPS Kelelahan di Gresik Bertambah

Published

on

Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Gresik, Makmun.

Jatimraya.com, Gresik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, Jawa Timur mencatat hingga kini ada 10 petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilaporkan sakit akibat kelelahan, dan satu di antaranya meninggal dunia setelah mengikuti melaksanakan proses pemilihan umum 2019.

Jumlah itu, bertambah dibanding laporan sebelumnya yang hanya menyebutkan tujuh petugas TPS di Gresik yang “tumbang” setelah pelaksanaan pesta demokrasi.

“Semuanya sudah kami data dan sudah dilaporkan ke KPU Provinsi, agar nantinya disampaikan ke KPU RI,” kata Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Gresik, Makmun di Gresik, Jumat (26/4/2019).

Makmun mengatakan, untuk petugas yang meninggal atas nama Supiin (60), anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di TPS 12 Dusun Purworejo, Desa Metatu, Kecamatan Benjeng.

Kemudian, satu petugas perempuan atas nama Sundari Safitri (26), anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 9 Desa Kandangan, Cerme mengalami keguguran.

Sedangkan delapan petugas lainnya antara lain Misbahul Munir (35), anggota KPPS TPS 10 Desa Bulurejo, Benjeng yang tensi darahnya naik 180 dan masuk UGD puskesmas setempat.

Ketua KPPS TPS 5 Desa Kedungsekar, Benjeng, Suwono (40), mengalami sesak nafas, sehingga pada waktu menjalankan tugasnya harus didampingi dokter desa.

Selanjutnya, Rudik Purwanto (53), anggota Linmas TPS 15 Desa Bambe, Driyorejo, lalu Supartono (48) Linmas TPS 04 Desa Dahanrejo, Kebomas mengalami kecelakaan dan Mufarikhin (26), KPPS TPS 04 Ketapanglor, Ujungpangkah.

​​​​Berikutnya, Suhariyanto (50), anggota Linmas TPS 05 Desa Sambogunung, Dukun Supari (42), Ketua KPPS Desa Mojopetung, Dukun; serta Sunardi (43), anggota KPPS Suci, Manyar yang terpaksa opname selama 3 hari.

Sementara itu di Kabupaten Gresik, total terdapat 3.654 TPS yang tersebar di 18 kecamatan dengan jumlah pemilih sebanyak 927.045 orang, sesuai yang tercatat di DPT. (ami)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

GRESIK

Kali Lamong Meluap, Sembilan Desa di Gresik Terendam Banjir

Published

on

Sembilan desa di Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik terendam banjir dari luapan Kali Lamong. /Dok. BNPB Indonesia.

JATIM RAYA – Sebanyak sembilan desa di Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur terendam banjir dari luapan Kali Lamong, setelah sebelumnya terjadi hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa 5 Januari 2021 pukul 09.20 WIB.

Adapun rincian desa yang terdampak meliputi Desa Guranganyar, Desa Dungus, Desa Morowudi, Desa Iker-iker, Desa Cerme Kidul, Desa Pandu, Desa Jono, Desa Tambak Beras dan Desa Banjarsari.

Menurut laporan dari Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) 5-45 sentimeter itu berdampak pada kurang lebih 760 KK.

Banjir tersebut juga merendam lahan persawahan seluas 280 hektar, 760 unit rumah, 1.069 hektar tambak dan beberapa fasilitas umum yang masih dalam pendataan.

Hingga saat ini, Tim Reaksi Cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik terus melakukan kaji cepat di lokasi terdampak. Sampai rilis ini diturunkan, belum ada laporan mengenai korban jiwa.

Selain itu, BPBD Kabupaten Gresik juga telah berkoordinasi dengan Muspika termasuk aparat desa setempat dan melakukan penyaluran bantuan logistik serta sembako.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan prakiraan cuaca hujan lebat yang berlaku bagi wilayah Provinsi Jawa Timur untuk hari Senin (5/1) dengan status ‘Siaga’.

