Hari Olahraga Nasional 2023 Jawa Timur Dongkrak Evaluasi Monitoring Pembinaan Atlet

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 23 September 2023 - 15:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gubernur Jatim memberi sambutan dalam Haornas 2023 XL Jatim di GOR Joyoboyo, Kediri.

Gubernur Jatim memberi sambutan dalam Haornas 2023 XL Jatim di GOR Joyoboyo, Kediri.

JATIMRAYA.COM, Perayaan akbar Haornas (Hari Olahraga Nasional) se-Jatim 2023 berlangsung meriah di GOR Joyoboyo, Mojoroto, Kota Kediri, pada Jumat malam (22/9).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Acara ditandai dengan kick off yang melibatkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Walikota Kediri, Ketua KONI Jatim, Rektor Unesa, dan Kepala Dinas Olahraga Jatim.

Haornas Jatim 2023 menampilkan berbagai pagelaran olahraga dan penyerahan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi se-Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapat penghargaan istimewa sebagai Tokoh Olahraga Berprestasi kategori Pembangunan Tahun 2023 dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut sedianya akan diserahkan pada Hari Olahraga Nasional 9 September di Jakarta.

Pengakuan ini diberikan sebagai apresiasi atas dedikasi Gubernur Khofifah dalam memajukan dan memajukan prestasi olahraga di Jawa Timur.

Sejak awal kepemimpinannya, ia telah mencanangkan berbagai program untuk memajukan olahraga dan mencapai prestasi.

Salah satu inisiatif tersebut adalah program Jawa Timur Senang Gerak (Jatim Seger) yang digagas pada tahun 2019.

Terlebih, Gubernur Khofifah konsisten memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet.

Sebagai Ketua Tim Koordinasi Desain Olahraga Nasional (DBON) Provinsi, ia terus menggalakkan berbagai program olahraga. Seperti Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) yang diadakan setiap dua tahun sekali.

“Alhamdulillah penghargaan ini menjadi bukti atas semangat perjuangan yang tidak pernah lelah dari seluruh insan olahraga di Jatim.”

“Semoga ini menjadi motivasi kita bersama untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Jatim,” ujarnya.

Selaras dengan tema Hari Olahraga Nasional tahun 2023 yaitu Ajang Semangat Pemenang, juga dilakukan peluncuran Aplikasi Pusat Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Olahraga Pelajar (SPOP & SPOPK).

Melalui sistem aplikasi ini diharapkan prestasi olahraga semakin terdongkrak dan kualitas pembinaan atlet di Jatim semakin meningkat.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Gubernur Khofifah mempunyai mimpi dan harapan ke depan akan muncul atlet-atlet muda berprestasi yang berkarakter unggul dan berkaliber kelas dunia.

Khofifah mengatakan dalam pengembangan konsep Desain Olahraga Daerah (DBOD) dan Desain Pemuda Daerah (DBKD) sebagaimana diamanatkan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Maka ekosistem olahraga ini harus terus dibangun. Bagaimana DBOD dan DBKD harus secara simultan dikembangkan secara sistematis dan terencana.”

“Kita ingin agar semua insan di Jatim harus bisa olahraga olahraga dan olahkarya,” tegasnya.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

“Ini menjadi satu kesatuan bagaimana kita bersama-sama memajukan baik olahraga berprestasi maupun olahraga rekreasi.”

“Dari Jatim untuk Indonesia menuju juara dunia. Dari Jatim menuju prestasi Indonesia dan menuju juara dunia,” tambah Khofifah.

Upaya ini akan maksimal jika semua pihak terus memupuk semangat dan komitmen bersama.

Masing-masing pihak akan berkontribusi dalam pengembangan pendekatan pentahelix yang mencakup perguruan tinggi, pemerintah atau otoritas, swasta, media, dan atlet.

Tak ketinggalan dalam acara tersebut, Gubernur Khofifah juga menyerahkan penghargaan kepada Penyelenggara Peringatan 40 Tahun Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2023, yaitu Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Pendamping Pembinaan Olahraga dari Unsur Perorangan, Pensiunan Atlet Berprestasi, Pelatih Berprestasi, dan Instruktur Berprestasi.

Penghargaan selanjutnya berupa Sports Corporate Social Responsibility diberikan kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk dan PT. Petrokimia Gresik.

“Selamat Hari Olahraga Nasional. Jadikan gelanggang semangat pemenang sebagai bagian dari semangat tetap menjadi pemenang, menjadi champion dan menjadi juara. Salam olahraga,” tutupnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengapresiasi semangat olahraga di Jatim.

Apalagi program pemuda dan olahraga yang dilakukan Pemprov Jatim dan Komite Olahraga Nasional (KONI) sejalan dengan program olahraga nasional.

“Program-program olahraga Pemprov Jatim dengan kolaborasi bersama KONI sangat sejalan dengan program nasional. Program yang diselenggarakan Jatim pun dapat menginspirasi provinsi-provinsi lain untuk terus berkarya dan mendongkrak semangat atlet-atlet baik di Jatim serta di daerah lainnya,” kata Bimo.

Menpora RI juga memberikan apresiasi khusus kepada Gubernur Khofifah atas kepeduliannya terhadap pemuda dan olah raga di Jawa Timur. Sebagai bentuk apresiasi, Menteri juga mempersembahkan bibit Pohon Beringin yang melambangkan keberhasilan dalam membina atlet-atlet hebat.

“Dalam rangka membudayakan dan memajukan keolahragaaan, kami memberikan apresiasi pada Gubernur Jawa Timur hari ini. Kami memberikan Pohon Beringin sebagai penghargaan kepada Gubernur Khofifah sebagai simbol bahwa Bu Gubernur dapat memupuk atlet hebat sebagaimana merawat tumbuhan dengan baik,” katanya. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Meski Menang Atas Jakarta Electric PLN, Bandung Bank bjb Tandamata Belum Pasti ke Final Four
Ketua IMI Surabaya Ajak Pecinta Balap Maksimalkan Sirkuit GBT
Tim Futsal Jatim Kunci Tiket Babak 6 Besar Liga Futsal Nusantara
Jakarta BIN Tidak Terkalahkan di Putaran Kedua, Usai Kalahkan Livin Mandiri
Peluang Electric PLN ke Final Four Terbuka Lebar
Ketum KONI Pusat Harap ISFEX Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Sah Jadi WNI, Calvin Verdonk Dipastikan Turun Lawan Filipina
Atlet dan Pelatih Puslatda Jatim Dapat Suntikan Motivasi dari Motivator Nasional
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:47 WIB

Raih Citra Baik dari Survei Kompas, DPD RI Siap Lanjutkan Amanat Rakyat

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:09 WIB

Perkembangan AI, Antara Keuntungan dan Tantangan dalam Siapkan SDM Unggul

Kamis, 20 Juni 2024 - 08:29 WIB

Dalam Rapat UNESCO, Dewan Pers Usulkan Soal Pelarangan Penyiaran Eksklusif Jurnalisme Investigasi

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:31 WIB

Soal Implementasi Standar ILO, Sekjen Kemnaker Terima Kunjungan Deputi ILO untuk Indonesia

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:41 WIB

Terkait Pernyataan tentang Perlindungan Orang Tobelo Dalam, Direktur International Survival Asia Temui Ketua DPD RI

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:27 WIB

Menaker: Berkurban, Simbol Solidaritas Nilai-Nilai Sosial

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:03 WIB

Pemerintah Godok Aturan Perlindungan Ojol, Ini Masukan Konkret Ketua DPD RI

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:29 WIB

Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Palu, Menko PMK: Pelayanan Sudah Bagus

Berita Terbaru

Gatot Sundoro

Nusantara

Kemuliaan dan Karamah untuk Sarah, Istri Nabi Ibrahim

Sabtu, 22 Jun 2024 - 08:54 WIB