Connect with us

SIDOARJO

Warga Sidoarjo, Juara Tiga Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020

Published

on

Peserta KDI 2020 asal Sidoarjo, Muhammad Abdul Wahid masuk juara ketiga dengan jumlah sms 27 ribu. (Foto: Instagram @kdiofficial)

Jatimraya.com, Sidoarjo – Peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 asal Sidoarjo, Muhammad Abdul Wahid masuk juara ketiga dengan jumlah sms 27 ribu. Perolehan suara sms yang masuk kalah tipis dengan Hafizh, peserta dari kota Dumai, Riau dengan jumlah sms 28 ribu. Senin (2/11/2020) malam di studio MNC TV Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Menduduki peringkat pertama, Gita peserta dari Lombok, NTB meraih sms sebanyak 57 ribu.

Wahid tampil cemerlang dan konsisten, penilaian dewan juri performa Wahid pada malam grand final sangat memuaskan. Namun yang menentukan bukan dewan juri melainkan pemirsa dirumah melalui sms dan voting RCTI +.

Meski tampil sebagai juara ketiga, kedua orang tua Wahid, Ahmad Khotib dan Sriamah merasa senang dan bangga melihat anaknya tampil diatas panggung megah, keduanya sampai menangis terharu di studio MNC TV Jakarta.

Ahmad Khotib dan Sriamah datang ke Jakarta bersama Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono ditemani kepala OPD dan Wakil Ketua Komisi D, Zahlul Yussar.

Ucapan terimakasih disampaikan ayah Wahid, Ahmad Khotib kepada Pj Bupati Hudiyono atas dukungan pemda kepada anaknya, Wahid.

“Kami sampaikan terimakasih ke Pak Bupati Hudiyono yang sudah memberikan dukungan dan bantuannya memfasilitasi kami berangkat ke Jakarta”, kata Ahmad Khotib.

Tampilnya Wahid juara dua KDI menorehkan lagi prestasi pemuda Sidoarjo diajang tingkat nasional.

“Ini kebanggaan bagi pemerintah kabupaten Sidoarjo, bahwa ada putra daerah yang berprestasi sampai tingkat nasional. Saudara Wahid ini membawa nama baik kabupaten Sidoarjo, meski masuk juara ketiga ini sudah prestasi karena berhasil menyisihkan ribuan peserta”, ujar Hudiyono.

Hudiyono sangat mendukung tampilnya pemuda-pemuda yang kreatif dan berprestasi. Pemda Sidoarjo senantiasa memberikan support/dukungan kepada pemuda talenta seperti Wahid. (sur)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JATIM RAYA

IKA Spenda Surabaya Tuntaskan Amanah Para Donatur Bagi bagi Sembako, Terdampak Covid-19

Published

on

Foto : IKA SPENDA Tuntaskan Amanah para donatur bagi bagi Sembako

JatimRaya.Com, Surabaya – Ikatan Alumni SMPN 2 Surabaya (IKA SPENDA Surabaya) lintas angkatan  menuntaskan pembagian ratusan paket sembako ke alumni, guru/purna guru dan masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (9/5/2020).

Adapun sejumlah daerah yang kali ini mendapat bantuan paket sembako dari IKA SPENDA Surabaya tersebut di antaranya, Surabaya dan Sidoarjo.

Ketua Baksos Ramadhan IKA SPENDA Surabaya Maria Lidyasari mengatakan,”bantuan yang diberikan kali ini merupakan bantuan dari para donatur alumni SMPN2 Surabaya”.

Bantuan tersebut, kata dia, diserahkan secara langsung ke rumah alumni, guru/purna guru dan masyarakat  dor to dor.

Tujuannya untuk memastikan alumni, guru/purna guru dan masyarakat yang menerima bantuan paket sembako tersebut adalah yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini kami berikan untuk membantu       alumni, guru/purna guru dan masyarakat  terdampak Covid-19 agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” kata Lidya sapaan akrab Ketua Baksos Ramadhan Ika Spenda Surabaya.

Selain itu, Ibu berkacamata minus ini menjelaskan, paket sembako yang pihaknya bagikan kali sebanyak 125 paket.
Kali ini merupakan bantuan tahap kedua yang disalurkan.
“Tahap 1 kemarin (Kamis, 08/05/2020) ada 125 paket sembako yang sudah kami salurkan,” ujarnya.

