Launching Logo Hingga HUT Jatim ke – 78 Tekankan Napas dan Suasana Guyub

Avatar photo

- Pewarta

Minggu, 24 September 2023 - 10:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gubernur Jatim memberi sambutan dalam peresmian event Jambore Jatim 2023 di Magetan.

Gubernur Jatim memberi sambutan dalam peresmian event Jambore Jatim 2023 di Magetan.

JATIMRAYA.COM, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Logo dan Kick-off acara HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur sekaligus Jambore Relawan Penanggulangan Bencana, di Lapangan Desa Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Sabtu (23/9).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Peluncuran tersebut ditandai dengan pembacaan shalawat oleh Gubernur Khofifah di tengah ribuan relawan bantuan bencana dari Provinsi Jawa Timur dan masyarakat Magetan, dengan penerangan lapangan yang disinari gawai pada malam harinya.

Disusul Gubernur Khofifah menekan tombol sirine, didampingi Bupati Magetan Suprawoto, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB RI), dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Timur ( BPBD Jatim).

Gubernur Khofifah menjelaskan, dipilihnya Kabupaten Magetan sebagai lokasi peluncuran logo sekaligus kick off acara HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur ada alasannya. Sebab, Magetan bukan hanya tempat lahirnya tapi juga tempat peristirahatan Gubernur pertama Jawa Timur Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo.

“Allah mendekatkan Kick Off Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim dengan persemayaman gubernur pertama Jawa Timur yakni Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo. Jadi memang ada benang merahnya antara Jawa Timur. dengan Magetan,” ungkap Khofifah.

“Artinya bahwa hal ini menunjukkan bahwa napas dalam membangun Jawa Timur, napas kita semua ini adalah napas gotong-royong,” tambahnya.

Khofifah juga mengajak semua pihak untuk saling bergandengan tangan membangun Jawa Timur. Sebab, pembangunan Jatim di segala sektor akan berkontribusi mewujudkan Indonesia sejahtera.

Dengan tema HUT Provinsi Jawa Timur tahun ini yaitu ‘Jawa Timur Bangkit, Terus Maju’ yang mencerminkan semangat dan tekad Jawa Timur untuk bangkit dalam pembangunan di berbagai bidang yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Lebih dari itu, terus melaju dimaknai bahwa Jawa Timur akan terus melaju untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju,” katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono menyatakan dalam laporannya, hal tersebut sesuai Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2023 tentang Provinsi Jawa Timur, tanggal 12 Oktober ditetapkan sebagai hari jadi provinsi tersebut.

Oleh karena itu, Adhy menyebutkan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jawa Timur ke-78, berbagai kegiatan akan digelar selama kurang lebih satu bulan. Kegiatan tersebut terbagi dalam tiga acara wajib, satu acara utama, dan didukung 20 kegiatan tambahan.

Rangkaian acara tersebut antara lain Upacara Peringatan Pahlawan dan Mantan Gubernur Provinsi Jawa Timur, Upacara Peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Timur, dan Pesta Rakyat. .

Selain itu, acara Fun Bike, Jatim Bersholawat, pertunjukan Wayang Kulit di tiga daerah, Jatim Festival, Jalan Sehat Bersama Gubernur Jatim, Gerak Jalan Mojosuro (acara jalan kaki), Konvoi Kendaraan Listrik, serta Jambore Relawan Penanggulangan Bencana Provinsi Jawa Timur, turut memeriahkan acara peresmian ini.

“Seluruh rangkaian kegiatan berkonsep melibatkan masyarakat, sehingga bisa berdampak langsung kepada masyarakat,” kata Adhy.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Bupati Magetan Suprawoto mewakili masyarakat Magetan merasa terhormat karena menjadi tuan rumah Jambore Relawan Penanggulangan Bencana Provinsi Jawa Timur digelar di Magetan. Selain itu, juga akan berlangsung acara peresmian logo dan kick-off HUT Provinsi Jawa Timur pada 12 Oktober.

Menurut dia, peresmian logo sekaligus kick off acara HUT Provinsi Jawa Timur ini tak lepas dari sejarah Gubernur pertama Jatim yang berasal dari Magetan, yakni Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Magetan dan Jatim tak bisa dipisahkan. HUT Pemprov Jatim ulang tahunnya sama dengan Magetan tanggal 12 Oktober. Sehingga, ada hal yang mengikat antara Magetan dan Jatim,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah didampingi Bupati Magetan Suprawoto dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba desain logo HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Juara I, Moh. Nazar Hidayat asal Banyuwangi mendapatkan sertifikat dan hadiah uang tunai senilai Rp12,5 juta. Juara II Zufar Al Farizi Soeseno dari Situbondo mendapatkan sertifikat dan hadiah uang tunai senilai Rp 10 juta. Dan juara ketiga Amar Ma’ruf Stya Bakti dari Banyuwangi mendapatkan sertifikat dan hadiah uang tunai senilai Rp7,5 juta.

Acara peresmian logo dan kick off HUT Provinsi Jawa Timur ke-78 yang bertepatan dengan pembukaan Jambore Relawan Tanggap Bencana Provinsi Jawa Timur juga dimeriahkan dengan pertunjukan kembang api. Selain itu, ada pula hiburan rakyat yang dibawakan Cak Kartolo dan lain-lain, serta bazar UMKM.

Logo HUT Provinsi Jawa Timur ke 78 ini mengusung filosofi penuh makna. Salah satunya adalah garis ke atas pada angka tujuh yang melambangkan kemajuan Jawa Timur. Garis lengkung yang membagi angka tujuh melambangkan Jembatan Suramadu sebagai simbol ikonik pembangunan di Jawa Timur.

Selanjutnya, lambang garis tak terhingga pada angka delapan melambangkan prestasi Jawa Timur yang tiada batasnya, sedangkan angka delapan yang dipisahkan melambangkan kerja sama yang kuat.

Gradien warna merah dan oranye menggambarkan warna mentari pagi yang membawa semangat pagi bagi masyarakat Jawa Timur. Warna merah melambangkan kekuatan dan ketahanan, sedangkan warna oranye melambangkan optimisme. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Angkat Budaya Leluhur, PWI Jatim Gelar Pameran Lukisan Jansen Jasien
Masyarakat Perlu Waspadai Potensi Cuaca Ekstrim di Wilayah Jatim
Pemkab Sidoarjo Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir
Pengemudinya Diduga Sedang Mengantuk, Mobil Masuk Parit Usai Tabrak Pohon di Ngawi, Jatim
Ayah Asal Solo Tewas Tenggelam Saat Menolong Anaknya Terseret Ombak Laut Selatan di Pesisir Pacitan
Jalur Tujuan Wisata Telaga Sarangan Sempat Tersendat karena Ada Mobil Tertimpa Pohon Ambruk
Kakek di Madiun Tabrakkan Diri ke Kereta Api yang Melintas Cepat, Diduga Jengkel Sakit Menahun
Termasuk Jawa Timur BMKG Sebut 14 Daerah Berstatus Waspada Terkait Dampak Hujan di Indonesia
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 28 Februari 2024 - 19:32 WIB

Angkat Budaya Leluhur, PWI Jatim Gelar Pameran Lukisan Jansen Jasien

Selasa, 27 Februari 2024 - 21:20 WIB

Masyarakat Perlu Waspadai Potensi Cuaca Ekstrim di Wilayah Jatim

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:55 WIB

Pemkab Sidoarjo Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

Senin, 26 Februari 2024 - 09:39 WIB

Ayah Asal Solo Tewas Tenggelam Saat Menolong Anaknya Terseret Ombak Laut Selatan di Pesisir Pacitan

Senin, 26 Februari 2024 - 09:12 WIB

Jalur Tujuan Wisata Telaga Sarangan Sempat Tersendat karena Ada Mobil Tertimpa Pohon Ambruk

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:05 WIB

Kakek di Madiun Tabrakkan Diri ke Kereta Api yang Melintas Cepat, Diduga Jengkel Sakit Menahun

Kamis, 22 Februari 2024 - 08:39 WIB

Termasuk Jawa Timur BMKG Sebut 14 Daerah Berstatus Waspada Terkait Dampak Hujan di Indonesia

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:53 WIB

Timpa Rumah di Ponorogo, Terjangan Hujan Angin Tumbangkan Pohon Peneduh Berukuran Besar

Berita Terbaru

Petugas saat bersihkan pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin di Sidoarjo.

Berita Jatim

Masyarakat Perlu Waspadai Potensi Cuaca Ekstrim di Wilayah Jatim

Selasa, 27 Feb 2024 - 21:20 WIB

Hadi Prasetyo, pengamat sosial - politik

Politik

Analisis Politik: Terseok dan Rapuh

Selasa, 27 Feb 2024 - 20:42 WIB