Tinjau RSUD OKU Timur, Menko Muhadjir Disambut Hangat Oleh Warga

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menko Muhadjir saat disambut oleh dokter RSUD OKU Timur.

Menko Muhadjir saat disambut oleh dokter RSUD OKU Timur.

JATIMRAYA.COM — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, di Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, pada Rabu (28/8/2024).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Muhadjir disebut menjadi menteri pertama dan satu-satunya yang pernah mengunjungi RSUD itu. Dia mendapatkan sambutan hangat warga RSUD tersebut yang terdiri dari jajaran dokter, perawat, dan para petugas RS.

“Alhamdulillah saya senang sekali, saya satu-satunya menteri yang pernah ke sini,” ujar Muhadjir.

RSUD OKU Timur merupakan RS Tipe C yang menjadi rujukan utama untuk Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan dan kabupaten di sekitar OKU Timur. Terdapat fasilitas yang sudah cukup memadai seperti laboratorium, farmasi, radiologi, dan juga sudah terdapat pelayanan Hemodialisis atau cuci darah.

Muhadjir mendapatkan laporan dari Direktur RSUD OKU Timur Sugiharto bahwa pelayanan yang telah dilakukan oleh RSUD mencakup pelayanan IGD, pelayanan rawat jalan, pelayanan bedah, pelayanan penunjang medik, dan pelayanan terpadu lainnya.

Dari laporan Direktur RSUD juga didapatkan bahwa masih terdapat kendala dan hambatan dalam operasional RS, seperti alat kesehatan yang masih perlu bantuan, di mana saat ini masih terbatas, serta kebutuhan alat-alat pendukung lainnya seperti peralatan laboratorium, ICU dan peralatan bedah.

Muhadjir menyampaikan akan membawa permasalahan masih kurangnya operasional RSUD OKU Timur kepada Kemenkes supaya bisa mendapatkan perhatian lebih. Dia juga mengatakan akan mengusulkan tambahan fasilitas yang lebih memadai mulai dari CT Scan, Cath Lab, dan penambahan fasilitas unit Hemodialisis karena kebutuhan cuci darah di sina masih sangat tinggi.

Selain itu kendala yang dihadapi oleh RSUD adalah keberadaan SDM terutama dokter spesialis yang masih terbatas. Menko PMK juga mengharapkan SDM dokter lokal bisa mengembangkan potensinya dan terus belajar sampai bisa menjadi spesialis dan bisa mengisi posisi profesional.

“Karena dokter spesialisnya masih sangat kurang dan dokternya di sini masih muda-muda saya kira masih peluang untuk belajar serius untuk meningkatkan kemampuan profesionalnya masih bisa diharapkan banyak,” ujarnya.

Muhadjir juga akan menyampaikan kepada Kemenkes untuk meningkatkan RSUD OKU dari Tipe C menjadi tipe yang lebih baik tingkatnya, supaya operasional RS semakin lebih diperhatikan dan lebih baik. Menko PMK juga menyerahkan bantuan obat-obatan secara simbolis untuk operasional RS.

Turut mendampingi Menko PMK dalam kunjungan tersebut, Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purnayudha, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Trisnawarman, Direktur RSUD OKU Timur Sugiharto, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Warsito, PLT. Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Budiono Subambang, dan jajaran Forkopimda Kabupaten OKU Timur. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Longsor di Tol Bocimi, Menko PMK Akan Koordinasi dengan Pihak Terkait untuk Pastikan Penanganan
Menko PMK Muhadjir: Penanganan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024 Alami Capaian Sangat Baik
Arus Balik 2024, Menko Muhadjir Lakukan Peninjauan di Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang
Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Pemerintah Terapkan Skema One Way di Tol Trans Jawa
Ekonom Senior Beber 3 Alasan Utama Serangan Iran ke Israel akan Dongkrak Inflasi Indonesia
Israel – Iran Saling Serang, Kemlu Pastikan Terus Monitor Sebanyak 376 orang WNI Mayoritas Pelajar di Iran
Menko PMK Muhadjir: Skema Penanganan Penyeberangan dari Sejumlah Titik Sudah Disiapkan
Muhadjir Minta Pada Masyarakat Agar Tertib dan Disiplin Ketika Lakukan Arus Balik 2024
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 14:06 WIB

Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis

Sabtu, 13 April 2024 - 17:56 WIB

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:18 WIB

Layanan #EmakHebat Berikan Solusi Terbaik dan Hemat untuk Masyarakat Selama Ramadan

Selasa, 19 Maret 2024 - 01:11 WIB

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:42 WIB

Ketua Umum RSI Kacuk Sumarto: Pengembangan Sawit Tidak Hanya Satu Sisi Tapi Menyeluruh

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:28 WIB

PTPN IV Beri Dukungan Penuh RSI Jadi Wadah Perusahaan Kelapa Sawit di Indonesia

Kamis, 14 Desember 2023 - 10:14 WIB

Jasasiaranpers.com Gelar Paket Promo Akhir Tahun 2023, Beli Publikasi 1 Press Release Dapat 1 Publikasi Gratis

Berita Terbaru