Peresmian Mascot dan Kick Off Porprov VIII/2023, untuk Wadah Promosikan Pariwisata dan UMKM

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 2 September 2023 - 17:59 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kick off Porprov VIII/2023 Jatim perkenalkan lima maskot perwakilan di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (2/9).

Kick off Porprov VIII/2023 Jatim perkenalkan lima maskot perwakilan di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (2/9).

JATIMRAYA.COM, Peresmian maskot dan logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-8 Tahun 2023 berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (2/9).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Acara kick off Porprov VIII Jatim tahun 2023 ini melibatkan Gubernur Khofifah yang menekan tombol berlabel “scaning tab” didampingi Bupati Sidoarjo dan Bupati Mojokerto yang mewakili daerah tuan rumah. Hadir pula Ketua KONI Jatim, Ketua PB Porprov VIII, serta Sekretaris Daerah Provinsi Jatim dan Kadispora Prov. Jawa Timur.

Dalam acara tersebut Gubernur Khofifah menyampaikan pesan khusus yang mengedepankan sportivitas dan fair play kepada seluruh peserta. Ia mendorong para atlet untuk menampilkan kemampuan terbaiknya demi meraih kesuksesan.

“Sportivitas itu ruh dari sebuah kompetisi, maka sportivitas artinya bahwa semua harus fairplay,” kata Gubernur Khofifah.

Pada Porprov VIII edisi kali ini, mengedepankan sportifitas dan fair play sebagai representasi objektivitas. Pengutamaan objektivitas dan soliditas diutamakan karena ketiga aspek inilah yang menjadi landasan keberhasilan Porprov.

Selain itu, pada acara kick off juga diperkenalkan lima maskot perwakilan Porprov VIII Jatim 2023. Maskot pertama adalah Si Beki, ayam bekisar yang melambangkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Maskot kedua adalah Si Udeng yang melambangkan udang dan bandeng serta melambangkan Sidoarjo.

Kemudian, Maskot ketiga adalah Si Jatu Garuda yang berwujud burung Jatayu asal Jombang. Cak Condro, kucing tiga warna yang mewakili Kota Mojokerto menjadi maskot keempat. Terakhir ada Si Mada Gajah yang menunggangi pasukan Majapahit dari Kabupaten Mojokerto bertindak sebagai maskot kelima.

Maskot-maskot ini menambah semarak Porprov VIII Jatim 2023 sekaligus menampilkan berbagai elemen yang terkait dengan masing-masing daerah atau entitas yang diwakilinya.

“Semua memberikan perlambangan semangat dan objektivitas kita ketangguhan kita kekuatan kita dan saya berharap bahwa Porprov 8 ini akan menjadi bagian dari penguatan ruh bangunan soliditas solidaritas diantara seluruh atlet pelatih dan official,” katanya.

Tokoh terkemuka di Jatim ini optimistis pelaksanaan Porprov tahun ini akan menjadi katalis peningkatan produktivitas di setiap kabupaten. Oleh karena itu, ia mengungkapkan keinginannya agar acara ini dapat menjadi angin segar bagi para pengusaha UMKM dan juga sebagai wadah untuk mempromosikan pariwisata di wilayah tuan rumah.

“Saya meminta ada produk UMKM di masing-masing titik terutama di venue yang bisa diakses oleh masyarakat pastikan bahwa itu terukur. Kedua tempat-tempat wisata di tiap daerah bisa dikunjungi baik para atlet, pelatih, official, keluarga atlet maupun penonton, ” kata Khofifah terhadap sektor UMKM.

“Yang dari Jawa Timur pun belum tentu mengenali wisata luar biasa yang ada di Kabupaten dan kota Mojokerto, Kab. Sidoarjo ataupun Kab. Jombang,” tambahnya untuk sektor pariwisata.

Selain itu, Muhammad Nabil, Ketua Umum KONI Jawa Timur, mengatakan jumlah resmi atlet sekitar 4.720 orang, dibandingkan jumlah atlet sebenarnya sekitar 13.000 orang. 54 Cabang Olahraga juga sedang diperluas.

Torehan ini juga sebagai sarana untuk mengidentifikasi dan memilih atlet persiapan PON empat tahun mendatang.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Menyusul peluncuran hari ini, akan ada serangkaian agenda lanjutan. Misalnya, pada tanggal 4 September, parade api akan dimulai dan melintasi empat kabupaten kota.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mewakili Tuan Rumah Porprov VIII Jatim 2023 menyampaikan apresiasi atas dipercayanya Kabupaten Sidoarjo sebagai salah satu tuan rumah 22 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov VIII Tahun 2023. Beliau juga menekankan pentingnya kejujuran dalam melaksanakan Porprov Jatim VIII.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Berdasarkan keterangannya, Pemkab Mojokerto sudah menyiapkan 10 venue untuk 14 cabang olahraga berbeda. Mereka juga bekerja sama dengan KONI Provinsi Jawa Timur untuk memastikan hasil yang optimal.

Dalam acara tersebut, 36 atlet menampilkan kepiawaiannya dalam lima cabang olahraga berbeda: Wushu, Senam Ritmik, Taekwondo, Karate, dan Pencak Silat. Selain itu, acara tersebut menampilkan lima maskot perwakilan Porprov Jatim VIII 2023.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Gubernur Jawa Timur juga sekaligus menyelesaikan Penyerahan Penghargaan Pemenang Sayembara Logo Porprov VIII Jatim di Dampingi Prov. Jatim. Nasehat di atas disampaikan kepada M. Taufik Hidayat, peraih juara I dari Pasuruan, As’ad Ahmad, peraih juara II dari Lamongan, dan Eric Caskarino, peraih juara III dari Malang. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

BRI Kembali Dipercaya Jadi Penyalur Bantuan Program IBM Sanitasi Ponpes dan Desa di Jatim
SMPN 8 Madiun Diduga Terima Titipan Siswa Pada PPDB dan Tolak Siswa dari Luar Kota
Plt Bupati Subandi Dorong DPM-PTSP Sidoarjo Gencar Lakukan Sosialisasi Kemudahan Berusaha dan Pelayanan Perizinan
Bantuan Pangan Beras, Plt Bupati Sidoarjo Subandi: Yang Menerima Benar-benar Berhak
2024, Panitia Masjid Siti Suci Nur Rohmah Perumahan Magersari Permai Sembelih 41 Ekor sapi dan 25 Ekor Kambing
Perayaan Idul Adha 1445 H, Plt Bupati Subandi Menyerahkan Satu Ekor Sapi di Takmir Masjid Agung Sidoarjo
Sebanyak 76 Hewan Kurban, di Salurkan Polresta Sidoarjo kepada Masyarakat
Mimik Idayana Bersama Suami Fasilitasi Kurban Sapi di Perumahan AL Desa Kedungbendo Candi
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:47 WIB

Raih Citra Baik dari Survei Kompas, DPD RI Siap Lanjutkan Amanat Rakyat

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:09 WIB

Perkembangan AI, Antara Keuntungan dan Tantangan dalam Siapkan SDM Unggul

Kamis, 20 Juni 2024 - 08:29 WIB

Dalam Rapat UNESCO, Dewan Pers Usulkan Soal Pelarangan Penyiaran Eksklusif Jurnalisme Investigasi

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:31 WIB

Soal Implementasi Standar ILO, Sekjen Kemnaker Terima Kunjungan Deputi ILO untuk Indonesia

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:41 WIB

Terkait Pernyataan tentang Perlindungan Orang Tobelo Dalam, Direktur International Survival Asia Temui Ketua DPD RI

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:27 WIB

Menaker: Berkurban, Simbol Solidaritas Nilai-Nilai Sosial

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:03 WIB

Pemerintah Godok Aturan Perlindungan Ojol, Ini Masukan Konkret Ketua DPD RI

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:29 WIB

Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Palu, Menko PMK: Pelayanan Sudah Bagus

Berita Terbaru

Gatot Sundoro

Nusantara

Kemuliaan dan Karamah untuk Sarah, Istri Nabi Ibrahim

Sabtu, 22 Jun 2024 - 08:54 WIB