Bupati Mudhlor Terima Penghargaan Pelaksana Operasi pemberantasan BKC Ilegal 2023

Avatar photo

- Pewarta

Rabu, 6 Maret 2024 - 07:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gus Muhdlor saat menerima penghargaan dari DJBC Jatim.

Gus Muhdlor saat menerima penghargaan dari DJBC Jatim.

JATIMRAYA.COM – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau yang akrab disapa Gus Muhdlor menerima penghargaan pelaksana operasi pemberantasan Barang Kena Cukai (BKC) ilegal terbaik 2023 dari Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Jatim pada kegiatan Intimasi dan Apresiasi Bea Cukai Sidoarjo Tahun 2024 bertajuk “Kolaborasi dengan Indonesia Maju” di Aula Kanwil DJBC Jatim I di Sidoarjo, Selasa (5/3/2024).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua institusi dari Kementerian Keuangan yang ada khususnya Bea Cukai di Jawa Timur. Kabupaten Sidoarjo sudah sangat terbantu, salah satunya yakni Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Terima kasih atas semua pengelolaannya, pengawasannya, serta kontribusinya dalam rangka membantu Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Ia juga mengapresiasi kepada pemangku kepentingan yang ada di kabupaten setempat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sidoarjo.

“Saya sampaikan kepada para undangan, yaitu pemangku kepentingan agar bersatu padu guna membangun ekosistem yang baik untuk memberikan kontribusi keuangan bagi negara yang kita cintai selama,” ujarnya.

Gus Muhdlor juga menyampaikan jika dalam beberapa hari ke depan juga akan diresmikan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) dengan harapan bisa meningkatkan pendapatan negara.

“Bukan hanya bicara tentang pendapatan negara, atau aturan semata tetapi juga berbicara tentang kesadaran bahwa semua yang bekerja harus punya kontribusi kepada negara ini,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, ketika itu menjadi kesadaran bersama maka pembangunan akan berlangsung dengan baik dan berjalan beriringan.

“Prinsipnya, hari ini harus lebih baik dari kemarin, sedangkan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Segala prosesnya harus dinikmati apalagi faktor edukasi sosialisasi tentang regulasi dan sebagainya,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan kali ini juga menjadi momentum bagi semua untuk saling memberikan feedback (umpan balik) kepada Bea Cukai Sidoarjo agar prestasi yang sudah dicapai ini terus berlanjut lebih baik lagi.

“Termasuk dari seluruh unsur mulai dari stakeholder, pengusaha, hingga privat sektor harus memberikan feedback juga tentang mana yang terbaik, efisien untuk membangun negara yang kita cintai ini,” tuturnya.

Ia berpesan, agar terus menjaga keberlangsungan ekosistem juga untuk pertumbuhan ekonomi dan sekaligus pendapatan asli negara.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo serta mewakili semua kepala daerah yang hadir, kami berkomitmen yang kuat untuk mendukung setiap program yang dikeluarkan dan sesuai regulasi yang dijalankan oleh Bea Cukai Cabang Sidoarjo,” katanya.

Selain menyampaikan komitmen bersama dalam membantu dan mendukung kinerja bea cukai dalam memberantas BKC ilegal Gus Muhdlor bersama Kepala Kantor Bea Cukai, Rudy Hery Kurniawan serta Perwakilan Kejaksaan, Kapolresta, Kodim, Kepala KPKNL, Kakanwil BC, Ka BCSDA, serta Kakanwil Pajak secara simbolis memusnahkan Barang Milik Negara Eks Barang Dikuasai Negara. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

Polresta Sidoarjo Amankan Pelaku Begal Payudara di Jalan Raya Desa Sambibulu
Kapolresta Sidoarjo Tekankan Anggota di Samsat Agar Tidak Melakukan Pelanggaran
Kasus Pemotongan Intensif Pajak Pegawai, Koalisi Masyarakat Sipil Sidoarjo Siap Bantu KPK
Akan Menambal Ban, Truk Muatan Rongsokan Terperosok dan Terguling di Jalur Madiun
Halal bi Halal Polsek Sukodono Jaga Soliditas Sinergitas Tiga Pilar
Halal bi Halal Forkopimka Balongbendo, Mempererat Tali Silaturahmi dan Sinergitas
Berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2024, Kapolresta Sidoarjo Berikan Apresiasi Kepada Jajaran dan Stake holder
Open House, Ribuan Masyarakat Sidoarjo Bersilaturahmi dengan Bupati Sidoarjo Beserta Istri
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 14:06 WIB

Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis

Sabtu, 13 April 2024 - 17:56 WIB

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:18 WIB

Layanan #EmakHebat Berikan Solusi Terbaik dan Hemat untuk Masyarakat Selama Ramadan

Selasa, 19 Maret 2024 - 01:11 WIB

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:42 WIB

Ketua Umum RSI Kacuk Sumarto: Pengembangan Sawit Tidak Hanya Satu Sisi Tapi Menyeluruh

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:28 WIB

PTPN IV Beri Dukungan Penuh RSI Jadi Wadah Perusahaan Kelapa Sawit di Indonesia

Kamis, 14 Desember 2023 - 10:14 WIB

Jasasiaranpers.com Gelar Paket Promo Akhir Tahun 2023, Beli Publikasi 1 Press Release Dapat 1 Publikasi Gratis

Berita Terbaru