Menko Muhadjir: Generasi Muda Harus Siapkan Diri Menyongsong Masa Emas Negara Indonesia

Avatar photo

- Pewarta

Rabu, 6 Maret 2024 - 20:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menko Muhadjir disambut generasi muda di acara Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-77 Tahun

Menko Muhadjir disambut generasi muda di acara Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-77 Tahun "Bakti HMI Untuk Indonesia".

JATIMRAYA.COM – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, di masa Indonesia Emas 2045, pemimpin bangsa adalah anak-anak muda kalangan generasi milenial dan Generasi Z di masa sekarang.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hal tersebut disampaikan Menko PMK saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-77 Tahun “Bakti HMI Untuk Indonesia”, yang diselenggarakan di Pos Bloc Jakarta Pusat, pada Selasa (5/3/2024).

Menko PMK mengatakan, generasi muda saat ini lebih unggul dibandingkan generasi pemimpin pada usia yang sama dengan mereka. Hal tersebut dikarenakan kemudahan mengakses informasi dan pengetahuan, serta paparan teknologi yang mumpuni sejak dini.

“Karena itu kita harus menyerahkan masa depan Indonesia ini kepada yang muda-muda. Itu suatu titah sunatullah yang tidak bisa kita hindari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhadjir menyatakan, Indonesia Emas 2045 tinggal menyisakan waktu yang sebentar. Karena itu, menurutnya, generasi muda harus menyiapkan diri sebaik-baiknya menyongsong masa emas negara Indonesia.

Generasi muda, kata Menko PMK, harus menyiapkan diri dengan cara yang produktif, yaitu dengan mengasah intelektual, mencari skill kemampuan baru yang bisa berguna dalam profesi, serta harus melek dalam urusan politik

“Tahun 2045 itu tinggal 22 tahun, dan kalian usianya nanti sekitar 40. Usia yang matang bagi generasi produktif dan intelektual. Jadi kalian harus menyiapkan betul apapun pilihan profesi kalian,” ujarnya.

“Saya rasa adik-adik ini yang menjadi tanggung jawab kalian. Jadi saya titip kepada pimpinan HMI untuk diarahkan betul generasi muda ini untuk siap menghadapi Indonesia Emas 2045,” imbuh Muhadjir.

Menko Muhadjir yang juga merupakan Ketua Cabang HMI di Malang pada masa mudanya itu berpesan agar seluruh kader HMI untuk menjaga keseimbangan antara keindonesiaan dan keislaman. Menurutnya, keseimbangan dua hal tersebut adalah pandangan pokok dari perjuangan HMI.

“HMI harus menjaga keislaman dan keindonesiaan dengan dasar sila pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa. Inilah pandangan pokok yang harus kita pahami. Karena itu HMI harus berada di titik tengah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan Dies Natalis HMI ke-77 itu, hadir Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan; Menteri Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo; Koordinator Presidium MN KAHMI sekaligus Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung; Senior HMI Akbar Tandjung;  serta Seluruh Pengurus HMI. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Longsor di Tol Bocimi, Menko PMK Akan Koordinasi dengan Pihak Terkait untuk Pastikan Penanganan
Menko PMK Muhadjir: Penanganan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024 Alami Capaian Sangat Baik
Arus Balik 2024, Menko Muhadjir Lakukan Peninjauan di Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang
Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Pemerintah Terapkan Skema One Way di Tol Trans Jawa
Ekonom Senior Beber 3 Alasan Utama Serangan Iran ke Israel akan Dongkrak Inflasi Indonesia
Israel – Iran Saling Serang, Kemlu Pastikan Terus Monitor Sebanyak 376 orang WNI Mayoritas Pelajar di Iran
Menko PMK Muhadjir: Skema Penanganan Penyeberangan dari Sejumlah Titik Sudah Disiapkan
Muhadjir Minta Pada Masyarakat Agar Tertib dan Disiplin Ketika Lakukan Arus Balik 2024
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 14:06 WIB

Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis

Sabtu, 13 April 2024 - 17:56 WIB

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:18 WIB

Layanan #EmakHebat Berikan Solusi Terbaik dan Hemat untuk Masyarakat Selama Ramadan

Selasa, 19 Maret 2024 - 01:11 WIB

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:42 WIB

Ketua Umum RSI Kacuk Sumarto: Pengembangan Sawit Tidak Hanya Satu Sisi Tapi Menyeluruh

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:28 WIB

PTPN IV Beri Dukungan Penuh RSI Jadi Wadah Perusahaan Kelapa Sawit di Indonesia

Kamis, 14 Desember 2023 - 10:14 WIB

Jasasiaranpers.com Gelar Paket Promo Akhir Tahun 2023, Beli Publikasi 1 Press Release Dapat 1 Publikasi Gratis

Berita Terbaru