Target Bangun Budaya, KORMI Sidoarjo Serahkan Alat Peraga Tradisional ke Sekolah-sekolah

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 5 Maret 2024 - 14:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Anak-anak ketika bermain di sekolah.

Anak-anak ketika bermain di sekolah.

JATIMRAYA.COM – Ketua KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Jawa Timur Dr.H. Hudiono,M.Si melakukan kunjungan ke SDN Kali Tengah 2 Tanggulangin dengan menyerahkan alat peraga tradisional serta paket sembako bagi wali murid tidak mampu.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hal ini dilakukan guna mempopulerkan tradisi budaya berupa alat peraga tradisional egrang, dakon dan holahop serta skateboard,Senin(4/3).

Dr.H.Hudiyono,M.Si mengatakan masyarakat Indonesia harus bugar, untuk itu KORMI membuka pintu dengan dibidang kesehatan, budaya, teknologi yang berbasis masyarakat.

“Karena binaan KORMI seperti tari tadi adalah potensi Sidoarjo, dimana Sidoarjo sudah banyak menghasilkan berbagai kreasi Tari,” ujar Hudiyono.

Maka dari itu perlunya sosialisasi di sekolah- sekolah, target membangun budaya ini peristiwa yang luar biasa, bersama – sama kita kolaborasi membuat anak-anak ini sehat dan bermanfaat, yang sangat peduli dengan kebugaran. Paling prioritas pertama itu kebugaran.

“Maka Kepala sekolah dan guru dititipi tiga kontruksi pertama, bangun olah pikir, olah roso dan olah rogo bagi kami yang kami rana (rananya) adalah olahraga ini edukasi di sekolah membangun kebugaran berpartner bermitra dengan KORMI,” tegasnya.

“Para kepala sekolah menjadikan diri relawan, pahlawan kebugaran untuk hari ini mensodaqohkan sosial kita.Membangun kebugaran di Sidoarjo khususnya kepada anak-anak kita agar sehat,bugar yang penting gembira,”pungkanya.

Terpisah Vicky Agung Pratama,S.Pd menyatakan dalam rangka penyerahan alat peraga permainan tradisional dari Kormi Provinsi Jawa Timur. Dimana berupa egrang, dakon, holahop dan skateboard.

“Hal ini sangat positif untuk mempopulerkan kembali olahraga tradisional di lingkup sekolah,karena adanya perkembangan zaman berupa gadget,olahraga tradisonal agak terpinggirkan atau tersisihkan keberadaannya dan anak-anak lebih memilih bermain gadget (HP),” terang Vicky.

Masih kata Vicky, pastinya akan kami kembangkan ke murid-murid melalui pembelajaran PJOK disekolah dengan cara memberikan pengetahuan dan praktek langsung permainan tradisional tersebut dan tidak menutup kemungkinan akan kami jadikan ekstra khusus berupa Olahraga Rekreasi.

Tujuan dan harapan program ini tidak berhenti disini, karena akan kami jadikan pilot project olahraga rekreasi di Kecamatan Tanggulangin. Khususnya di SD dan kami butuh pendampingan juga dari pelatih atau pegiat-pegiat olahraga rekreasi untuk membimbing dalam melaksanakan program tersebut,” papar Vicky

MG. Hadi Sutjipto SH, MM ketua KORMI Kab.Sidoarjo menyampaikan, KORMI sadar betul agar anak-anak senang olahraga, kalau punya prestasi pindah ke KONI, hal ini menyongsong Indonesia emas 2045, sehat dan bugar gembira olahraga luar biasa secara nasional.

“Saya pernah ngurusi pendidikan, saya prihatin waktu itu guru pensiun, ditambah tugas ngajar olahraga karena tidak ada pengetahuan olahraga diajak jalan saja, iya itu yang juga buat kita prihatin.”

“KORMI bangkitkan olahraga nasional, karena di KORMI ada festival, olah raga masyarakat. budaya nenek moyang kita, budaya leluhur kita, terutama dakon dimana anak agar melupakan gadget agar tidak pegang hp terus,” kata pak Cip.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Perlu diketahui KORMI merupakan lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga rekreasi di Indonesia. Olahraga rekreasi adalah salah satu jenis olahraga yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Sementara Endang Prasetiyowati selaku penggagas (ketua tim pelaksana) mengatakan acara tersebut bisa terlaksana berkat kerja sama dengan ketua KORMI Jatim dan ketua KORMI Sidoarjo.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Ini adalah kegiatan memperkenalkan ke anak-anak sekolah tentang olah raga tradisional yang notabene banyak anak-anak sekarang yang tidak paham dengan Olga tradisional,” jelasnya.

“Tujuannya agar olahraga ini bisa dikenal lebih dalam oleh kalangan masyarakat khususnya anak-anak sekolah,” Tutupnya. (Andy Setiawan)***

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Berita Terkait

Open House, Ribuan Masyarakat Sidoarjo Bersilaturahmi dengan Bupati Sidoarjo Beserta Istri
Di Perlintasan Madiun, Sebuah Minibus Tertabrak KA Cepat Argo Semeru
Bupati Sidoarjo Gerak Cepat Tangani Banjir di Desa Semampir Sidoarjo
Hujan Deras di Trenggalek Hanyutkan Sebagian Rumah dan Amblas Terbawa Arus
Jelang Idul Fitri 1445 H, Tim Satgas Sidoarjo Lakukan Pengecekan Bahan Pokok
Antisipasi Bahaya Kriminal, Polresta Sidoarjo Imbau Agar Menitipkan Barang di Mako
Kapolres Pamekasan dan Pengurus Bhayangkari Berikan Tali Asih Kepada Petugas Operasi Ketupat Semeru 2024
PIJP Salurkan Bantuan Hingga Santuni Anak Yatim Jelang Idul Fitri 1445 H
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Sabtu, 13 April 2024 - 08:34 WIB

Di Perlintasan Madiun, Sebuah Minibus Tertabrak KA Cepat Argo Semeru

Jumat, 12 April 2024 - 13:41 WIB

Bupati Sidoarjo Gerak Cepat Tangani Banjir di Desa Semampir Sidoarjo

Jumat, 12 April 2024 - 08:01 WIB

Hujan Deras di Trenggalek Hanyutkan Sebagian Rumah dan Amblas Terbawa Arus

Selasa, 9 April 2024 - 19:41 WIB

Jelang Idul Fitri 1445 H, Tim Satgas Sidoarjo Lakukan Pengecekan Bahan Pokok

Selasa, 9 April 2024 - 19:06 WIB

Antisipasi Bahaya Kriminal, Polresta Sidoarjo Imbau Agar Menitipkan Barang di Mako

Senin, 8 April 2024 - 23:47 WIB

Kapolres Pamekasan dan Pengurus Bhayangkari Berikan Tali Asih Kepada Petugas Operasi Ketupat Semeru 2024

Senin, 8 April 2024 - 23:16 WIB

PIJP Salurkan Bantuan Hingga Santuni Anak Yatim Jelang Idul Fitri 1445 H

Minggu, 7 April 2024 - 15:57 WIB

Para Pengurus PAC Gerindra Sidoarjo Sepakat Dukung Mimik Idayana Bersaing Dalam Pilkada 2024

Berita Terbaru