Ketua TP PKK Sidoarjo: Pengajian Wadah Perkuat Solidaritas Sosial Antar Perempuan

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor ketika hadiri pengajian Roudlotul Jannah.

Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor ketika hadiri pengajian Roudlotul Jannah.

JATIMRAYA.COM – Ribuan orang di Desa Keper, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo memadati Gedung Serba Guna pada Rabu (27/2/2024) dalam gelaran acara pengajian rutin “Roudlotul Jannah” PKK Kecamatan Krembung dengan tema “Semangat Isra Mi’raj untuk Menguatkan Keimanan, Ketaqwaan, dan Solidaritas Sosial di Tengah Era Digital.”

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pengajian merupakan wadah untuk memperkuat solidaritas sosial antar perempuan pada suatu wilayah.

“Saya ucapkan terimakasih untuk ibu-ibu yang sudah datang dalam pengajian kali ini, pengajian ini bisa menjadi bentuk memperkuat solidaritas bersama, gotong royong, dan guyub dan yang lebih penting adalah mendapat berkah dari sang pencipta,” katanya.

Selain itu, Ning Sasha sapaan akrab istri Bupati Sidoarjo itu, meminta kepada warga Krembung untuk ikut berpartisipasi dalam lomba tingkat RT tahun ini.

“Sebagai bentuk guyub rukunnya suatu Kabupaten tersebut juga di dorong kebersamaannya, saya harap warga Krembung ikut berpartisipasi dalam lomba RT yang di adakan oleh Kabupaten,” pungkasnya.

Ia menjabarkan lomba RT tersebut antara lain, lomba RT jimpitan, RT sehat (tidak ada yang sakit, ada tamanan toga, tidak ada yang stunting), RT Asri, RT berbudaya (ada pengajian, kesenian), RT mandiri sejahtera (ada jimpitan, sehat semua warganya, ada tanaman toga, dan kebersihan).

“Lomba RT ini kami gaungkan untuk lebih meningkatkan gotong royong, guyub rukun antar sesama, dan terlebih desa dan tingkat RT dapat berkembang dan maju menjadi sejahtera,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Krembung Dana Riawati mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo yang sekaligus istri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali pada pengajian rutin tersebut.

“Ini menjadi kehormatan bagi kami semua atas rawuhnya (datangnya) Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo di desa kami. Hal ini juga menjadi petunjuk perhatian pemerintah kabupaten Sidoarjo atas kepedulian terhadap Kecamatan Krembung dalam segala aspek,” ucapnya.

Dana merinci, bentuk support kabupaten Sidoarjo terhadap Kecamatan Krembung sangatlah baik mulai dari meningkatnya perekonomian hingga bantuan kesehatan.

“Sebanyak 896 warga kami menerima bantuan permodalan dalam program KURMA (Kelompok Usaha Perempuan Mandiri), 80 warung di desa kami segera di bedah tahun ini, dan 3 desa kami segera di bangun jamban sehat untuk mendukung percepatan ODF,” jelasnya.

Terakhir, pengajian tersebut menghadirkan penceramah kondang dari Jombang yaitu Rian Adji Prasetya atau Gus Rian dengan bersama-sama mendoakan Kabupaten Sidoarjo agar selalu menjadi Kabupaten yang lebih baik dan masyarakatnya sejahtera dan bahagia. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Polresta Sidoarjo Amankan Pelaku Begal Payudara di Jalan Raya Desa Sambibulu
Kapolresta Sidoarjo Tekankan Anggota di Samsat Agar Tidak Melakukan Pelanggaran
Kasus Pemotongan Intensif Pajak Pegawai, Koalisi Masyarakat Sipil Sidoarjo Siap Bantu KPK
Akan Menambal Ban, Truk Muatan Rongsokan Terperosok dan Terguling di Jalur Madiun
Halal bi Halal Polsek Sukodono Jaga Soliditas Sinergitas Tiga Pilar
Halal bi Halal Forkopimka Balongbendo, Mempererat Tali Silaturahmi dan Sinergitas
Berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2024, Kapolresta Sidoarjo Berikan Apresiasi Kepada Jajaran dan Stake holder
Open House, Ribuan Masyarakat Sidoarjo Bersilaturahmi dengan Bupati Sidoarjo Beserta Istri
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 14:06 WIB

Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis

Sabtu, 13 April 2024 - 17:56 WIB

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:18 WIB

Layanan #EmakHebat Berikan Solusi Terbaik dan Hemat untuk Masyarakat Selama Ramadan

Selasa, 19 Maret 2024 - 01:11 WIB

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:42 WIB

Ketua Umum RSI Kacuk Sumarto: Pengembangan Sawit Tidak Hanya Satu Sisi Tapi Menyeluruh

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:28 WIB

PTPN IV Beri Dukungan Penuh RSI Jadi Wadah Perusahaan Kelapa Sawit di Indonesia

Kamis, 14 Desember 2023 - 10:14 WIB

Jasasiaranpers.com Gelar Paket Promo Akhir Tahun 2023, Beli Publikasi 1 Press Release Dapat 1 Publikasi Gratis

Berita Terbaru