Connect with us

JATIM RAYA

Juara PWI Jatim Idol, Diundang Tampil Dalam Puncak HPN 2020 di Grahadi

Published

on

Foto : Ainur Rohim (Ketua PWI Jatim), memberikan hadiah kepada Nindya pemenang PWI Idol 2020

JatimRaya.Com, SURABAYA – Nindya, dari RRI Pro 4 Surabaya, berhasil mencuri perhatian dewan juri PWI Jatim Idol. Aksinya di The Central Mall Surabaya dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), membuahkan penghargaan Juara 1.

Ternyata yang kesengsem atas kemampuan vokal Nindya saat melantunkan lagu ‘Keliru’ (Ruth Sahanaya) bukan cuma para juri. Ainur Rohim, Ketua PWI Jatim, dan Teguh LR, Ketua HPN Jatim pun mengagumi olah vokalnya yang sangat prima.

Itu pula yang membuat Ainur Rohim maupun Teguh berkeinginan mengundang Nindya tampil di puncak acara HPN Jatim yang bakal diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi pada 20 Maret mendatang.

“Kami akan minta Nindya bisa tampil dan menghibur para tamu di puncak acara HPN di Grahadi nanti,” tegas Ainur Rohim yang diamini Teguh.

Nindya tak sendiri saat ikut kompetisi PWI Jatim Idol tersebut. Dia datang bersama teman-temannya sesama kru RRI Surabaya, seperti Nia, Rina, dan Ane.
Tim RRI Surabaya ini bahkan sempat bikin suasana meriah karena Nindya dan kawan-kawannya memberikan aplaus seru setiap ada peserta yang tampil prima.

Keseruan yang sama juga diekspresikan rombongan dari Suara Surabaya Radio. Pada acara itu, grup SS Radio menurunkan lima peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Ainur Rohim memberikan apresiasi atas keikutsertaan para jurnalis di pentas PWI Jatim Idol. Apalagi peserta tak hanya dari Surabaya, melainkan ada pula yang dari Jember, Malang, Sidoarjo, dan Blitar.

“Tadi pengurus PWI Jatim mempertimbangkan untuk menambah jumlah nominal hadiah bagi pemenangnya, sehingga makin membuat peserta bersemangat,” kata pria yang akrab disapa Air ini.

Menurutnya, PWI Jatim Idol perlu dipertahankan sebagai penyeimbang agenda kegiatan HPN.

“Agar acara HPN tidak semuanya serius. Ini acara rileks, sebagai wadah para jurnalis yang hobi menyanyi,” tegasnya.

Melalui acara dalam bentuk kompetisi karaoke tersebut, diharapkan masyarakat makin memahami dunia jurnalistik.

Sementara itu kirdinator lomba, Pramudito menambahkan, acara ini tidak hanya untuk awak media. Ada narasumber yang diberi kesempatan gabung di kompetisi karaoke ini.

Selain Nindya, Nia juga meraih juara untuk kategori Penampilan Terbaik. Sedang Juara 2 dan 3 berturut-turut adalah Novia Bondet, Aprilia Nur Hidayah.
Ibnu Rusdi dari Harian Bangsa dan Veld Chandra (peserta umum) sama-sama dinobatkan sebagai Juara Harapan 1 dan Juara Harapan 2.
Selain itu, masih ada Enok yang menang untuk kategori Favorit.

Penyelenggaraan PWI Idol kali ini mendapat dukungan penuh dari Anang Family Karaoke dan The Central Mall Gunawangsa Tidar. Sejumlah pendukung acara lomba karaoke ini adalah Pakuwon Grup dan Lenmarc Mall.

Juga Hotel Shangri-La, Golden Tulip, Grand Mercure, JW Marriott, Four Points, Sheraton, Novotel Samator, PrimeBiz, Luminor, Pesonna, Deka Hotel, dan Hotel 88. Peserta dan panitia juga mendapat suguhan special dari Ayam Bakar Primarasa, Bebek Harissa, dan Kacang Dua Kelinci.
(*)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MALANG

Pemandu Lagu Terlibat Cinta Segitiga, Ini yang Terjadi Sebelum Tewas Mengenaskan

Published

on

JATIM RAYA – Sungguh malang nasib Setia Nurmiati alias Ayu. Perempuan lajang berusia 21 tahun ini tewas mengenaskan dengan tubuh setengah telanjang.

Terkuaknya kasus ini bermulai dengan penemuan sosok mayat perempuan di belakang warung di Jalan Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa, 23 Maret dini hari.

Kapolsek Pakisaji AKP Edi Purnama, yang ke tempat kejadian perkara (TKP) menuturkan, jasad korban awal mula ditemukan oleh seorang tukang sampah.

Baca Juga: Ini Permintaan Nelayan dan Pedagang Maluku Tengah yang Langsung Dikabulkan Jokowi

“Kemudian saksi melapor ke tukang parkir di daerah sekitar. Terus tukang parkir melapor ke kami dan langsung kami ke TKP (Tempat Kejadian Perkara),” tutur Edi.

Baca Juga: Pernyataan Janet Yellen Adalah Faktor yang Lemahkan Rupiah, Kini Jadi Rp 14.427 per dolar AS

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikelPemandu Lagu Terlibat Cinta Segitiga, Ini yang Terjadi Sebelum Tewas Mengenaskan


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BLITAR

Cegah Penyebaran Covid-19, Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Bagikan Masker Secara Gratis

Published

on

Kodim 0808/Blitar bersama Kapolres Blitar membagikan masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar. /Dok. Dim0808.

JATIM RAYA – Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan bersama Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela,SH, S.I.K, MH membagikan masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar, Selasa 2 Februari 2021.

Dua Pasar yang dikunjungi untuk pembagian masker secara gratis adalah di Pasar Lodoyo Kecamatan Sutojayan dan Pasar Wlingi Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, dengan harapan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan saat ditemui menegaskan, bahwa kegiatan pembagian masker secara gratis di Pasar Lodoyo dan Pasar Wlingi ini merupakan wujud kepedulian dari Kodim 0808/Blitar, Polres Blitar bersama Pemerintah Daerah Blitar untuk mencegah penyebaran Covid-19.”Tegasnya.

Lebih lanjut Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan juga menjelaskan, bahwa sebagian besar masyarakat sudah memahami dan mematuhi tentang protokol kesehatan
Covid-19.

Namun demikian tidak dipungkiri masih ada sebagian kecil masyarakat yang kurang sadar untuk mentaati tentang protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker, untuk itu hari ini kita berikan masker secara gratis serta memberikan himbauan terkait pentingnya dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan secara terus menerus, terutama di wilayah Blitar Raya, dan semoga usaha yang kita lakukan secara bersama sama ini dapat bermanfaat, dengan harapan dapat memutus penyebaran Covid-19, “Pungkasnya. (dim)

BACA JUGA: Infofinansial.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar dunia ekonomi, bisnis, keuangan


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PACITAN

Pacitan Jawa Timur Diguncang Gempa, Ini yang Harus Dilakukan Warga

Published

on

JATIM RAYA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi dengan magnitudo 4.0 terjadi di Pacitan, Jawa Timur, Rabu 27 Janauri 2021.

“#Gempa Mag:4.0, 27-Jan-21 04:07:42 WIB, Lok:8.73 LS, 110.97 BT (Pusat gempa berada di laut 63km BaratDaya Pacitan), Kedlmn:41 Km Dirasakan (MMI) III Pacitan #BMKG,” kata Kepala Stageof Sleman Ikhsan di Instagram  @InfoBMKGJuanda, Rabu 27 Januari 2021.

Menurut Ikhasan, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat adanya aktivitas subduksi lempeng Indo Australia.

Dijelaskan, guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Pacitan III MMI.

“Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu,” jelasnya. 

Hingga saat ini, lanjutnya, belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut.

“Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami,” terangnya.  

Pages: 1 2


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending