Connect with us

LIFESTYLE

Gak Pakai Ribet, 6 Tips Tampil Maksimal Saat ke Festival Musik!

Published

on

Beberapa penampilan outfit yang cocok untuk nonton Konser Musik. /Pixels.com/Katie E

JATIM RAYA – Saat pergi hangout, kencan dan liburan, kita tentu ingin selalu tampil kece dan maksimal supaya bisa tampil percaya diri serta bikin kegiatan makin asyik dilakukan.

Begitu pula saat nonton festival musik, kamu harus memilih pakaian yang stylish dan nyaman dikenakan biar lebih bebas saat nonton festival musiknya.

Tapi, seringkali kita dihadapkan dengan dilema saat memilih baju yang akan dikenakan buat ke festival musik idola favorit.

Beberapa penampilan outfit yang cocok untuk nonton Konser Musik. /Pixels.com/juan mendez

Kalau sampai salah outfit, bisa-bisa mood kita jadi buruk seharian. Pastinya kamu gak mau kan momen seru nonton musisi idolanya jadi terganggu, karena outfit yang kurang kece dan gak bikin nyaman? Apalagi di momen ini bisa jadi waktu paling pas buat mengabadikan banyak foto karena belum tentu kita akan datang ke festival musik lagi tahun ini. Nah, supaya kamu tetap bisa tampil kece dan maksimal saat nonton festival musik tanpa dibikin ribet dengan outfit yang dikenakan.

Simak nih tips tampil maksimal saat nonton festival musik yang bisa dicoba!

  1. Kenakan Baju yang Anti Gerah

Pages: 1 2 3 4


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LIFESTYLE

Terbentuk Saat Pandemi, Grup Band Shaden Louth Hadir untuk Menghibur Konsumen Musik

Published

on

Shaden Louth Band digawangi oleh Ruth (Vocal), Edo (Rhythm Guitar), Leon (Melody Guitar), Nathan (Bassist), Glenn (Drummer), Jovanki (Saxophonist), dan Alvin (Management). /Dok. Shaden Louth Band

JATIM RAYA – Wabah pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi Shaden Louth Band untuk meramaikan dunia permusikan di Indonesia.

Terbentuk pada September 2020 ketika pandemi Covid-19 telah mewabah, Shaden Louth Band yang berisikan para Generasi-Z mulai mengekspresikan kecintaannya terhadap musik.

“Band ini digawangi oleh Ruth (Vocal), Edo (Rhythm Guitar), Leon (Melody Guitar), Nathan (Bassist), Glenn (Drummer), Jovanki (Saxophonist),” kata Theodore Alvin di Jakarta, Selasa, 23 Maret 2021.

Theodore Alvin adalah penggagas terbentuknya Shaden Louth Band, sekaligus yang mengatur segala aktivitas dari band tersebut.

Melalui keterangan tertulis, Theodore Alvin menjelaskan makna nama Shaden Louth yang disebutnya memiliki arti khusus pada setiap katanya.

Kata Shaden bermakna sebagai suatu hal yang berkharisma dan beribawa, sedangkan kata Louth memiliki arti menyampaikan isi hati masyarakat melalui suara.

Genre musik yang dibawakan oleh Shaden Louth Band adalah Pop, genre musik yang sangat cocok untuk dibawakan oleh anak muda khususnya bagi Generasi-Z.

Pages: 1 2


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

HOBBY

Panduan Lengkap Cara Mengobati Kucing Demam

Published

on

Pada dasarnya ada dua sebab suhu tubuh kucing bisa meningkat atau demam, yaitu pyrexia dan hipertermia.

JATIM RAYA – Merawat kucing tidak bisa dilakukan asal-asalan, butuh usaha ekstra untuk memeliharanya terutama jika kucing sedang sakit demam. Kucing dikatakan demam apabila suhu tubuhnya 100,4 sampai 102,5 derajat Fahrenheit.

Seperti yang dilansir dari sebuah studi berjudul “Taking Your Cat’s Temperature” dan dipublikasikan di Cornell University College of Veterinary Medicine, kucing kucing dengan suhu tubuh lebih dari 106 derajat Fahrenheit dapat melukai organ dalam di tubuhnya. Nah, supaya ini tidak terjadi maka perlu melakukan pertolongan pertama untuk menyelamatkannya.

