Menko PMK Muhadjir Berpesan Agar Para wisudawan UMJ Bisa Bersaing Dengan Perkembangan Dunia Global

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 30 Mei 2024 - 20:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menko Muhadjir memberikan pidato pada Wisuda Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Periode Mei 2024, di Auditorium KH. Ahmad Azhar Bashir.

Menko Muhadjir memberikan pidato pada Wisuda Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Periode Mei 2024, di Auditorium KH. Ahmad Azhar Bashir.

JATIMRAYA.COM – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri dan memberikan pidato pada Wisuda Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Periode Mei 2024, di Auditorium KH. Ahmad Azhar Bashir, Gedung Cendekia, Kampus UMJ, Cirendeu, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (30/5/2024).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Menko Muhadjir menyampaikan ucapan selamat kepada  seluruh mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Jakarta yang diwisuda.

Dia optimis dan mendoakan seluruh wisudawan akan memiliki masa depan yang menjanjikan.

“Saya yakin, saya lihat wajah-wajah yang diwisuda hari ini adalah wajah yang menjanjikan, wajah yang optimis. Mudah-mudahan Allah selalu menyertai langkah kalian semua,” ujarnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Kabinet Jokowi Jilid Satu ini menyampaikan, seluruh civitas akademika dan wisudawan UMJ patut berbangga dengan kampus tempat mereka menimba ilmu. UMJ yang saat ini telah berakreditasi unggul merupakan kampus pertama dan tertua di lingkungan Muhammadiyah. Kampus UMJ telah berdiri tahun 1955 dan tahun depan sudah mencapai 70 tahun.

“Saya kira saudara semua beruntung kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Ini adalah anak pertama perguruan tinggi Muhammadiyah yang berjumlah  171 perguruan tinggi,” ujarnya.

Muhadjir juga berpesan kepada seluruh wisudawan untuk menjaga nama baik dari UMJ, dan menampilkan cendekia dan akhlak mulia. “Kalian adalah sebuah iklan yang dahsyat. Etalase, billboard, papan iklan hidup dari UMJ. Kalau kalian memiliki kesan positif maka orang menilai positif UMJ.”

Menko PMK juga berpesan supaya para wisudawan bisa bersaing dengan perkembangan dunia global dan perkembangan IPTEK, seperti Artificial Intelligence (AI). Maka dari itu, menurutnya, para wisudawan harus bisa mengambil langkah-langkah berani untuk menuju kejayaan.

“Ini perlu saya tekankan. Saudara-saudara hendaknya menjadi iktibar (pengajaran). Kalian harus berani. Jangan takut untuk membuat langkah-langkah yang mungkin kelihatannya ganjil apalagi saat ini suasana yang tidak pasti. InsyaAllah masa depan kalian cerah,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan Wisuda UMJ Periode Mei 2024, istri Menko PMK, yaitu Suryan Widati juga diwisuda dan meraih gelar Doktor Manajemen Pendidikan Islam. Suryan dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude dan IPK 3,98 dengan disertasinya berjudul Manajemen Aset Pendidikan Islam Dalam Perspektif Kependidikan Berkelanjutan (Studi Fenomenologi pada Yayasan Al-Qur’an Lima Benua). (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Menko PMK Muhadjir Effendy: Keutuhan Bangsa Negara Sangat Ditentukan Ibu dan Anak
Kejaksaan Agung Periksa 3 Orang Saksi Termasuk Ditjen Bea Cukai dalam Kasus Importasi Gula PT SMIP
Di Forum Muhammadiyah, LaNyalla Sampaikan Pentingnya Tekad Bersama Hadapi Tantangan ke Depan yang Lebih Berat
Menko Muhadjir Berikan Apresiasi Terhadap Keberhasilan Pasar Yosomulyo Pelangi
Ada Insiden Penembakan Donald Trump, Begini Respons Istana Jakarta Terkait Pengamanan Presiden Jokowi
Kemenko PMK Prof Warsito Tekankan Pemerintah Daerah dan Stakeholders Perkuat Peran Fungsi Museum
Menaker Tegaskan Pemerintah Implementasikan Transformasi BLK Melalui 6R Saat Resmikan Satpel Pelatihan Vikasi dan Produktivitas Batam
Sasar Nasabah Industri, BTN Kunjungi Kadin Jatim
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 20:31 WIB

Pemdes Trompoasri Gelar Ruwatan Desa dengan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Sabtu, 20 Juli 2024 - 21:48 WIB

Sebuah Bangunan Calon Hotel dan Mall ‘Luwes’ di Madiun Terbakar

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:11 WIB

Plt Bupati Subandi Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih untuk Merayakan HUT RI ke -79

Jumat, 19 Juli 2024 - 20:33 WIB

Majukan Pendidikan Usia Dini, Plt Ketua TP PKK Sidoarjo Lakukan Kunjungan ke TK Pembina Negeri Sedati dan TK PAUD Pulungan

Jumat, 19 Juli 2024 - 17:42 WIB

Satpolairud Polresta Sidoarjo dan Lantamal V Surabaya Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas di Kawasan Pesisir

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:28 WIB

Warga Ponorogo Temukan Sesosok Mayat dalam Kondisi Membusuk di Desa Karangjoho

Kamis, 18 Juli 2024 - 19:22 WIB

Kejaksaan Negeri Sidoarjo Berikan Santunan Anak Yatim dan Do’a Bersama dalam Peringatan HBA ke-64

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:25 WIB

Santri dan Siswa Sekolah Antusias Ikuti ‘Ngaji Jurnalistik Santri’ 2024 yang di Gelar PWI Sidoarjo

Berita Terbaru