Menko Muhadjir: IKN Ini Adalah Visi Besar Untuk Merubah Indonesia Masa Depan

Avatar photo

- Pewarta

Jumat, 3 November 2023 - 16:50 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Muhadjir saat memberikan sambutan pada acara Integrasi Kewarganegaraan Digital dan Kreasi Generasi Alpha di Kampus Nusantara Universitas Gunadarma Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jum'at (3/11/2023).

Muhadjir saat memberikan sambutan pada acara Integrasi Kewarganegaraan Digital dan Kreasi Generasi Alpha di Kampus Nusantara Universitas Gunadarma Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jum'at (3/11/2023).

JATIMRAYA.COM, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meyakini bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat menjadi pusatnya Indonesia dimasa yang akan datang.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“IKN ini adalah visi besar untuk merubah Indonesia masa depan tahun 2045, masyarakat tidak lagi berorientasi jawa sentris tetapi Indonesia sentris, dimana IKN menjadi _Center of Gravity_ atau Pusat Gravitasinya Indonesia,” ucap Muhadjir saat memberikan sambutan pada acara Integrasi Kewarganegaraan Digital dan Kreasi Generasi Alpha di Kampus Nusantara Universitas Gunadarma Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jum’at (3/11/2023).

Oleh karena itu, pemerintah saat ini sedang mempersiapkan generasi muda yang cerdas dan memiliki daya saing. Karena, generasi muda saat ini merupakan salah satu kunci keberhasilan bagi Indonesia dalam mencapai target Indonesia Emas 2045.

Kualitas manusia Indonesia dapat meningkat dengan beberapa upaya yang terencana dengan baik, yaitu pendidikan yang semakin tinggi dan merata, kebudayaan yang kuat, derajat kesehatan, usia harapan hidup, serta kualitas hidup yang semakin baik.

Perguruan Tinggi menjadi salah satu mitra strategis pemerintah dalam melakukan transformasi di Masyarakat, untuk mempercepat pembentukan sumber daya manusia yang unggul sehingga mewujudkan Indonesia maju.

Selain itu, Menko Muhadjir berharap kampus dapat menjadi pusat keunggulan yang membawa dampak terhadap pembangunan masyarakat di wilayahnya melalui berbagai program pengabdian maupun penelitan yang berfungsi untuk membangun kualitas manusia Indonesia seutuhnya.

“Saya menaruh harapan besar agar Universitas dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat disekitar pada khususnya, dan lebih besar lagi untuk kemajuan bangsa Indonesia,” jelas Muhadjir.

Pada acara tersebut turut hadir pula Pj. Bupati Penajaman Paser Utara Makmur Marbun, Rektor Universitas Gunadarma Penajam Paser Utara Margianti, Para Kepala Sekolah dan Guru peserta diseminasi hibah Gerakan Nasional Revolusi Mental, serta seluruh civitas akademika Universita Gunadarma. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Keistimewaan Puasa Asyura
Meritokrasi Membuahkan Spanyol yang Hebat
Menjadi Pemimpin yang Baik
Kematian Afif Maulana, Prof. Adrianus Meliala: Pihak Keluarga Tidak Terima Karena Kematian Korban Dianggap Tidak Wajar
Teluk Hijau Banyuwangi Berikan Keindahan Alam Hingga flora dan fauna yang unik
Istana Bukit Serene Simbol Kekuatan Sejarah dan Keindahan Arsitektur di Johor Bahru
Pantai Pulau Merah Salah Satu Destinasi Wisata favorit Bagi Para Penggemar Selancar
Taman Nasional Baluran Tawarkan Pemandangan Savana yang Mirip dengan Afrika
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:57 WIB

Tindak Pidana Perdagangan Orang, 50 WNI Dikirim ke Australia untuk Dijadikan Pekerja Seks Komersial

Rabu, 24 Juli 2024 - 09:06 WIB

18 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, NTT dan NTB Alami Kekeringan, Kurang Hujan dengan Kategori Ekstrem

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:41 WIB

Menko PMK Muhadjir Effendy: Keutuhan Bangsa Negara Sangat Ditentukan Ibu dan Anak

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:17 WIB

Kejaksaan Agung Periksa 3 Orang Saksi Termasuk Ditjen Bea Cukai dalam Kasus Importasi Gula PT SMIP

Senin, 15 Juli 2024 - 20:31 WIB

Di Forum Muhammadiyah, LaNyalla Sampaikan Pentingnya Tekad Bersama Hadapi Tantangan ke Depan yang Lebih Berat

Senin, 15 Juli 2024 - 13:07 WIB

Menko Muhadjir Berikan Apresiasi Terhadap Keberhasilan Pasar Yosomulyo Pelangi

Senin, 15 Juli 2024 - 09:00 WIB

Ada Insiden Penembakan Donald Trump, Begini Respons Istana Jakarta Terkait Pengamanan Presiden Jokowi

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:05 WIB

Kemenko PMK Prof Warsito Tekankan Pemerintah Daerah dan Stakeholders Perkuat Peran Fungsi Museum

Berita Terbaru