Muhadjir Apresiasi Prestasi Para Atlet Indonesia di ajang Asian Para Games Hangzhou 2022

Avatar photo

- Pewarta

Minggu, 29 Oktober 2023 - 16:08 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menko PMK Muhadjir Effendy saat melihat  pertandingan final Para Atletik di Huanglong Sports Centre Stadium, Hangzhou, Republik Rakyat Tiongkok, pada Sabtu (28/10/2023).

Menko PMK Muhadjir Effendy saat melihat pertandingan final Para Atletik di Huanglong Sports Centre Stadium, Hangzhou, Republik Rakyat Tiongkok, pada Sabtu (28/10/2023).

JATIMRAYA.COM, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah akan memberikan banyak bonus bagi para atlet Indonesia yang berprestasi meraih medali pada helatan Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hal tersebut disampaikannya usai menyaksikan pertandingan final Para Atletik di Huanglong Sports Centre Stadium, Hangzhou, Republik Rakyat Tiongkok, pada Sabtu (28/10/2023).

Muhadjir menyampaikan, pemerintah akan menyiapkan bonus prestasi bagi para atlet yang meraih medali. Untuk bonus prestasi ini tengah dikoordinasikan oleh Kemenko PMK bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga yang juga akan disampaikan kepada Presiden.

“Setelah dari Hangzhou ini saya akan urus bersama Mas Menpora untuk bonus atlet terutama yang meraih medali,” ujarnya.

Selain bonus prestasi, Muhadjir menyampaikan kabar gembira bahwa bagi seluruh atlet peraih medali, baik emas, perak, atau perunggu akan mendapatkan bonus rumah tinggal yang akan disiapkan oleh Kementerian PUPR. Dirinya sudah memastikan dan mendapatkan konfirmasi dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait hadiah tersebut.

“Tadi saya sudah kontak Sekjen Menteri PUPR, ada berita cukup bagus, Pak Menteri PUPR atas persetujuan Pak Presiden akan memberikan bonus rumah untuk mereka yang mendapatkan medali,” ungkapnya.

“Semua peraih medali, tapi syaratnya perorangan, tidak dilihat dari berapa jumlah (medali) yang didapat. Semua atlet yang meraih medali akan mendapatkan bonus berupa rumah tinggal, disesuaikan dengan tinggal yang bersangkutan,” imbuh Muhadjir.

Berdasarkan data perolehan medali yang dipublikasikan laman resmi penyelenggara Asian Para Games Hangzhou, resultsapg.hangzhou2022.com.cn, Sabtu pukul 16.20 WIB, Indonesia bertengger di peringkat enam dengan torehan total 95 medali yang terdiri atas 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu.

Muhadjir mengapresiasi capaian prestasi para atlet Indonesia di ajang Asian Para Games Hangzhou 2022. Menurutnya banyak kejutan yang terjadi dan target 10 besar yang dicanangkan sudah dilampaui. Dia berharap, semakin banyak medali yang diraih dan Indonesia bisa masuk dan bertahan di posisi 5 besar.

“Luar biasa capaian-capainnya di Asian Para Games ini. Banyak kejutan yang terjadi di kontingan Indonesia. Ini pasti kerja keras dari atlet, pendamping, dan wartawan yang terus memberikan dukungan. Banyak sekali kejutan di beberapa cabang. Besok masih ada pertandingan final yang masih mungkin untuk mendapatkan tambahan medali,” ungkapnya. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Meski Menang Atas Jakarta Electric PLN, Bandung Bank bjb Tandamata Belum Pasti ke Final Four
Ketua IMI Surabaya Ajak Pecinta Balap Maksimalkan Sirkuit GBT
Tim Futsal Jatim Kunci Tiket Babak 6 Besar Liga Futsal Nusantara
Jakarta BIN Tidak Terkalahkan di Putaran Kedua, Usai Kalahkan Livin Mandiri
Peluang Electric PLN ke Final Four Terbuka Lebar
Ketum KONI Pusat Harap ISFEX Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Sah Jadi WNI, Calvin Verdonk Dipastikan Turun Lawan Filipina
Atlet dan Pelatih Puslatda Jatim Dapat Suntikan Motivasi dari Motivator Nasional
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:47 WIB

Raih Citra Baik dari Survei Kompas, DPD RI Siap Lanjutkan Amanat Rakyat

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:09 WIB

Perkembangan AI, Antara Keuntungan dan Tantangan dalam Siapkan SDM Unggul

Kamis, 20 Juni 2024 - 08:29 WIB

Dalam Rapat UNESCO, Dewan Pers Usulkan Soal Pelarangan Penyiaran Eksklusif Jurnalisme Investigasi

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:31 WIB

Soal Implementasi Standar ILO, Sekjen Kemnaker Terima Kunjungan Deputi ILO untuk Indonesia

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:41 WIB

Terkait Pernyataan tentang Perlindungan Orang Tobelo Dalam, Direktur International Survival Asia Temui Ketua DPD RI

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:27 WIB

Menaker: Berkurban, Simbol Solidaritas Nilai-Nilai Sosial

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:03 WIB

Pemerintah Godok Aturan Perlindungan Ojol, Ini Masukan Konkret Ketua DPD RI

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:29 WIB

Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Palu, Menko PMK: Pelayanan Sudah Bagus

Berita Terbaru

Gatot Sundoro

Nusantara

Kemuliaan dan Karamah untuk Sarah, Istri Nabi Ibrahim

Sabtu, 22 Jun 2024 - 08:54 WIB