Munculkan Bibit Terbaik Cabor Sepakbola, Gus Mudhlor Buka Kompetisi LPI Tingkat Kabupaten

Avatar photo

- Pewarta

Senin, 4 Maret 2024 - 17:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bupati Mudhlor buka LPI sepak bola jenjang SD tingkat Kabupaten Tahun 2024 di Stadion Jenggolo Buduran Sidoarjo pada Senin (4/3/2024).

Bupati Mudhlor buka LPI sepak bola jenjang SD tingkat Kabupaten Tahun 2024 di Stadion Jenggolo Buduran Sidoarjo pada Senin (4/3/2024).

JATIMRAYA.COM – Liga Pelajar Indonesia (LPI) sepak bola jenjang sekolah dasar (SD) tingkat Kabupaten tahun 2024 merupakan ajang penjaringan atlet sepak bola handal yang dapat memperkuat tim sepak bola di Kabupaten Sidoarjo.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan bahwa dengan adanya LPI tingkat Kabupaten diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit terbaik cabang olahraga (cabor) sepak bola untuk megharumkan nama Sidoarjo baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kalau mau timnas oke, porprov oke, semua harus di mulai sejak dini yaitu dengan mengadakan kompetisi di tingkat sekolah dasar secara konsisten. Dengan cara ini semoga Sidoarjo menjadi Kabupaten penghasil bibit-bibit pemain sepak bola terbaik se-Indonesia,” katanya di sela sambutan pembukaan LPI sepak bola jenjang SD tingkat Kabupaten Tahun 2024 di Stadion Jenggolo Buduran Sidoarjo pada Senin (4/3/2024).

Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo juga menambahkan melalui sepak bola akan terjaga kerukunan, solidaritas, sportivitas antar sesama atlet.

“Yang terpenting adalah atlet harus benar-benar memahami esensi dari sepak bola itu sendiri, serta menumbuhkan jiwa fair play,” ucapnya.

Gus Muhdlor berharap agar kompetisi tersebut diselenggarakan dengan profesional sehingga kompetisi tersebut mampu mencetak pesebakbola profesional di tingkat lokal maupun nasional.

“Wasitnya harus memimpin pertandingan dengan baik, pemainnya juga begitu. Intinya saya titip jangan rusak mental anak-anak dan membunuh cita-cita dengan segala bentuk kecurangan. Lakukan semua dengan sportif,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Titro Adi mengatakan LPI sepak bola jenjang SD ini merupakan tindaklanjut dari instruksi presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dan tindaklanjut Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 27 Tahun 2021 tentang Penguatan Pendidikan Karakter pada satuan pendidikan AUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, serta pendidikan non formal dan informal di Kabupaten Sidoarjo.

“LPI tahun ini merupakan LPI yang terakhir karena di tahun 2025 mendatang akan berubah nomenklaturnya menjadi Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SD dan SMP,” ungkapnya.

Tirto menjelaskan, LPI tahun 2024 ini dilaksanakan pada hari Senin 4 Maret 2024 hingga Jumat 2024 yang diikuti oleh 18 tim yang tersebar dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah seluruh kecamatan di Kabupaten Sidoarjo mengirimkan delegasinya yang nantinya akan bertanding dengan system gugur dan akan terpilih juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1, 2, dan 3,” tuturnya.

Tirto menambahkan, sebelum maju ke LPI tingkat Kabupaten ini, terdapat pertandingan di tingkat Kawedanan menggulirkan pertandingan Pra kompetisi pada tanggal 26 hingga 29 februari 2024.

“Setelah lolos dari pra kompetisi tingkat kawedanan, dilanjutkan dengan LPI tingkat Kabupaten ini,” lanjutnya.

Tirto berharap LPI tingkat Kabupaten ini menjadi bibit unggul yang akan masuk ke GSI jenjang SMP di tingkat Nasional.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

“Seperti tahun 2018 lalu, Sidoarjo berhasil menang pada kompetisi GSI jenjang SMP tingkat nasional. Sehingga tahun ini, kami berharap bisa merebut kembali kemenangan tersebut,” tutupnya. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Pemkab dan BPS Sidoarjo Dampingi Tiga Desa untuk Pembentukan Desa Cantik
Pemkab Sidoarjo Serahkan Santunan JKM dan Beasiswa pada Keluarga Almarhum Kepala Dusun Simpang
Plt Bupati Subandi Berharap Guru Penggerak Membawa Perubahan Positif Bagi dunia Pendidikan di Sidoarjo
Liga Kemerdekaan Pesawad Old Star Resmi di Buka, Plt Bupati Subandi: Ajang Pererat Tali Silaturahmi Serta Menginspirasi Generasi Muda
KKN Unusida, Plt Bupati Sidoarjo Berpesan Agar Mahasiswa Laksanakan KKN dengan Baik dan Penuh Rasa Tanggung Jawab
Puluhan Wartawan Jatim Desak PWI Pusat Segera Gelar KLB
Sport Tourism Pelaku Usaha Industri Olahraga Jadi Motor Penggerak Ekonomi
Jelang Fajar, Kandang dan Puluhan Ribu Ekor Ayam di Madiun Jadi Sasaran Si Jago Merah
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:57 WIB

Tindak Pidana Perdagangan Orang, 50 WNI Dikirim ke Australia untuk Dijadikan Pekerja Seks Komersial

Rabu, 24 Juli 2024 - 09:06 WIB

18 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, NTT dan NTB Alami Kekeringan, Kurang Hujan dengan Kategori Ekstrem

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:41 WIB

Menko PMK Muhadjir Effendy: Keutuhan Bangsa Negara Sangat Ditentukan Ibu dan Anak

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:17 WIB

Kejaksaan Agung Periksa 3 Orang Saksi Termasuk Ditjen Bea Cukai dalam Kasus Importasi Gula PT SMIP

Senin, 15 Juli 2024 - 20:31 WIB

Di Forum Muhammadiyah, LaNyalla Sampaikan Pentingnya Tekad Bersama Hadapi Tantangan ke Depan yang Lebih Berat

Senin, 15 Juli 2024 - 13:07 WIB

Menko Muhadjir Berikan Apresiasi Terhadap Keberhasilan Pasar Yosomulyo Pelangi

Senin, 15 Juli 2024 - 09:00 WIB

Ada Insiden Penembakan Donald Trump, Begini Respons Istana Jakarta Terkait Pengamanan Presiden Jokowi

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:05 WIB

Kemenko PMK Prof Warsito Tekankan Pemerintah Daerah dan Stakeholders Perkuat Peran Fungsi Museum

Berita Terbaru