Setelah mengetahui penyebab demam pada kucing, selanjutnya Anda harus mengetahui bagaimana cara mengobatinya.

Penyebab Kucing Demam

Sebelum mengetahui cara mengobati kucing demam, Anda harus tahu penyebabnya terlebih dahulu. Pada dasarnya ada dua sebab suhu tubuh kucing bisa meningkat atau demam, yaitu pyrexia dan hipertermia. Pyrexia yang dialami oleh kucing biasanya disebabkan karena respons alami tubuh dalam melawan penyakit. Semakin keras respons tubuh diberikan, maka suhu akan semakin panas.

Pada suhu tertentu akan menyebabkan beberapa organ rusak termasuk otak kucing. Sedangkan Hipertermia diakibatkan oleh paparan suhu panas pada tubuh kucing yang terlalu berlebihan. Apabila hal ini dibiarkan maka akan merusak otak kucing kesayangan Anda.

Gejala Kucing Demam

Adapun beberapa gejala yang menunjukkan jika kucing sedang demam:

  1. Naiknya suhu tubuh kucing sampai 39,1 sampai 39,4 derajat celcius
  2. Nafsu makan menurun
  3. Lesu atau malas bergerak
  4. Bulu-bulu rontok
  5. Tidak mau berinteraksi dengan kucing lain
  6. Nafas cenderung cepat dan pendek
  7. Tubuh gemetar

Cara Mengobati Kucing Demam

Setelah mengetahui penyebab demam pada kucing, selanjutnya Anda harus mengetahui bagaimana cara mengobatinya. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan panas suhu tubuh kucing.

1. Berikan Air Putih

Cara pertama yang bisa dilakukan ketika mengetahui kucing Anda demam adalah memberi air putih. Berikan cukup minum. Hal ini penting dilakukan agar kucing tidak dehidrasi. Dehidrasi biasanya terjadi apabila suhu tubuh kucing meningkat.

Caranya cukup mudah, Anda hanya cukup menyediakan air putih dengan porsi yang cukup banyak di kandang kucing. Jangan lupa untuk mengontrol, apabila habis sesegera mungkin berikan kembali.

2. Dinginkan Tubuh Kucing

Mendinginkan tubuh kucing bisa menjadi cara lain sebelum menggunakan obat apabila terjadi demam. Caranya sangat mudah. Letakkan kucing Anda di tempat berudara sejuk. Bila perlu kipasi tubuhnya.  Apabila dirasa kurang, berikan bantalan es pada tubuh dan cakar kucing.

Hal ini dilakukan apabila kucing Anda tidak rewel atau berontak. Memandikan juga bisa jadi cara untuk mendinginkan tubuh kucing. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penguapan dan sangat efektif untuk mendinginkan suhu tubuh yang berlebihan.

3. Beri Vitamin B dan Suplemen

Selain dua cara di atas, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan memberikan vitamin B dan suplemen pada kucing. Langkah ini dilakukan agar nafsu makan kucing meningkat. Pemberian vitamin B dan suplemen juga dapat menambah nutrisi pada tubuh kucing. Nutrisi ini bisa jadi pelengkap karena tidak diperoleh dari makanan biasanya.

4. Bawa ke Dokter Hewan

Apabila setelah 24 jam dilakukan tindakan diatas demam kucing belum turun, maka langkah yang paling jitu adalah membawanya ke dokter hewan. Demam lebih dari 24 jam menandakan masalah kesehatan yang cukup serius. Dokter hewan akan mendiagnosa penyebab pasti dari naiknya suhu tubuh.

Apabila terjadi infeksi bakteri, maka dokter hewan akan merekomendasikan cara yang tepat agar demam reda, diantaranya pemberian antibiotik. Jangan coba-coba memberikan antibiotik tanpa sepengetahuan dokter hewan karena dapat berakibat fatal. Dokter hewan akan memberikan resep berupa jenis dan dosis yang harus diberikan.

Selain antibiotik, dokter hewan bisa saja memberikan obat anti demam. Ingat jangan sekali-kali Anda memberikan obat tanpa resep dari dokter hewan. Jenis, dosis dan waktu pemberian obat biasanya sangat spesifik tergantung dari hasil diagnosis dokter hewan.

Apabila Anda tidak bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter hewan, tidak perlu bersedih. Hal ini dikarenakan sekarang bisa memanfaatkan keberadaan aplikasi Halodoc untuk berkonsultasi dengan dokter hewan. Dengan berkonsultasi melalui Halodoc, konsultasi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan resep obat yang harus Anda berikan kepada kucing Anda yang sedang demam. Tentunya hal ini bisa sangat membantu untuk mengobati kucing yang demam secepat mungkin. Dengan begitu, kondisi yang lebih serius, bisa dihindari.***


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

FASHION

Audisi Ajang Bakat Untuk Trio Macan Berakhir, Tiga Orang Ditetapkan Sebagai Pemenang

Published

on

JatimRaya.Com, Jakarta – Grand final audisi pencarian bakat untuk melengkapi komposisi personil group dangdut Trio Macan telah digelar selama dua hari di sebuah mall di bilangan Jakarta Selatan. Pemenang dari hasil penjaringan label musik ProAktif yang bekerjasama dengan aplikasi live streaming Bigo live itu, selanjutnya dinobatkan sebagai personil baru group dangdut fenomenal tersebut.

Menurut Restu Mahardani, Vice CEO ProAktif, label musik dan manajemen Trio Macan, ajang pencarian bakat nyanyi itu secara khusus untuk mendapatkan talent-talent yang memenuhi kriteria untuk melengkapi personil Trio Macan. Jika sebelumnya, audisi ajang bakat oleh tim ProAktif telah dilakukan di sejumlah kota di Jawa Timur, namun kali ini audisi grand final dilakukan di Jakarta dengan menggandeng aplikasi live streaming Bigo live dari tanggal 27 – 28 Februari 2020.

“Audisi bersama aplikasi live streaming Bigo live ini kami lakukan, guna memperluas dan memberikan kesempatan kepada talent-talent muda di seluruh Indonesia untuk mendaftar audisi ini. Alhamdulillah, antusias terhadap ajang bakat untuk Trio Macan ini cukup banyak. Bahkan harus dilakukan seleksi berbulan-bulan,” ungkap Restu dalam keterangan persnya yang diterima redaksi.

Acara audisi secara keseluruhan berjalan lancar dan sesuai target yang diinginkan oleh manajemen Trio Macan, bahkan harus dilakukan penambahan hari untuk mendapatkan pemenang dari audisi tersebut. “Awalnya audisi offair yang daftar mencapai ratusan peserta, kemudian dilakukan seleksi untuk semifinal secara live offair. Sebanyak 25 orang peserta masuk ke grandfinal dan oleh juri ditetapkan tiga orang sebagai pemenang. Semula grandfinal kita prediksi bisa selesai 1 hari, tapi dari berbagai pertimbangan juri yang menilai bahwa semua peserta layak menjadi bintang, akhirnya dilakukan penambahan waktu untuk mimilih 3 peserta terbaik,” ujar Restu.

Diketahui sebelumnya, ProAktif tidak memperpanjang kontrak ketiga personil Tri Macan dengan berbagai pertimbangan. Kabar tentang Trio Macan bubar pun dibantah tegas, karena nama Trio Macan adalah merk yang telah dipatenkan oleh label musik ProAktif, sehingga soal ganti personil hal yang biasa untuk regenerasi dan tuntutan pasar hiburan di Indonesia. “Jadi sah-sah saja personilnya ganti atau berubah, tapi nama Trio Macan tetap masih eksis karena itu hak paten. Namun yang lebih tepat personil lama telah berakhir masa kontrak dan manajemen serta label tidak memperpanjangnya,” terang Restu mempertegas soal kabar burung yang menyebut Trio Macan bubar.

Selanjutnya, pihak ProAktif, akan secepatnya memperkenalkan single dan komposisi personil Trio Macan new generasion dari hasil audisi yang berlangsung selama kurang lebih 3 bulan tersebut. “InsyaAllah, pada bulan Maret mendatang, kita akan perkenalkan Trio Macan generasi baru sekaligus dengan single terbarunya. Kita akan segera kabari teman-teman media. Ditunggu saja ya,” pungkas dia. (***)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending