Mudahkan Akses, RS Mata Undaan dan RSNU Babat Lamongan Soft Opening Layanan Poli Mata

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 9 Maret 2024 - 16:41 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Direktur RSNU Babat, dr. Ananda Arantika Widi Asmara dalam acara soft launching poli mata di RSNU Babat, Jumat (08/03/2024).

Direktur RSNU Babat, dr. Ananda Arantika Widi Asmara dalam acara soft launching poli mata di RSNU Babat, Jumat (08/03/2024).

JATIMRAYA.COM – RS Mata Undaan berupaya mendekatkan akses pelayanan mata bagi masyarakat khususnya di wilayah Lamongan. Bekerjasama dengan RSNU Babat, RS Mata Undaan membuka poli mata yang berlokasi di RSNU Babat Lamongan jl. Raya Babat-Lamongan KM. 4

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

RS Mata Undaan dan RSNU Babat menggelar acara soft opening layanan poli mata yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan, Jum’at (8/3/2024. Diantaranya direktur RS Mata Undaan beserta jajarannya, direktur RSNU Babat beserta tim manajemen, perwakilan MWCNU, Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, serta para undangan masyarakat sekitar.

RSNU Babat sendiri merupakan rumah sakit tipe D yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. “Kami berharap dengan penambahan layanan poli mata dan kerjasama dengan RS Mata Undaan, RSNU Babat dapat lebih dinikmati oleh masyakarat karena akses kesehatan yang semakin lengkap” tutur Direktur RSNU Babat, dr. Ananda Arantika Widi Asmara dalam acara soft launching poli mata di RSNU Babat, Jumat (08/03/2024).

Direktur RSNU Babat menyatakan sangat senang bisa bekerjasama dengan RS Mata Undaan “Setelah launching ini, dengan bantuan dari PCNU Babat dan dukungan dari MWCNU lainnya, kami dari RSNU Babat siap untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait dengan penambahan layanan poli mata di RSNU Babat ini” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Direktur RS Mata Undaan Surabaya dr. Sahata PH Napitupulu SpM(K), menyampaikan pembukaan poli mata ini merupakan salah satu upaya RS Mata Undaan untuk memudahkan akses layanan mata ke masyarakat Lamongan dan sekitarnya. Menilik Lamongan menjadi daerah dengan jumlah rujukan mata terbesar ke tiga di RS Mata Undaan.

“Dengan adanya poli mata kerjasama RS Mata Undaan dengan RSNU Babat ini, warga Lamongan dan sekitarnya bisa mengakses layanan mata lebih dekat. Tujuan utamanya supaya pasien bisa berobat lebih nyaman tanpa mengeluarkan upaya lebih untuk transport dan waktu, namun tentunya pelayanan juga tidak akan terputus dan tetap berjalan.” Tuturnya.

Poli mata ini merupakan kerjasama yang telah digagas sejak dua tahun lalu, dengan persiapan yang matang, RS Mata Undaan memastikan standar pelayanan mata yang ada di RSNU Babat sama dengan standar pelayanan mata di RS Mata Undaan

“semua layanan mata yang ada di sini standarnya sesuai dengan yang ada di RS Mata Undaan. Dokternya pun dari RS Mata Undaan yang kami rotasi ke RSNU Babat ini. Tenaga medis lainnya serta peralatan medis juga kami bawa dari RS Mata Undaan.” Ungkap dr. Sahata.

Dukungan atas pembukaan poli mata ini juga disampaikan oleh Ketua PCNU Babat KH. Ma’mun Afandi. Dalam sambutannya, KH. Ma’mun Afandi mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini, terlebih lagi RS Mata Undaan merupakan rumah sakit mata yang tidak diragukan lagi karena telah beroperasi selama hampir satu abad.

“Kami dari PCNU siap menggerakkan semua elemen PCNU untuk dapat membantu menjadi penggerak supaya nantinya masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke RS Mata Undaan ketika ada keluhan mata, karena telah tersedia di RSNU Babat.”

Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, dr. Yani juga menyambut baik kerjasama antara RS Mata Undaan dan RSNU Babat. Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan berharap besar pada pembukaan poli mata yang akan beroperasi di RSNU Babat ini, menurutnya masih ada banyak permasalahan mata yang belum bisa teratasi di Kabupaten Lamongan, sehingga kebutuhan akan pengobatan yang komprehensif dan berkelanjutan bagi kasus mata sangat dibutuhkan.

“besar harapan kami dengan adanya poli mata ini, kami titip warga lamongan. Semoga angka harapan hidup warga Lamongan dapat lebih baik dan lebih meningkat, serta masyarakat mampu hidup lebih sejahtera.”

Acara ceremony ditutup dengan prosesi pemotongan tumpeng secara simbolis oleh pemilik RSNU H. Wiwid Mudjikan, yang diserahkan langsung kepada Direktur RS Mata Undaan Surabaya, dr. Sahata PH Napitupulu SpM(K).

Dalam acara soft opening ini, dilakukan pemeriksaan mata bagi undangan yakni masyarakat sekitar RSNU. Pemeriksaan yang dilakukan di ruang poli mata RSNU Babat ini, meliputi pemeriksaan awal hingga konsultasi dengan dokter spesialis mata. (Andy Setiawan)***

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Berita Terkait

Polresta Sidoarjo Amankan Pelaku Begal Payudara di Jalan Raya Desa Sambibulu
Kapolresta Sidoarjo Tekankan Anggota di Samsat Agar Tidak Melakukan Pelanggaran
Kasus Pemotongan Intensif Pajak Pegawai, Koalisi Masyarakat Sipil Sidoarjo Siap Bantu KPK
Akan Menambal Ban, Truk Muatan Rongsokan Terperosok dan Terguling di Jalur Madiun
Halal bi Halal Polsek Sukodono Jaga Soliditas Sinergitas Tiga Pilar
Halal bi Halal Forkopimka Balongbendo, Mempererat Tali Silaturahmi dan Sinergitas
Berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2024, Kapolresta Sidoarjo Berikan Apresiasi Kepada Jajaran dan Stake holder
Open House, Ribuan Masyarakat Sidoarjo Bersilaturahmi dengan Bupati Sidoarjo Beserta Istri
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 14:06 WIB

Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis

Sabtu, 13 April 2024 - 17:56 WIB

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:18 WIB

Layanan #EmakHebat Berikan Solusi Terbaik dan Hemat untuk Masyarakat Selama Ramadan

Selasa, 19 Maret 2024 - 01:11 WIB

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:42 WIB

Ketua Umum RSI Kacuk Sumarto: Pengembangan Sawit Tidak Hanya Satu Sisi Tapi Menyeluruh

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:28 WIB

PTPN IV Beri Dukungan Penuh RSI Jadi Wadah Perusahaan Kelapa Sawit di Indonesia

Kamis, 14 Desember 2023 - 10:14 WIB

Jasasiaranpers.com Gelar Paket Promo Akhir Tahun 2023, Beli Publikasi 1 Press Release Dapat 1 Publikasi Gratis

Berita Terbaru