Peluang Electric PLN ke Final Four Terbuka Lebar

Avatar photo

- Pewarta

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tim putri Jakarta Electric PLN memetik kemenangan perdana pada laga pembuka hari kedua seri ketiga putaran kedua, yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (14/6/2024).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Yolla Yuliana dkk. menumbangkan juara putaran pertama sekaligus pemuncak klasemen sementara, Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (14-25, 17-25, 26-24, 26-24, 18-16).

Kemenangan yang diraih anak-anak Electric ini luar biasa. Pasalnya, tim asuhan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai ini tertinggal di dua set awal. Namun, tiga set berikutnya mampu dimenangkan dengan poin deuce.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN, Chamnan Dokmai mengapresiasi perjuangan yang telah diberikan anak asuhnya. “Anak-anak tampil luar biasa. Meskipun kalah di dua set awal, namun semua tetap tenang dan berhasil,”_ ucap Chamnan usai laga.

Kepada para pemain, Chamnan meminta seluruh pemainnya untuk tetap fokus. “Peluang kami memang lebih besar, setelah ini kami akan fokus dan tetap menjaga fokus agar bisa menang di sisa pertandingan dan bisa lolos ke final four,” tutur Chamnan.

Dengan kemenangan atas Popsivo, jumlah kemenangan Electric PLN menjadi lima dan nilai 12. Jumlah kemenangan ini sama dengan yang didapatkan juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata. Tetapi Electric baru menjalani sembilan laga dan Bank bjb sepuluh laga dan 14 poin.

Menurut Chamnan, pada set pertama dan kedua menghadapi Popsivo, Electric PLN banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat permainan tidak berkembang dan Popsivo Polwan unggul 14-25 dan 17-25.

Pada set ketiga, Jakarta Electric PLN mampu bangkit dan memperbaiki permainan. Serangan Marina Markova dkk. membuat Electric PLN unggul 26-24.

Pada set keempat, permainan Electric PLN kian membaik. Blok yang rapat membuat serangan Jakarta Popsivo Polwan mampu diredam. Set keempat Jakarta Electric PLN kembali unggul 26-24.

Pada set kelima, ketenangan pemain menjadi kunci kemenangan PLN, setelah sempat tertinggal dengan skor 5-8, Jakarta Electric PLN mampu membalikan kedudukan dan menang dengan skor 18-16.

Kapten tim Electric PLN, Yolla Yuliana menyambut gembira kemenangan timnya. “Alhamdulillah kita bisa dapat poin dari pertandingan ini,” kata Yolla.

Pada laga selanjutnya, Electric PLN akan menghadapi Bank bjb Tandamata, Sabtu (15/6/2024) di GOR Ken Arok, Malang.

Bagi Popsivo, kekalahan ini tak berpengaruh di puncak klasemen sementara. Tim milik Polri ini mengantongi delapan kemenangan dan dua kekalahan dengan poin 25.

Usai laga pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Lardi mengatakan, secara keseluruhan pemain tampil maksimal tapi kurang konsentrasi. “Kita sudah tampil maksimal dan memberikan hiburan, kita totalitas,” kata Lardi.

Ketika ditanya pemainnya ada yang cedera, Lardi memberikan keterangan bahwa tidak ada yang cedera, dan Alhamdulillah kita kalah dengan Jakarta Electric PLN.

Berita Terkait

Bakal Lebih Seru, Putaran Final Four Seri Kedua Penentuan Lolos ke Grand Final
Perkembangan Padel Meningkat Pesat, PBPI Gelar Road to PON XXI Aceh-Sumut
LavAni Raih Nilai Sempurna Usai Hajar Bhayangkara Presisi 3-0 Pada Final Four Seri Pertama
Pembalap MTB Jatim Juara Umum Kejurnas 2024
Mahasiswa Ubaya Mewakili Timor Leste Gondol Dua Medali Perunggu
Hajar Malaysia 4-1 di Final, Futsal Indonesia Juara ASEAN University Games 2024
Songsong PON Aceh-Sumut, Kodrat Jatim Gelar Uji Coba Lawan Jateng
Duo Lionel Absen Saat Argentina Duel Lawan Peru di Laga Ketiga Grup A Copa America 2024
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:57 WIB

Tindak Pidana Perdagangan Orang, 50 WNI Dikirim ke Australia untuk Dijadikan Pekerja Seks Komersial

Rabu, 24 Juli 2024 - 09:06 WIB

18 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, NTT dan NTB Alami Kekeringan, Kurang Hujan dengan Kategori Ekstrem

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:41 WIB

Menko PMK Muhadjir Effendy: Keutuhan Bangsa Negara Sangat Ditentukan Ibu dan Anak

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:17 WIB

Kejaksaan Agung Periksa 3 Orang Saksi Termasuk Ditjen Bea Cukai dalam Kasus Importasi Gula PT SMIP

Senin, 15 Juli 2024 - 20:31 WIB

Di Forum Muhammadiyah, LaNyalla Sampaikan Pentingnya Tekad Bersama Hadapi Tantangan ke Depan yang Lebih Berat

Senin, 15 Juli 2024 - 13:07 WIB

Menko Muhadjir Berikan Apresiasi Terhadap Keberhasilan Pasar Yosomulyo Pelangi

Senin, 15 Juli 2024 - 09:00 WIB

Ada Insiden Penembakan Donald Trump, Begini Respons Istana Jakarta Terkait Pengamanan Presiden Jokowi

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:05 WIB

Kemenko PMK Prof Warsito Tekankan Pemerintah Daerah dan Stakeholders Perkuat Peran Fungsi Museum

Berita Terbaru