Pages: 1 2


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

GRESIK

Pengukuran di Perum. Bukit Bambe Driyorejo oleh Dinas Perkim Kabupaten Gresik

Published

on

Foto : HR. Hendry, Didik, Agus, Pagihari Marshandi, Win, Wandi bersama Tim Konsultan Perencanaan Dinas Perkim Kabupaten Gresik

JatimRaya.Com,Gresik -Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman sesuai dengan Visi-nya yakni, Terwujudnya pembangunan sarana dan prasarana bidang pekerjaan umum yang mantap dan berkesinambungan yang mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan di bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Hari ini Senin, 13 April 2020 Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dalam hal ini diwakili oleh Tim Konsultan Perencanaan melakukan Survei dan Pengukuran asset yang telah diserahkan dari pengembang kepada kabupaten Gresik, tepatnya di wilayah Perumahan Bukit Bambe, Kecamatan Driyorejo dijamu dan dilayani oleh Para Pengurus RW 06 (Bp. Didik Cahyono, Bp. Pagihari) Para Ketua RT (Bp. Agus, Bp. Marshandi, Bp. Win Subiyanto, Bp. Milan) bersama Tokoh Masyarakat Bambe.

Pada kesempatan itu Tim Konsultan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman yang dikomandoi Bp. Hartono menyampaikan “Sudah dua tahun terakhir ini kebijakan dari Dinas Perkim melaksanakan pembangunan sarana dan Prasarana diperumahan-perumahan yang ada di wilayah kabupaten Gresik, PJU, Pemavingan Jalan, Pemagaran Pemakaman”

Kepengurusan RW 06 diwakiil Sekretarisnya Bp. Didik Cahyono, SH pada kesempatan terpisah mengatakan “Setelah adanya survei dan pengukuran ini pihak dari tim konsultan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman akan segera secepatnya mengkoordinasikan lagi kepada pengurus RW. 06 hasil hari ini ”

Ditambahkan juga HR. Hendry atas nama warga, “Mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik semoga program kerja dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman yang peruntukan manfaatnya bagi masyarakat ini bisa dijalankan dengan baik, sehingga semua lapisan masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan ini. (Hendry)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

GRESIK

BPD Bambe tanggap Kepala Desa Siap

Published

on

Foto : Kepala Desa Bambe H. Mudjiono, SH bersama HR. Hendry. M SH.MM yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi BPD Kecamatan Driyorejo

JatimRaya.Com, Gresik, Menyikapi status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat Virus Corona Disease COVID-19 yang ditetapkan Bupati Gresik.
Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bambe HR. Hendry. M
SH.MM yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi BPD Kecamatan Driyorejo, segera tanggap mengambil langkah-langkah strategis dengan mengelar rapat terbatas, Kamis malam, 26 Maret 2020 di Balai Desa Bambe, bersama unsur pimpinan pemerintahan Desa dengan menghadirkan Babinsa, Muspika Driyorejo dan Pegiat Kesehatan.

Hasil rapat itu terbentuk Tim Relawan Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease COVID – 19, yang keanggotaan dari BPD, Perangkat Desa dan Unsur Kemasyarakatan, berencana mendirikan posko – posko relawan COVID-19, berdasar acuan pada Surat Edaran (SE) Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi serta SE dari Camat Driyorejo,

Kepala Desa Bambe H. Mudjiono, SH bersama Gugus Tugas yang baru dibentuk akan segera siap merealisasikan hasil keputusan rapat terbatas tersebut dengan melakukan sosialisasi serta penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat umum dan perkampungan.

Masyarakat menilai BPD Desa Bambe periode pemerintahan ini dalam hal menjalankan Tugas, Fungsi dan Kewenangan benar-benar menerapkan sistem aturan perundang-perundangan yang berlaku.

HR. Hendry sebagai ketua BPD yang telah dikenal malang melintang berbagai organisasi baik di tingkat nasional maupun di daerah baru-baru ini juga telah dilantik sebagai Sekretaris Jendral Ikaspenda, pengalamannya tidak diragukan lagi.

Selama satu tahun berjalan lembaga BPD sebagai mitra penyelenggara pemerintahan desa dinyatakan oleh salah satu perangkat desa banyak menghasilkan perubahan-perubahan birokrasi di Tata Kelolah Pemerintahan Desa hampir 70%, hal ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat menuju Desa Bambe Lebih Baik, yang merupakan Visi dari H. Mudjiono sebagai Kepala Desa saat ini

Ketua BPD melalui awak media menyampaikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat secara luas, “Bahwa tugas Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran COVID-19, bukanlah hanya kwajiban dari pemerintah saja, bahwa tugas ini haruslah dilakukan bersama-sama masyarakat, dengan membiasakan pola hidup bersih, menjaga pola makan sehat, menjaga stamina tubuh dengan rajin berolah raga serta mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah baik dari tingkat pusat dan tingkat daerah”. (Hendry)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending