Tingkatkan Taraf Hidup Mitra Driver dan Keluarga, Gojek Kembali Buka Program Beasiswa

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 1 Februari 2024 - 10:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (berbaju batik) serta Direktur dan Presiden On Demand Service Grup GoTo Catherine Hindra Sutjahyo, berfoto bersama para beswan Gojek dan orang tuanya.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (berbaju batik) serta Direktur dan Presiden On Demand Service Grup GoTo Catherine Hindra Sutjahyo, berfoto bersama para beswan Gojek dan orang tuanya.

JATIMRAYA.COM, Unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo, Gojek kembali memberikan bea siswa anak mitra driver.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Program beasiswa mitra anak driver ini merupakan konsistensi Gojek untuk meningkatkan taraf hidup mitra driver dan keluarga di dalam ekosistem GoTo.

Tahun lalu, program beasiswa Gojek, berhasil mencetak lulusan angkatan pertama.

Kelulusan angkatan pertama Program Beasiswa Mitra Anak Driver ini langsung disaksikan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Muhammad Arya Putra Pratama yang akrab disapa Arya adalah salah satu lulusan beasiswa Gojek angkatan pertama.

Arek Jawa Timur, penerima beasiswa Gojek Tahun 2020 di Surabaya ini lulusan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya mendaat predikat cumlaude dengan IPK3,78.

“Tidak pernah menyangka berhasil lolos sebagai penerima beasiswa Gojek pada 2020,” ujar Arya sambil mengatakan program Gojek ini sangat membantu.

Pekerjaan ayahnya yang mitra driver Gojek tidak menghalangi tekad besarnya menjadi mahasiswa perguruan tinggi khususnya jurusan Teknik Informatika yang dicita-citakan.

Saat ini Arya telah bekerja di salah satu perusahaan pengembang perangkat lunak sebagai Web Developer.

Seperti diketahui, sejak peluncuran program beasiswa Gojek, 2020 lalu puluhan putra dan putri mitra driver Gojek, dari 8 kota di Indonesia dapat melanjutkan pendidikan secara gratis.

8 kota tersebut antara lain, Surabaya, Malang, Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, dan Makassar.

Bantuan berupa uang kuliah gratis yang diberikan juga berkelanjutan dan tidak hanya sekali, melainkan dari awal masuk sampai lulus selama 6 semester.

Program beasiswa Gojek Tahun 2024, dibuka hingga 5 Pebruari 2023 mendatang. Beasiswa diberikan bagi putra/putrinya yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang D3 Politeknik Negeri.

Caranya, para mitra driver Gojek mendaftarkan putra/putrinya melalui link resmi https://bit.ly/beasiswagojek2024 gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Informasi lengkap terkait pendaftaran ini juga dapat diakses melalui aplikasi mitra driver yakni GoPartner.

Nantinya, akan ada rangkaian proses seleksi ketat bagi calon penerima beasiswa mencakup seleksi bagi mitra driver (performa, kejujuran, dan loyalitas) dan seleksi bagi anak mitra driver (prestasi, motivasi, serta seleksi kemampuan akademis dari politeknik).

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Adapun persyaratan bagi mitra dan anak mitra driver yang hendak mendaftar. Bagi mitra driver: Berstatus aktif dan bebas dari segala bentuk tindak kecurangan atau criminal, memiliki rating minimal 4,8 selama enam bulan terakhir dan sudah tergabung menjadi mitra driver Gojek selama lebih dari 2 tahun dan terdaftar sebagai mitra driver di kota-kota terselenggaranya program beasiswa.

Bagi anak mitra driver,  memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), lulusan SMA, SMK, MA atau Kejar Paket C tiga tahun terakhir (tahun 2021, 2022. Dan 2023) serta berminat untuk menempuh jenjang pendidikan D3 di Politeknik Pilihan di kota masing-masing.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Dalam menyelenggarakan program beasiswa ini, Gojek bekerja sama dengan Politeknik Negeri Unggulan yang masuk dalam jajaran politeknik top di Indonesia.

Berikut daftar lengkap Politeknik Negeri yang telah bekerja sama dalam program Beasiswa Gojek 2023, Surabaya: Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Malang: Politeknik Negeri Malang, Medan: Politeknik Negeri Medan, Palembang: Politeknik Negeri Sriwijaya, Jabodetabek: Politeknik Negeri Jakarta. Bandung: Politeknik Negeri Bandung, Semarang: Politeknik Negeri Semarang dan Makassar: Politeknik Negeri Ujung Pandang. (Andy Setiawan)***

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Berita Terkait

Catat Kinerja Positif, Bank Jatim Tebar Dividen Jumbo Rp 816 Miliar
P3I Jatim Minta Walikota Surabaya Tidak Gegabah Tetapkan Tarif Baru Reklame
10 Media Rp3 Juta Saja, Jasasiaranpers.com Publikasikan Press Release Berita Khusus Ekonomi dan Bisnis
Indonesia Dapat Lalui 2023 dengan Lebih Baik Dibandingkan Ngara Tetangga Maupun Negara Industri
Penuh Inspirasi, Rektor STIE Bank BPD Jateng Sampaikan Dukungan untuk DPW PROPAMI
Sapu Langit Media Network Luncurkan Media Online 062.live – Portal Berita dengan Konten Khusus Video
Super Lengkap, Inilah 100-an Portal Berita yang Bermitra dengan Sapu Langit Communications
CSA Award 2023: Prof. Roy Sembel – Penghargaan untuk Emiten yang Bertumbuh dan Bertahan
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:16 WIB

Preseden Buruk Sang Presiden

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:52 WIB

VIDEO – Pilkada Serentak, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim Siap Bertarung sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur

Senin, 19 Februari 2024 - 11:26 WIB

DR Ahmad Basarah Bakal Menduduki Kursi Pertama DPR RI dari Dapil V Malang Raya

Sabtu, 17 Februari 2024 - 13:52 WIB

Prabowo Kunjungi Rumah Almarhum Jenderal Wismoyo Arismunandar, Usai Ziarah Makam Orangtua

Kamis, 15 Februari 2024 - 13:04 WIB

Babak Baru Instabilitas Keris Empu Gandring

Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:06 WIB

Dari Solo, Megawati Soekarnoputri Serukan agar Pendukungnya Tak Gentar Hadapi Berbagai Bentuk Intimidasi

Sabtu, 10 Februari 2024 - 11:06 WIB

VIDEO – Gus Miftah Pimpin Sholawat Bersama Prabowo dan Ratusan Ribu Warga di Sidoarjo, Jawa Timur

Sabtu, 10 Februari 2024 - 10:56 WIB

Gus Miftah Pimpin Sholawat Bersama Prabowo dan Ratusan Ribu Warga di Sidoarjo, Jawa Timur

Berita Terbaru

Agung Sapta Adi.

Politik

Preseden Buruk Sang Presiden

Kamis, 22 Feb 2024 - 15:16 WIB