Juara Bertahan LavAni Lumat STIN BIN 3-1

Avatar photo

- Pewarta

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Juara bertahan putra Jakarta LavAni Allobank Electric kembali meraih kemenangan saat melumat Jakarta STIN BIN 3-1 (25-15, 25-21, 21-25, 25-20) pada putaran final four seri pertama PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (6/7/2024) malam.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi LavAni setelah sebelumnya mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-0 pada Jumat (5/7/2024) lalu, sekaligus membuat LavAni memimpin klasemen sementara dengan nilai 6.

Jumlah kemenangan LavAni sama dengan yang didapat Palembang Bank SumselBabel, tetapi juara Proliga 2011 dan 2013 ini mengoleksi nilai 5, hasil kemenangan 3-1 atas STIN BIN dan 3-2 atas Bhayangkara Presisi.
Pada laga terakhir putaran pertama final four, Minggu (7/7/2024), LavAni dan Bank SumselBabel akan bertemu untuk memperebutkan juara putaran pertama dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 60 juta.

Dari dua kali pertemuan selama babak reguler, LavAni dan Bank SumselBabel saling mengalahkan. LavAni menang 3-0 pada putaran pertama, sementara Bank SumselBabel membalasnya dengan skor 3-2 pada putaran kedua.

“Pertemuan dengan Bank SumselBabel jelas tidak mudah. Mereka juga punya materi pemain bagus, tetapi kami tetap optimis,” kata asisten pelatih LavAni, Samsul Jais usai pertandingan.

Menurutnya, babak empat besar tidak saja membutuhkan kondisi fisik yang prima karena bermain maraton tiga kali dalam empat hari, tetapi kekuatan mental juga sangat penting.

Saat laga menghadapi STIN BIN, LavAni tampil sangat dominan pada set pertama dan menyerang lewat servis. Beberapa kali receive Farhan dan Doni Haryono tidak sempurna yang mengakibatkan LavAni bisa memukul balik. Set pertama dimenangkan LavAni 25-15.

STIN BIN mencoba bangkit pada set kedua dengan penerimaan servis yang lebih baik hingga skor ketat 13-13. Tidak lama kemudian, anak-anak LavAni kembali menekan dan menggagalkan serangan Rivan Nurmulki dan Farhan Halim hingga unggul jauh 20-16. LavAni pun kembali menang 25-21.

Tertinggal dua set, pelatih STIN BIN Ryan Masajedi menurunkan formasi pemain lokal, termasuk Fikri “Marjose” Mustofa menggantikan Rivan Nurmulki yang tampil buruk dan Luvin Febrian menempati posisi Doni Haryono.

Formasi lokal ini bermain solid dan menyulitkan pertahanan LavAni. Mereka unggul dalam perolehan angka dan mengambil set ketiga 25-21. Sayangnya menjelang akhir set ketiga, Luvin Febrian harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena mengalami cedera.

Memasuki set keempat, LavAni kembali menemukan performanya. Renan Buiatti, Boy Arnez, Hendra Kurniawan, Malizi, dan Dio Zulkifli sangat solid dalam bertahan dan menyerang. Kendati sempat mendapat perlawanan dari STIN BIN, tetapi LavAni tak terbendung untuk menang 25-20.

Kekalahan kedua kalinya pada final four putaran pertama ini membuat langkah STIN BIN menembus grand final semakin berat.

Jadwal Minggu (7/7/2024)
Jam 14.00 WIB: Popsivo-BIN (putri)
Jam 16.00 WIB: STIN BIN-Bhayangkara (putra)
Jam 18.30 WIB: LavAni-Bank Sumsel (putra).

Berita Terkait

Menko PMK Muhadjir Effendy: Keutuhan Bangsa Negara Sangat Ditentukan Ibu dan Anak
Kejaksaan Agung Periksa 3 Orang Saksi Termasuk Ditjen Bea Cukai dalam Kasus Importasi Gula PT SMIP
Di Forum Muhammadiyah, LaNyalla Sampaikan Pentingnya Tekad Bersama Hadapi Tantangan ke Depan yang Lebih Berat
Menko Muhadjir Berikan Apresiasi Terhadap Keberhasilan Pasar Yosomulyo Pelangi
Ada Insiden Penembakan Donald Trump, Begini Respons Istana Jakarta Terkait Pengamanan Presiden Jokowi
Kemenko PMK Prof Warsito Tekankan Pemerintah Daerah dan Stakeholders Perkuat Peran Fungsi Museum
Menaker Tegaskan Pemerintah Implementasikan Transformasi BLK Melalui 6R Saat Resmikan Satpel Pelatihan Vikasi dan Produktivitas Batam
Sasar Nasabah Industri, BTN Kunjungi Kadin Jatim
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 20:31 WIB

Pemdes Trompoasri Gelar Ruwatan Desa dengan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Sabtu, 20 Juli 2024 - 21:48 WIB

Sebuah Bangunan Calon Hotel dan Mall ‘Luwes’ di Madiun Terbakar

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:11 WIB

Plt Bupati Subandi Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih untuk Merayakan HUT RI ke -79

Jumat, 19 Juli 2024 - 20:33 WIB

Majukan Pendidikan Usia Dini, Plt Ketua TP PKK Sidoarjo Lakukan Kunjungan ke TK Pembina Negeri Sedati dan TK PAUD Pulungan

Jumat, 19 Juli 2024 - 17:42 WIB

Satpolairud Polresta Sidoarjo dan Lantamal V Surabaya Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas di Kawasan Pesisir

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:28 WIB

Warga Ponorogo Temukan Sesosok Mayat dalam Kondisi Membusuk di Desa Karangjoho

Kamis, 18 Juli 2024 - 19:22 WIB

Kejaksaan Negeri Sidoarjo Berikan Santunan Anak Yatim dan Do’a Bersama dalam Peringatan HBA ke-64

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:25 WIB

Santri dan Siswa Sekolah Antusias Ikuti ‘Ngaji Jurnalistik Santri’ 2024 yang di Gelar PWI Sidoarjo

Berita Terbaru