Kuatkan Kompetensi ASN Pemprov, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Resmikan ASN DAHAR NGOPI

Avatar photo

- Pewarta

Jumat, 15 September 2023 - 11:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gubernur Jatim Khofifah Indar Prawansa sedang memberi sambutan dalam peresmian program ASN DAHAR NGOPI Gedung di Sasana Wiyata Praja, Kantor BPSDM Provinsi Jatim di Gedung Sasana Wiyata Praja Kantor BPSDM Provinsi Jawa Timur pada Kamis (14/9).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Prawansa sedang memberi sambutan dalam peresmian program ASN DAHAR NGOPI Gedung di Sasana Wiyata Praja, Kantor BPSDM Provinsi Jatim di Gedung Sasana Wiyata Praja Kantor BPSDM Provinsi Jawa Timur pada Kamis (14/9).

JATIMRAYA.COM – Inisiatif ‘Dahar Ngopi’ yang merupakan akronim dari Tiada Hari Tanpa Pengembangan Kompetensi ini resmi diluncurkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Acara peluncuran berlangsung di Gedung Sasana Wiyata Praja Kantor BPSDM Provinsi Jawa Timur pada Kamis (14/9/2023), Gubernur Khofifah menekan tombol di layar LED untuk menandai acara tersebut.

Gubernur Khofifah didampingi beberapa tokoh penting dalam peluncuran tersebut antara lain Kepala Kanreg II BKN, Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Jawa Timur, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, dan Kepala OPD dari berbagai departemen di lingkungan Pemprov Jatim.

Tujuan utama gerakan ‘ASN Dahar Ngopi’ adalah untuk mendorong pengembangan kompetensi di kalangan PNS. Gerakan ini diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Timur dan berlangsung pada hari Senin hingga Jumat.

Ini menawarkan berbagai pilihan pembelajaran melalui berbagai saluran digital.

Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada pegawai negeri sipil untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan sepanjang minggu kerja mereka.

Dengan berpartisipasi dalam inisiatif ini, mereka dapat lebih mengembangkan kompetensi mereka dan memberikan kontribusi yang lebih efektif terhadap peran mereka masing-masing di lembaga pemerintah.

Melalui pendekatan inovatif seperti menu pembelajaran digital dan platform online, peserta dapat mengakses sumber daya pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka.

Hal ini memastikan bahwa mereka menerima pelatihan relevan yang selaras dengan standar dan praktik industri saat ini.

Secara keseluruhan, gerakan ini menekankan pentingnya pengembangan profesional berkelanjutan bagi pegawai negeri sipil untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas secara keseluruhan di instansi pemerintah di provinsi Jawa Timur.

Khofifah menyatakan, inisiatif ‘ASN Dahar Ngopi’ ini merupakan wujud nyata dedikasi Pemprov Jatim dalam meningkatkan keterampilan dan kapabilitas ASN. Oleh karena itu, ia mengajak ASN seluruh Indonesia untuk mengikuti program ini.

“Ini bagus sekali. Bahwa kita tidak boleh merasa sudah paling pintar. Jangan pernah lelah untuk terus belajar,” katanya.

Ia menyatakan, inisiasi program ‘ASN Dahar Ngopi’ ini bertujuan untuk melengkapi inisiatif ASN Belajar yang merupakan program unggulan BPSDM Jatim.

Meningkatkan keterampilan dan kemampuan pegawai pemerintah merupakan langkah penting menuju pencapaian birokrasi yang luar biasa dalam skala global.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

“Gerakan dahar ngopi ini untuk melengkapi program ASN belajar, sekarang tidak hanya hari Kamis  tapi mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat, BPSDM Jatim memiliki program pengembangan kompetensi,” katanya.

Khofifah telah menguraikan rencana pengembangan berkelanjutan gerakan ASN Dahar Ngopi.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Inisiatif ini akan menggabungkan berbagai kegiatan sepanjang minggu. Pada hari Senin, akan diadakan forum berbagi pengetahuan ASN dimana para peserta dapat bertukar wawasan berharga dan praktik terbaik terkait pelaksanaan tugas.

Tujuannya untuk memfasilitasi sosialisasi kinerja keteladanan di kalangan individu ASN, dengan menghadirkan narasumber dari BPSDM Widyaiswara Provinsi Jawa Timur.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Hari Selasa akan diisi dengan program interaktif bernama “Ask and Answer” yang berfokus pada topik terkini terkait pengembangan kompetensi profesional ASN di seluruh Indonesia.

Melalui platform media sosial BPSDM Jawa Timur, peserta dapat mengajukan pertanyaan yang akan dijawab secara menyeluruh oleh Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur atau pejabat terkait lainnya yang terafiliasi dengan BPSDM.

Hari Rabu dikhususkan untuk “ASN Mengaji”, sebuah platform yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan spiritual dan meningkatkan pengetahuan Islam di kalangan ASN.

Pembahasan pada sesi ini akan berkisar pada topik-topik keislaman praktis yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai profesional ASN.

⁹Pertemuan penuh makna ini akan berlangsung di Masjid Al-Huda di Provinsi Jawa Timur bersamaan dengan sholat Dzuhur berjamaah.

Dengan melaksanakan beragam kegiatan tersebut setiap minggunya, Khofifah bertujuan untuk menciptakan lingkungan dinamis yang mendorong peningkatan berkelanjutan dan pertumbuhan pribadi di kalangan ASN di Provinsi Jawa Timur.

“Hari Kamis ada ASN belajar yang merupakan program unggulan BPSDM Provinsi Jawa Timur sebagai wahana pengembangan kompetensi Manajerial, Teknis, Fungsional dan Sosial Kultural dengan topik-topik yang aktual sesuai dengan perkembangan mutakhir,” katanya.

“Dan pada Hari Jumat ada ASN sehat dan bugar, sarana pengembangan wawasan bagi ASN untuk meningkatkan perilaku hidup sehat dan bugar,” tutupnya. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

BRI Kembali Dipercaya Jadi Penyalur Bantuan Program IBM Sanitasi Ponpes dan Desa di Jatim
SMPN 8 Madiun Diduga Terima Titipan Siswa Pada PPDB dan Tolak Siswa dari Luar Kota
Plt Bupati Subandi Dorong DPM-PTSP Sidoarjo Gencar Lakukan Sosialisasi Kemudahan Berusaha dan Pelayanan Perizinan
Bantuan Pangan Beras, Plt Bupati Sidoarjo Subandi: Yang Menerima Benar-benar Berhak
2024, Panitia Masjid Siti Suci Nur Rohmah Perumahan Magersari Permai Sembelih 41 Ekor sapi dan 25 Ekor Kambing
Perayaan Idul Adha 1445 H, Plt Bupati Subandi Menyerahkan Satu Ekor Sapi di Takmir Masjid Agung Sidoarjo
Sebanyak 76 Hewan Kurban, di Salurkan Polresta Sidoarjo kepada Masyarakat
Mimik Idayana Bersama Suami Fasilitasi Kurban Sapi di Perumahan AL Desa Kedungbendo Candi
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:47 WIB

Raih Citra Baik dari Survei Kompas, DPD RI Siap Lanjutkan Amanat Rakyat

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:09 WIB

Perkembangan AI, Antara Keuntungan dan Tantangan dalam Siapkan SDM Unggul

Kamis, 20 Juni 2024 - 08:29 WIB

Dalam Rapat UNESCO, Dewan Pers Usulkan Soal Pelarangan Penyiaran Eksklusif Jurnalisme Investigasi

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:31 WIB

Soal Implementasi Standar ILO, Sekjen Kemnaker Terima Kunjungan Deputi ILO untuk Indonesia

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:41 WIB

Terkait Pernyataan tentang Perlindungan Orang Tobelo Dalam, Direktur International Survival Asia Temui Ketua DPD RI

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:27 WIB

Menaker: Berkurban, Simbol Solidaritas Nilai-Nilai Sosial

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:03 WIB

Pemerintah Godok Aturan Perlindungan Ojol, Ini Masukan Konkret Ketua DPD RI

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:29 WIB

Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Palu, Menko PMK: Pelayanan Sudah Bagus

Berita Terbaru

Gatot Sundoro

Nusantara

Kemuliaan dan Karamah untuk Sarah, Istri Nabi Ibrahim

Sabtu, 22 Jun 2024 - 08:54 WIB