Secara terpisah Andy Setiawan Ketua Umum IKA SPENDA Surabaya meminta kepada alumni, guru/purna guru dan masyarakat untuk tetap di rumah selama Pandemi virus corona ini belum berakhir. Lebih lanjut Andy mengingatkan kepada masyarakat saat hendak melakukan aktivitas di luar rumah untuk tidak lupa memakai masker dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh alumni lintas angkatan bersatu yang ikut menyumbang dan menyukseskan acara ini. Karena sebaik-baiknya sedeqah adalah sedeqah di bulan Suci Ramadan,” pungkas Andy. (andy)

 


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JATIM RAYA

Bantuan APD Diterima RSUD Sidoarjo, dari Alumni Unair Sidoarjo

Published

on

Foto : Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Ika UA Sidoarjo drg Winaryo Sp. Perio. Bantuan APD langsung diterima oleh Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan Sp.P

JatimRaya.Com, Sidoarjo – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika UA) Cabang Sidoarjo kembali bergerak dalam membantu menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini para alumni Unair ini menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RSUD Sidoarjo, Sabtu (2/5).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Ika UA Sidoarjo drg Winaryo Sp. Perio. Bantuan APD langsung diterima oleh Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan Sp.P. Hadir pula Pengurus Pusat (PP) Ika UA Ahmad Cholis Hamzah.

“Ini merupakan bantuan donasi dari para alumni Unair Sidoarjo tahap kedua,” ungkap Winaryo usai penyerahan yang didampingi para pengurus.

Sebelumnya, Ika UA Sidoarjo menyerahkan bantuan peralatan medis kepada RSUD Sidoarjo pada Rabu (15/4) lalu. Saat itu, barang-barang yang didonasikan adalah hazmat 27 pcs, masker 3 ply 20 boks, masker N 95 1 boks, handscoon 10 boks,  hand sanitizer 35 liter, masker bedah 2 boks,  kacamata google 5 pcs, jas plastik 5 pcs, face shield 4 pcs, dan sembako 50 paket.

Direktur RSUD Sidoarjo Atok Irawan berterima kasih atas sumbangan APD ini. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang bertugas di rumah sakitnya. Apalagi, Sidoarjo merupakan daerah dengan peringkat kedua di Jawa Timur setelah Surabaya untuk kasus Covid-19.

“Ini sangat membantu sekali bagi kami. Peran serta masyarakat sangat penting untuk bersama-sama mengatasi pandemi ini,” ungkap Atok yang juga alumnus Fakultas Kedokteran Unair angkatan 1985 ini.

Untuk bantuan tahan kedua ini terdiri dari kacamata google 20 pcs, face shield 18 buah, masker bedah 21 boks, masker N95 1 boks,  masker Js Pin 9 boks, masker 20 boks, masker kain putih 20 pcs, masker kain biru 9 pcs. (*)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SIDOARJO

Barantan Optimalkan Layanan “Jemput Bola” Tingkatkan Ekspor

Published

on

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil

Jatimraya.com, Sidoarjo – Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian terus mengoptimalkan layanan jemput bola dalam rangka meningkatkan potensi ekspor produk pertanian dan peternakan ke sejumlah negara tujuan.

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9/2019), mengatakan, pada 2019 target ekspor sebanyak 45 juta ton atau meningkat 28,5 persen dari realisasi tahun 2018 sebanyak 42,5 ton

“Dengan layanan jemput bola itu, proses layanan ekspor akan dibantu sejak dari hulu sampai dengan hilir,” katanya di sela pelepasan ekspor perdana Karkas Ayam ke Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Selain memberikan layanan jemput bola, sebagai upaya pendongkrak ekspor pihaknya juga melakukan peningkatan jumlah eksportir.

“Inovasi layanan jemput bola sudah seharusnya terus didorong agar potensi yang ada baik dari Jawa Timur maupun dari seluruh Indonesia dapat terus kita pacu untuk masuki pasar ekspor,” katanya.

Kepala Karantina Pertanian Surabaya, Mussyafak Fauzi pada kesempatan yang sama menjelaskan, ekspor produk pertanian di wilayah kerjanya pada periode 1 Januari – 31 Agustus 2019 masing-masing untuk komoditas asal tumbuhan senilai Rp107,57 triliun.

Adapun produk yang mendominasi berupa kakao dan sawit beserta turunannya, ubi jalar, tanaman hias dan pala. Sedangkan komoditas asal hewan pada periode yang sama dapat mencapai nilai ekonomi Rp6,342 triliun yang didominasi oleh produk sarang burung walet.

Bupati Sidoarjo, Saifull Ilah yang juga hadir saat melepas ekspor juga mengapresiasi kinerja ekspor dari Jawa Timur, khususnya dari wilayah di Sidoarjo.

“Kami berharap fasilitas yang diberikan Barantan juga dapat terus mendorong tumbuhnya para eksportir baru di wilayahnya. Masih banyak potensi pertanian di Sidoarjo, perlu kita dorong bersama agar mampu bersaing di pasar ekspor,” katanya. (ist)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending