Connect with us

JATIM RAYA

Alumni SMPN 2 Surabaya Bagi-bagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu, dampak Covid- 19

Published

on

Foto : Pengurus IKA SPENDA SURABAYA bagi bagi Sembako

JatimRaya.Com, Surabaya- Ikatan Alumni SMPN 2 Surabaya (IKA SPENDA Surabaya) membagikan sembako kepada para alumni/guru dan purna guru serta warga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian atas dampak pandemi Covid-19, Kamis (07/05/20).

Pembagian sembako tersebut dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) oleh para pengurus IKA SPENDA SURABAYA. Hal ini untuk mematuhi imbauan pemerintah, terkait social distancing dan physical distancing dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona.

Total ada 250 paket sembako yang dibagikan kepada para alumni/guru dan purna guru serta warga kurang mampu, termasuk anak yatim piatu dari alumni SMPN 2 Surabaya.

“Acara ini kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian teman-teman alumni SMPN 2 Surabaya kepada teman yang kurang mampu dan anak yatimnya, serta masyarakat, atas dampak Covid-19. Apalagi saat masuk dalam bulan suci Ramadan 1441 H,” ujar Lidya Ketua Pelaksana Baksos.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh alumni bersatu yang ikut menyumbang dan menyukseskan acara ini. Karena sebaik-baiknya sedeqah adalah sedeqah di bulan Suci Ramadan,” ujar wanita cantik yang rutin membagikan nasi bungkus terhadap para abang becak dan warga tidak mampu setiap hari Jumat itu.

Lidya juga menambahkan, bahwa acara bagi-bagi sembako ini sebenarnya adalah agenda tahunan dari Ikatan Alumni SMPN 2 Surabaya lintas angakatan.”Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban mereka di bulan Ramadan ini, apalagi bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Secara terpisah Andy Ketua Umum IKA SPENDA Surabaya mengatakan,”hari ini Kamis (07/05/20) adalah sesi pertama dalam pendistribusian sembako, masih ada sesi ke kedua yaitu hari Sabtu (09/05/20)”.

Dalam acara pembagian sembako tersebut, para penerima bantuan tampak sangat bahagia menerima bingkisan sembako. Mereka berterima kasih kepada para Alumni SMPN 2 Surabaya.(andy)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SURABAYA

Empat JPU Kejari Pamekasan Bakal Dilaporkan ke Bareskrim

Published

on

Empat Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan ke Bareskrim Polri. (Foto: Istimewa)

Jatimraya.com, Surabaya – Kuasa Hukum terdakwa dugaan korupsi Tanah Kas Desa (TKD) yang terletak di Dyesa Kolpajung,y Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Mahmud, Adv Nisan Radian akan melaporkan empat Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan ke Bareskrim Polri. 

Pasalnya, empat JPU tersebut diduga menggunakan bukti yang tidak sesuai dengan dakwaan.

“Saat sidang digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya Selasa 10 November JPU tidak bisa membuktikan sesuai dakwaannya. Maka dari itu kami dari tim kuasa hukum terdakwa akan melaporkan empat orang JPU dari Kejari Pamekasan berinisial TRC, IW, MR dan PT itu ke Bareskrim Polri. Empat orang jaksa itu akan kita laporkan pasal 263 KUHP,” kata Nisan Radian dalam siaran persnya Rabu 11 November 2020.

Menurutnya, dalam sidang yang digelar di Pengadilan Topikor Surabaya kemarin, JPU menyajikan leter C atas nama Nasirudin sedangkan dalam surat dakwaan JPU menunjukkan bukti Leter C atas nama P Muari/Percaton. 

Selanjutnya, JPU menunjukkan SPPT 2013 atas Nama P Muari/Percaton sedangkan didalam surat dakwaan JPU mengatakan bahwa tanah itu atas nama Muari Percaton.  Lalu JPU menunjukkan SPPT 2014 yang bertuliskan salinan. Namun faktanya kami membawa bukti perbandingan SPPT 2014. 

“Pasalnya SPPT 2014 versi JPU tidak sama dengan enam SPPT yang di tunjukan oleh penasehat hukum,” ujarnya.

Dijelaskan Radian, saat sidang berlangsung kami minta bukti dakwaan kepada JPU. Namun, mereka hanya terlihat membolak balikan kertas.

“Bahkan saya sempat minta kepada majelis hakim jika jaksa tidak dapat menyajikan bukti kami mohon untuk mempertimbangkan surat permohonan penangguhan penahanan terhadap terdakwa,” ucap Radian. (*/tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SURABAYA

Debat Perdana Pilwali Surabaya Digelar, Sudah Tahu Aturannya?

Published

on

Jatimraya.com, Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, akan melaksanakan debat publik pedana pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Surabaya. Tema besar pada debat perdana ini adalah “Menjawab permasalaham dan tantangan Kota Surabaya di era pamdemi”.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, debat kali ini hanya dihadiri oleh 17 orang undangan. Masing-masing dua pasangan calon, serta 4 tim sukses mereka, ditambah dengan lima orang panelis, selain itu tidak diperkenkan untuk masuk.

“Semua pihak harus menjaga protokol kesehatan. Misal tidak boleh melepas masker atau menurunkan masker selama debat, tentu jarak harus dijaga minimal satu meter,” katanya, Rabu (4/11/2020).

Nus berharap, debat terbuka ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mensosialisasikan profil para peserta Pilwali Surabaya, dan visi misi mereka bagaimana untuk membangun Kota Surabaya selama lima tahun ke depan.

“Fungsi debat publik itu adalah menyebarkan profil, visi, misi dan program pasangan calon, serta menggali persoalan yang sedang dibahas,” ujarnya.

Di tengah pandemi ini, membuat sistem kampanye terpaksa menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19, khususnya adalah jaga jarak alias tidak diperkenankan adanya kerumunan. Sehingga dengan debat publik ini, diharapkan menjadi salah satu upaya efektif kampanye.

“Sepanjang debat itu mampu menggali seluruh tujuan debat, saya pikir melalui elektronik tidak ada persoalan. Dan memang debat publik itu kan kemudian ditujukan kepada masyarakat secara umum terutama yang belum sempat melihat profil, visi, misi dan program pasangan calon,” terangnya.

Pada debat perdana ini, KPU akan mengundang lima panelis, masing masing Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Unair, Dosen Fakultas Ekonomi Unair, dan Dosen dari Universitas Brawijaya.

Debat perdana ini diikuti oleh dua pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji, serta pasangan nomor urut 2, Mahfud Arifin dan Mujiaman. Debat akan disiarkan di tiga stasiun televisi, yakni TVRI dan dua TV lokal, malam ini di Hotel JW Mariot Surabaya.  (rad)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SIDOARJO

Warga Sidoarjo, Juara Tiga Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020

Published

on

Peserta KDI 2020 asal Sidoarjo, Muhammad Abdul Wahid masuk juara ketiga dengan jumlah sms 27 ribu. (Foto: Instagram @kdiofficial)

Jatimraya.com, Sidoarjo – Peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 asal Sidoarjo, Muhammad Abdul Wahid masuk juara ketiga dengan jumlah sms 27 ribu. Perolehan suara sms yang masuk kalah tipis dengan Hafizh, peserta dari kota Dumai, Riau dengan jumlah sms 28 ribu. Senin (2/11/2020) malam di studio MNC TV Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Menduduki peringkat pertama, Gita peserta dari Lombok, NTB meraih sms sebanyak 57 ribu.

Wahid tampil cemerlang dan konsisten, penilaian dewan juri performa Wahid pada malam grand final sangat memuaskan. Namun yang menentukan bukan dewan juri melainkan pemirsa dirumah melalui sms dan voting RCTI +.

Meski tampil sebagai juara ketiga, kedua orang tua Wahid, Ahmad Khotib dan Sriamah merasa senang dan bangga melihat anaknya tampil diatas panggung megah, keduanya sampai menangis terharu di studio MNC TV Jakarta.

Ahmad Khotib dan Sriamah datang ke Jakarta bersama Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono ditemani kepala OPD dan Wakil Ketua Komisi D, Zahlul Yussar.

Ucapan terimakasih disampaikan ayah Wahid, Ahmad Khotib kepada Pj Bupati Hudiyono atas dukungan pemda kepada anaknya, Wahid.

“Kami sampaikan terimakasih ke Pak Bupati Hudiyono yang sudah memberikan dukungan dan bantuannya memfasilitasi kami berangkat ke Jakarta”, kata Ahmad Khotib.

Tampilnya Wahid juara dua KDI menorehkan lagi prestasi pemuda Sidoarjo diajang tingkat nasional.

“Ini kebanggaan bagi pemerintah kabupaten Sidoarjo, bahwa ada putra daerah yang berprestasi sampai tingkat nasional. Saudara Wahid ini membawa nama baik kabupaten Sidoarjo, meski masuk juara ketiga ini sudah prestasi karena berhasil menyisihkan ribuan peserta”, ujar Hudiyono.

Hudiyono sangat mendukung tampilnya pemuda-pemuda yang kreatif dan berprestasi. Pemda Sidoarjo senantiasa memberikan support/dukungan kepada pemuda talenta seperti Wahid. (sur)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending