Connect with us

KULINER

Gyu Kaku, Restoran BBQ Ala Jepang di Surabaya

Published

on

Salah satu menu yang disajikan di Gyu Kaku Surabaya, Jawa Timur.

Jatimraya.com, Surabaya – Bagi kamu yang gemar memakan hidangan khas Jepang, pasti sudah tahu dan pernah mampir ke restoran Gyu Kaku. Jika kamu belum pernah mampir dan tidak tahu sama sekali tentang Gyu Kaku, sebaiknya luangkan waktu kamu untuk mengunjungi restoran satu ini. Hal ini dikarenakan Gyu Kaku merupakan restoran BBQ ala Jepang yang direkomendasikan banget. Mau tahu lebih tentang Gyu Kaku? Mari simak ulasan berikut ini.

Gyu Kaku

Gyu Kaku merupakan restoran BBQ ala Jepang yang menerapkan sistem all you can eat. Restoran bertema meat BBQ ini memiliki tiga macam paket. Ada paket standar buffet dengan harga sekitar Rp. 228.000 per orang, paket premium buffet sekitar Rp. 398.000 per orang dan paket exclusive buffet dengan harga Rp 458.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk pajak dan harga tersebut diperuntukan kepada orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak memiliki harga yang berbeda. Harga tersebut memang cukup mahal. Tapi mengingat konsep restoran yang merupakan restoran all you can eat dengan tema meat BBQ, harga tersebut setimpal.

Saat ini Gyu Kaku, terutama yang berada di Surabaya telah bekerja sama dengan Traveloka. Di Traveloka Eats kamu bisa mendapatkan harga yang mungkin lebih rendah, karena adanya promo di waktu tertentu. Selain itu, jika kamu keberatan dengan menu all you can eat kamu bisa memilih makanan secara ala carte. Tapi biasanya, harga ala carte pasti jatuhnya lebih mahal dibandingkan harga paket all you can eat.

Gyu Kaku Surabaya

Restoran Gyu Kaku yang berada di Surabaya sendiri memiliki tiga cabang. Cabang pertama ada di Galaxy Mall Surabaya yang berada di jalan Dharmahusada Indah Timur nomor 35-37, Mulyorejo, Surabaya. Sedangkan cabang kedua ada di jalan Jenderal Basuki Rachmat nomor 8-12, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya. Tepatnya terletak di Tunjungan plaza 4 lantai 5. Kemudian cabang yang ketiga berada di Pakuwon Mall, Jalan Puncak Indah Lontar 2, Surabaya.

Menu Gyu Kaku

Ada banyak sekali menu yang dapat dipilih di Gyu kaku. Namun hampir semua menu merupakan berbahan dasar daging. Berikut ini adalah beberapa menu yang terdapat dalam paket yang disediakan di Gyu Kaku.

    1. Standar buffet
      Menu yang ada di paket standar buffet, terdiri dari : Appetizer and Agemono, Standar meat, Salad, Assorted Vegetables, Grilled Appetizer, Rice and Noodle, Soup, Homemade Pickles dan Dessert.
    2. Premium buffet
      Menu-menu yang ada pada paket premium buffet, meliputi: Appetizer dan Agemono, Premium meat, Salad, Assorted Vegetables, Grilled Appetizer, Rice and Noodle, Soup, dan Dessert.
    3. Premium wagyu buffet
      Premium wagyu buffet atau yang sering disebut exclusive buffet memiliki menu-menu sebagai berikut: Appetizer and Agemono, Premium wagyu meat, Salad, Assorted Vegetables, Grilled Appetizer, Rice and Noodle, Soup, dan Dessert.

Sekilas memang menu dalam paket hampir sama. Namun sejatinya di dalam paket-paket tersebut memiliki beberapa menu yang berbeda. Terutama daging yang digunakan. Daging yang digunakan pada paket standar adalah daging dengan standar yang biasa. Sedangkan daging yang digunakan di paket premium adalah daging kelas premium dan daging wagyu adalah daging yang exclusive. Selain itu paket premium juga memiliki menu yang lebih lengkap dibandingkan kedua paket lainnya. (adv)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DESTINASI

