Didik Suhardi: Pemuda-pemudi Indonesia di Masa Mendatang Mampu Membantu Selesaikan Persoalan Bangsa Kita

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 23 November 2023 - 15:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi.

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi.

JATIMRAYA.COM, Kolaborasi yang kuat untuk bertukar gagasan dan ide demi mewujudkan Indonesia Net Zero Emission mutlak diupayakan. Kesadaran untuk selalu bisa membuat energi bersih, energi hijau harus hadir menyemangati generasi muda yang siap memimpin menuju Indonesia Emas.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Dengan picu revolusi mental diharapkan kesadaran itu tumbuh dan menebarkan nilai-nilai etos kerja, integritas, dan gotong royong.

“Dengan demikian, Program Renewable Energy Awareness For Young Leaders sudah sangat selaras dengan cita-cita Indonesia Emas. Indonesia Net Zero Emission adalah harapan dan itu membutuhkan sebuah revolusi atau perubahan yang transparansi, pemerataan ekonomi dan pemimpin yang penuh integritas, “ ujar Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi saat membuka kegiatan Internalisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) melalui Gerakan Energi Terbarukan untuk Indonesia Net Zerro Emission 2023, Selasa (21/11/2023)

“Pemuda-pemudi Indonesia adalah agen-agen di masa mendatang yang akan menjadi orang sukses sehingga mampu membantu menyelesaikan persoalan atau masalah-masalah yang ada pada bangsa kita. Termasuk persoalan energi terbarukan dan lingkungan hijau. Semoga bangsa Indonesia mendapat manfaat atas pelaksanaan kegiatan ini karena di tangan kalian nasib bangsa ditentukan, “ ujar Didik Suhardi seraya memberikan semangat kepada lebih kurang 50 anak muda yang hadir pagi itu.

Program Renewable Energy Awareness For Young Leaders diharapkan dapat mencetak pemuda-pemudi yang mampu menyosialisasikan dan menerapkan nilai-nilai Gerakan Revolusi Mental melalui energi terbarukan demi mewujudkan transisi energi yang berkeadilan dalam bentuk aksi nyata baik individual ataupun kelompok melalui kolaborasi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kemenko PMK bekerjasama dengan Inisiatif Bisnis Ekonomi Kerakyatan (IBEKA) di Aula Butterfly Haven, Subang, Jawa Barat lewat Program Renewable Energy Awareness For Young Leaders 2023.

Tri Mumpuni selaku co-founder Yayasan IBEKA mejelaskan bahwa energi terbarukan merupakan inovasi dan tren energi masa depan. Energi terbarukan ini, produktivitas ekonominya harus selaras dengan daya dukung alam tanpa harus merusak lingkungan sekitar.

“Jadi sumber alam yang kita miliki ini dengan listrik dari energi terbarukan insyaaAllah akan membuat Indonesia kuat, Indonesia yang baik. Dengan lingkungan yang bersih dengan anak-anak kita, cucu-cucu kita semua hidup dengan lingkungan yang lebih baik dan lebih sehat serta bersih,” ujarnya.

Lima puluh peserta program dipilih lewat proses seleksi. Peserta merupakan anggota aktif dari institusi pendidikan, lembaga swadaya masyarakat, hingga komunitas yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengarahkan pola pikir dan sudut pandang generasi muda sebagai bagian dari GNRM mengenai transisi energi yang berkeadilan dan aktualisasi konsep-konsep tersebut melalui aktivitas diskusi dialogis. Dengan wadah ini peserta bisa saling berjejaring, berdiskusi, dan berkolaborasi untuk mencapai Indonesia Net Zero Emission melalui implementasi rencana aksi nyata.

Pelatihan ini akan berlangsung selama sepuluh (10) hari dengan menanamkan nilai kompetensi yaitu kompetensi keteknisan, kejuangan, keikhlasan dan pembangunan berbasis sosial kerakyatan dan keikhlasan.

Selama pelatihan peserta akan mendapatkan materi dari narasumber yang sudah berkompeten pada bidangnya dan peserta juga didampingi oleh fasilitator.

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Pemanfaatan Sumber Daya Kemaritiman Kemenko PMK Budiono Subambang, Asisten Deputi Revolusi Mental Kemenko PMK Maman Wijaya, dan Direktur Eksekutif IBEKA Sapto Nugroho. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Berdasarkan Poster Viral, Ini Daftar Lengkap Susunan Kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka
TKDN Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman Mencapai 70 Persen
Menko Muhadjir: Pemerintah Berikan Biaya Produksi Gagal Panen Senilai 8 Juta Per Hektar Pada Petani
Polisi Pastikan Video Petugas KPPS di Madura Dibacok oleh Warga Merupakan Berita Bohong atau Hoaks
Jasasiaranpers.com Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Pasangan Prabowo – Gibran di Pemilu 2024
Viral Aksi Sigap Mayor Teddy Bantu Pendukung Prabowo – Gibran yang Pingsan di GBK, Tuai Pujian Warganet
Kadin Indonesia dan BNSP Sepakat: Sertifikasi Kompetensi untuk Produktivitas yang Lebih Unggul
Penyidik Polda Metro Jaya Sita Akun Media Sosial hingga Email Aiman Witjaksono, Selain Handphone
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:16 WIB

Preseden Buruk Sang Presiden

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:52 WIB

VIDEO – Pilkada Serentak, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim Siap Bertarung sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur

Senin, 19 Februari 2024 - 11:26 WIB

DR Ahmad Basarah Bakal Menduduki Kursi Pertama DPR RI dari Dapil V Malang Raya

Sabtu, 17 Februari 2024 - 13:52 WIB

Prabowo Kunjungi Rumah Almarhum Jenderal Wismoyo Arismunandar, Usai Ziarah Makam Orangtua

Kamis, 15 Februari 2024 - 13:04 WIB

Babak Baru Instabilitas Keris Empu Gandring

Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:06 WIB

Dari Solo, Megawati Soekarnoputri Serukan agar Pendukungnya Tak Gentar Hadapi Berbagai Bentuk Intimidasi

Sabtu, 10 Februari 2024 - 11:06 WIB

VIDEO – Gus Miftah Pimpin Sholawat Bersama Prabowo dan Ratusan Ribu Warga di Sidoarjo, Jawa Timur

Sabtu, 10 Februari 2024 - 10:56 WIB

Gus Miftah Pimpin Sholawat Bersama Prabowo dan Ratusan Ribu Warga di Sidoarjo, Jawa Timur

Berita Terbaru

Agung Sapta Adi.

Politik

Preseden Buruk Sang Presiden

Kamis, 22 Feb 2024 - 15:16 WIB