Menaker: Berkurban, Simbol Solidaritas Nilai-Nilai Sosial

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menaker Ida Fauziyah. (foto: Humas Kemnaker RI)

Menaker Ida Fauziyah. (foto: Humas Kemnaker RI)

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berharap momentum IdulAdha 2024 mampu mempererat hubungan persaudaraan dan meningkatkan kepedulian antara sesama anak bangsa sekaligus memperkuat iman dan takwa.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Menurut Ida Fauziyah, perayaan IdulAdha hendaknya tak dipandang hanya sekedar perayaan, melainkan bahwa semangat kurban harus menjadi pendorong bagi semua untuk merawat nilai-nilai persaudaraan dan saling berbagi.

“Mari kita tingkatkan kepedulian nilai-nilai sosial dan semangat berbagi dengan sesama. Kurban bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga bentuk nyata dari rasa empati dan simbol solidaritas kita terhadap mereka yang membutuhkan, ” Ida Fauziyah usai menyaksikan penyembelihan 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing di kantor Kemnaker Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Ida Fauziyah menambahkan ibadah kurban mengandung pesan agar umat manusia terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.  “Apakah Tuhan itu jauh, kok kita ingin mendekat? Justru Tuhan dekat dengan kamu. Yang jauh itu justru rahmat. Mudah-mudahaan dengan berkurban ini, semakin dekat kita akan rahmat dari Allah SWT, ” ujarnya.

Melalui IdulAdha ini, Ida Fauziyah berpendapat ada teladan yang dapat dipetik dari ketulusan Nabi Ibrahim AS, kesabaran Nabi Ismail AS dan pengorbanan luar biasa dari Sarah dan Siti Hajar. Kepatuhan Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya Nabi Ismail AS sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada pagi ini, kita mampu meneladaninya  Seperak dua perak, tak ada artinya dibandingkan seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Tapi hikmah dibalik itu adalah keinginan kita untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT, ”  katanya.

Ida Fauziyah memberikan apresiasi kepada pegawai dari 29 Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Kemnaker yang telah mengorbankan sebagian dari dana pribadinya untuk peringatan IdulAdha 2024 ini. “Saya ingin memberikan apresiasi atas adanya peningkatan jumlah hewan kurban pada tahun ini, ” katanya.

Sementara Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan pada peringatan IdulAdha 2024 ini, Kemnaker berhasil menghimpun 44 hewan kurban di UPTP Kemnaker dan 15 ekor sapi di kantor pusat sehingga total 59 ekor sapi ditambah 8 ekor kambing.  Untuk UPTP sebagian besar sudah dilakukan pemotongan pada Senin (17/6/2024) kemarin,  dan telah dibagikan kepada masyarakat dan pegawai di lingkungan UPTP.

“Sementara di kantor Kemnaker disembelih 8 ekor sapi dan 2 kambing. Tujuh ekor lainnya sudah didistribusikan serta seluruh pemotongan kepada seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, ” ujarnya.

Berita Terkait

Menko PMK Muhadjir Effendy: Keutuhan Bangsa Negara Sangat Ditentukan Ibu dan Anak
Kejaksaan Agung Periksa 3 Orang Saksi Termasuk Ditjen Bea Cukai dalam Kasus Importasi Gula PT SMIP
Di Forum Muhammadiyah, LaNyalla Sampaikan Pentingnya Tekad Bersama Hadapi Tantangan ke Depan yang Lebih Berat
Menko Muhadjir Berikan Apresiasi Terhadap Keberhasilan Pasar Yosomulyo Pelangi
Ada Insiden Penembakan Donald Trump, Begini Respons Istana Jakarta Terkait Pengamanan Presiden Jokowi
Kemenko PMK Prof Warsito Tekankan Pemerintah Daerah dan Stakeholders Perkuat Peran Fungsi Museum
Menaker Tegaskan Pemerintah Implementasikan Transformasi BLK Melalui 6R Saat Resmikan Satpel Pelatihan Vikasi dan Produktivitas Batam
Sasar Nasabah Industri, BTN Kunjungi Kadin Jatim
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 20:31 WIB

Pemdes Trompoasri Gelar Ruwatan Desa dengan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Sabtu, 20 Juli 2024 - 21:48 WIB

Sebuah Bangunan Calon Hotel dan Mall ‘Luwes’ di Madiun Terbakar

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:11 WIB

Plt Bupati Subandi Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih untuk Merayakan HUT RI ke -79

Jumat, 19 Juli 2024 - 20:33 WIB

Majukan Pendidikan Usia Dini, Plt Ketua TP PKK Sidoarjo Lakukan Kunjungan ke TK Pembina Negeri Sedati dan TK PAUD Pulungan

Jumat, 19 Juli 2024 - 17:42 WIB

Satpolairud Polresta Sidoarjo dan Lantamal V Surabaya Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas di Kawasan Pesisir

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:28 WIB

Warga Ponorogo Temukan Sesosok Mayat dalam Kondisi Membusuk di Desa Karangjoho

Kamis, 18 Juli 2024 - 19:22 WIB

Kejaksaan Negeri Sidoarjo Berikan Santunan Anak Yatim dan Do’a Bersama dalam Peringatan HBA ke-64

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:25 WIB

Santri dan Siswa Sekolah Antusias Ikuti ‘Ngaji Jurnalistik Santri’ 2024 yang di Gelar PWI Sidoarjo

Berita Terbaru