3 Tempat Pionir Wisata Kuliner Jakarta

Published

on

JatimRaya.Com — Seperti yang telah kamu tahu selama ini jika setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khasnya masing-masing, tak terkecuali dengan Jakarta. Setidaknya ada puluhan jenis kuliner Jakarta di Traveloka yang menjadi kebanggan ibukota ini. Penasaran apa saja rekomendasi kuliner khas Jakarta beserta tempatnya?
Kuliner Khas Jakarta
Kebanyakan makanan khas Jakarta didominasi dari kebudayaan Betawi yang menarik. Bagi kamu yang senang berwisata kuliner, artikel kuliner Jakarta ini merangkum setidaknya ada tiga kuliner andalan yang wajib kamu coba. Apakah kamu sudah siap bersantap?
Soto Betawi
Soto betawi merupakan salah satu kuliner Jakarta di Traveloka yang direkomendasikan. Soto ini berkuah santan yang memikat lidah. Soto betawi berisi potongan daging sapi lengkap dengan jeroan dan organ sapi lainnya. Beberapa juga ada yang menggunakan daging jenis lain seperti daging ayam.
Salah satu pionir soto betawi yang digandrungi warga Jakarta adalah Soto Betawi H. Ma’ruf. Tempat yang beroperasi mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB ini bahkan sudah berdiri sebelum Indonesia merdeka, yaitu sejak tahun 1940. Popularitas tempat yang berlokasi di Jalan Pramuka No. 64, Cikini, Menteng ini sudah diakui secara turun temurun dengan cita rasa terbaik.
Yang menjadi ciri khas di tempat ini adalah kuah yang berwarna lebih gelap dari soto betawi pada umumnya. Isiannya juga ditambah dengan tulang rawan atau tulang muda yang menambah tekstur soto menjadi lebih variatif. Kamu bisa menikmati semangkuk soto dengan harga mulai Rp38.000 per porsi.
Gado-gado Betawi
Istilah gado-gado merupakan Bahasa Betawi artinya campur aduk. Sesuai namanya, makanan khas ini merupakan campuran sayur rebus, kentang, tahu, mentimun, telur, dan lontong. Isian gado-gado tersebut kemudian disiram bumbu kacang lezat dan ditaburi kerupuk udang serta emping yang gurih.
Jika kamu bertandang ke Jakarta, tak ada salahnya kamu mengunjungi tempat gado-gado legendaris yang berlokasi di Jalan Cikini IV, Cikini, Menteng. Tempat ini bernama Gado-gado Bonbin yang berdiri sejak tahun 1960. Kamu bisa berkunjung mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.
Tempat ini begitu populer karena konsistensi rasa yang dihadirkan sejak awal berdiri. Kamu bisa menyantap satu porsi gado-gado khas betawi ini mulai harga Rp23.000. Kamu wajib mencobanya ketika melakukan wisata kuliner Jakarta.
Asinan Betawi
Siapa yang tidak kenal dengan kuliner Jakarta murah yang satu ini? Asinan betawi merupakan campuran dari selada, kol, tauge, sawi, dan tahu putih dengan taburan kacang tanah yang telah digoreng. Isian tersebut kemudian disiram bumbu kacang dengan campuran cuka dan cabai. Sebagai pelengkap diatasnya diberi kerupuk mie yang gurih.
Jika kamu penasaran dengan asinan betawi, kamu bisa berkunjung ke Asinan Betawi H. Mansyur di Jalan Taman Kamboja No. 10, Rawamangun, Pulo Gadung. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup ketika pukul 21.00 WIB.
Tempat yang sudah ada sejak tahun 1970-an ini juga menyediakan asinan buah dengan cita rasa manis, asem, asin, dan juga pedas. Potongan buah segar dengan sentuhan asam dari cuka dan manis dari gula merah ini akan memanjakan lidahmu. Harga yang ditawarkan di tempat ini dibanderol mulai Rp16.000 per porsi.
Bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan kuliner Jakarta di Traveloka mana yang akan kamu coba? Jika masih bingung, kamu bisa mencoba semua satu per satu untuk memuaskan rasa penasaranmu. Tak ada salahnya kan berwisata kuliner bersama keluarga dan orang tersayang?


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Peduli Corona, GAPKI Bantu Perlengkapan Tenaga Medis

Published

on

Foto: GAPKI membagikan perlengkapan APD bagi tenaga medis, berupa hamzat suit, sepatu boots, face shield dan googles

JatimRaya.Com, JAKARTA- Untuk membantu kelancaran petugas medis dalam mengatasi merebaknya virus corona, GAPKI berpartisipasi dengan membantu menyediakan perlengkapan bagi tenaga medis. Perlengkapan bagi tenaga medis tersebut telah diserahkan kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan perawatan pasien corona yaitu RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, dan RSUP Persahabatan.

“Partisipasi kami ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dari teman-teman pelaku usaha sawit terhadap merebaknya virus corona sekarang,” kata Mukti Sardjono, Direktur Eksekutif GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia), dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (24/3).

Mukti mengatakan, bantuan perengkapan medis yang diserahkan kepada tiga rumah sakit tersebut adalah partisipasi dari para pengurus dan anggota GAPKI yang dikoordinasi dalam program GAPKI Peduli. “Perlengkapan APD bagi tenaga medis sangat vital menunjang kelancaran petugas medis dalam menangani pasien di rumah sakit yang terus bertambah,” kata Mukti.
Sebelumnya Program GAPKI Peduli juga telah berpartisipasi dalam membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Lombok, Palu, dan juga membantu perbaikan madrasah di Kabupaten Lombok Timur dan di Kalimantan Barat.

“Selain dari Sekretariat GAPKI Pusat, teman-teman GAPKI Cabang juga menggalang dana dari pengurus dan anggota untuk membantu penanganan virus corona,” kata Mukti.

Sejumlah perlengkapan tenaga medis yang diberikan kepada tiga rumah sakit rujukan corona tersebut antara lain hazmat suit, sepatu boots, face shield, dan googles.

“Ada ratusan pieces yang kami serahkan kepada RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, dan RSUP Persahabatan. Semoga bermanfaat bagi para tenaga medis yang menangani corona,” katanya.

Mukti juga mengatakan, bahwa saat ini GAPKI Peduli juga masih mengajak partisipasi dari pengurus dan perusahaan anggota serta para karyawan untuk berpartisipasi dalam meringankan beban pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi corona. “Akan ada partisipasi kami tahap berikutnya sampai corona benar-benar hilang dari Indonesia,” katanya.(*)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

6 Restoran Bakso Terenak Di Malang yang Wajib Dicoba

Published

on

Bakso kuah Bakso President Malang.

Jatimraya.com, Jakarta– Berlibur di Malang tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati kuliner baksonya. Untuk mendapatkan restoran bakso terbaik kamu bisa cek Traveloka Eats dan temukan rekomendasi warung bakso terbaik di Malang.

Traveloka Eats adalah sebuah fitur dari Traveloka yang memudahkan kamu untuk berburu wisata kuliner di tempat yang sedang kamu kunjungi. Kamu bisa mengaksesnya dengan mudah dan menemukan berbagai makanan terbaik di sekitar kamu.

Restoran Bakso Terenak dan Recommended Di Malang

Seperti yang sudah dijelaskan, jika ke Malang tidak lengkap jika tidak mencoba kuliner baksonya. Ada 6 rekomendasi restoran bakso paling enak di Malang, berikut adalah daftarnya:

1. Bakso President

Salah satu restoran bakso yang direkomendasikan di Traveloka Eats adalah Bakso President. Bakso yang sudah ada sejak tahun 1977 ini menawarkan menu bakso dengan berbagai varian isi. Kamu bisa mencoba bakso udang, bakso biasa, bakso tulang muda, dan juga bakso goreng.

Daya tarik dari bakso ini justru lebih ke sensasi lokasinya yang menarik. Kamu akan makan langsung di sebelah rel yang jalurnya masih aktif. Jadi sambil makan bakso kamu bisa melihat kereta yang berlalu lalang.

2. Bakso Solo Kidul Pasar

Rekomendasi selanjutnya Bakso Solo Kidul Pasar. Restoran bakso ini ada di Jalan A Yani tepatnya sebelah selatan pasar. Bakso ini sudah ada sejak tahun 1965 dan masih digemari masyarakat Malang sampai sekarang ini.

Yang menjadi keunggulan dari bakso ini adalah rasa kuahnya yang sangat enak, apalagi jika dimakan dengan sambal yang pedas. Kamu bisa menikmati satu mangkuk bakso lengkap dengan mie, pangsit goreng, dan juga tahu. Jika memang masih lapar kamu bisa menambahkan lontong.

3. Bakso Mercon Cak Kar

Kamu suka pedas? Jika iya maka kamu wajib mencoba Bakso Mercon Cak Kar yang ada di Jalan Kartanegara. Restoran bakso ini menyajikan menu bakso mercon yang isinya adalah cabe iris.

Bakso ini sangat cocok untuk para pecinta pedas yang sedang singgah di Malang. Dalam satu mangkuk bakso kamu akan mendapatkan bakso mercon, pangsit goreng, dan mie. Rasanya dijamin bikin kamu ketagihan.

4.Bakso Bakar Bu Kaji

Kamu bisa menggunakan voucher dari Traveloka di restoran Bakso Bakar Bu Kaji. Restoran bakso ini menyajikan bakso bakar dengan kuah rawon yang enak. Di sini kamu bisa menikmati bakso bakar yang dipadukan dengan berbagai kuah yang lezat.

Jika ke Malang kamu wajib untuk singgah dan menikmati sensasi makan bakso bakar dengan kuah yang enak. Restoran bakso ini ada di daerah Klojen, Malang.

5. Bakso Damas

Restoran bakso ini merupakan restoran semi prasmanan di mana kamu bisa memilih sendiri bakso untuk mengisi mangkukmu. Bakso Damas menjadi salah satu bakso terkenal Malang sejak 1993 pada awal berdirinya. Restoran yang ada di Jalan Soekarno Hatta ini menyajikan berbagai jenis bakso dengan cita rasa yang tinggi.

6. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Restoran bakso ini menyajikan bakso yang dipadukan dengan kuah tengkleng. Rasa dari bakso ini dijamin sangat enak dan bisa menggugah selera makan kamu. Tidak hanya bakso, dalam mangkoknya juga dilengkapi dengan potongan daging besar dan tulang.

Memakan bakso ini dijamin akan ketagihan. Rasa kuahnya sangat gurih, apalagi tulang tengklengnya juga tidak terlalu keras.

Sudah siap menikmati berbagai bakso Malang ini? Jangan lupa untuk selalu cek Traveloka Eats agar mendapatkan rekomendasi tempat makan menarik. Liburan ke Malang tanpa mencoba salah satu bakso ini tidak akan terasa lengkap. Pastikan kamu menjadwalkan untuk mengunjungi salah satu restoran bakso ini, ya!


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending