Pesta Bersama Masyarakat Di Akhir Masa Jabatan

Avatar photo

- Pewarta

Minggu, 15 Oktober 2023 - 21:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gubernur Khofifah didampingi Wakil Gubernur Emil Eletianto Dardak saat bersama artis cak Lontong.

Gubernur Khofifah didampingi Wakil Gubernur Emil Eletianto Dardak saat bersama artis cak Lontong.

JATIMRAYA.COM, Dalam rangka HUT Jatim ke-78, Gubernur Khofifah Indar Prawansa menggelar pesta akbar bagi masyarakat di depan Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. Acara yang digelar pada Sabtu (14/10/2023) malam ini menjadi salah satu cara gubernur mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama menjabat.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Suasana meriah ketika masyarakat Surabaya dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi lokasi acara, dengan penuh semangat mengikuti kemeriahan. Salah satu yang menarik pada malam itu adalah kesempatan untuk mendapatkan 10.000 tiket makanan gratis yang bisa ditukarkan kuliner khas Jawa Timur, yang disiapkan dengan cermat untuk dinikmati seluruh peserta.

Acara semakin dimeriahkan dengan kehadiran artis ternama seperti Happy Asmara, Halili Madura feat Padang Howo Band, Cak Lontong, dan Akbar yang memukau penonton dengan penampilan mereka.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri menyapa langsung para peserta perayaan HUT Jatim. Saat berpidato di hadapan massa, ia mengungkapkan rasa syukurnya karena mampu memimpin masyarakat Jatim selama lima tahun terakhir.

Diakuinya, perayaan ini menandai berakhirnya masa jabatannya sebagai gubernur dan merefleksikan pengalamannya selama memimpin. Khofifah menyatakan, masyarakat Jatim sungguh luar biasa, memuji ketangguhan, keteguhan hati, dan semangatnya yang luar biasa. Dia memuji kontribusi mereka terhadap pembangunan dan kemajuan wilayah Jawa Timur.

“Kalau ada warga Indonesia yang paling sip adalah warga Jawa Timur, luar biasa,” tegas Khofifah.

“Selama kami menjabat total sudah ada 631 penghargaan yang kami peroleh. Ini adalah prestasi sesarengan seluruh warga Jatim,” tegasnya.

Dalam sambutannya, terdapat video yang menyoroti prestasi luar biasa yang telah diraih Gubernur Jatim. Salah satu pencapaian yang menonjol adalah pada sektor pertanian, dimana Jawa Timur secara konsisten menjadi penghasil beras terbesar di tanah air selama tiga tahun berturut-turut. Keberhasilan ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras para petani di Jawa Timur yang telah menerapkan teknik bertani yang inovatif dan memanfaatkan teknologi modern untuk meningkatkan produktivitas.

Selain itu, Jawa Timur juga unggul di sektor lain seperti peternakan dan peternakan, yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut secara keseluruhan. Pencapaian ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam mendorong pembangunan berkelanjutan dan menjamin ketahanan pangan di Jawa Timur.

“Sekarang kami sedang getol mengembangkan PLTS di berbagai penjuru Jatim. Di pulau-pulau di Sumenep sudah separo kita aliri listrik melalui PLTS. Supaya kita nggak pakai lakai energi fosil tapi EBT,” kata Khofifah.

Gubernur Jatim Khofifah menyoroti upaya yang dilakukan pemprov dalam menstabilkan harga bahan pokok melalui operasi pasar. Operasi ini bertujuan untuk memastikan masyarakat memiliki akses terhadap bahan pokok yang terjangkau.

Pemprov Jawa Timur tetap berkomitmen terhadap inisiatif ini dan terus mengadakan operasi pasar untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan melakukan hal ini, mereka mengatasi kekhawatiran masyarakat dan berupaya meringankan beban apa pun yang disebabkan oleh tingginya harga. Selain itu, Gubernur Khofifah juga membawakan pantun khusus sebagai wujud niat baik dan apresiasi terhadap masyarakat Jatim.

“Ada jamur di dalam bakul, warga Jatim we love you full,” katanya disambut meriah warga Jatim.

Emil Dardak, senada dengan pendapat banyak orang, menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat Jatim pada masa kepemimpinan Khofifah. Dalam kurun waktu lima tahun, terbukti bahwa masyarakat Jawa Timur patut mendapat pengakuan dan pujian. Hal ini terbukti dengan banyaknya penghargaan yang dihimpun Pemprov Jatim.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

“Penghargaan-penghargaan ini merupakan bukti dedikasi dan pemikiran inovatif masyarakat Jawa Timur yang tak tergoyahkan. Kerja keras dan pendekatan kreatif mereka dalam memecahkan masalah tidak diragukan lagi telah memberikan kontribusi terhadap keberhasilan dan prestasi provinsi ini. Sungguh terpuji menyaksikan komunitas yang begitu dinamis dan berprestasi, ” kata Emil

“Masyarakat Jatim itu sama dengan Jer Basuki Mawa Beya. Masyarakatnya rajin-rajin semua. Maka benar yang dikatakan Gubernur Khofifah bahwa semua prestasi Jatim itu adalah capaian sesarengan,” imbuhnya.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pesta Rakyat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jawa Timur ke-78 ini ditutup secara megah dengan pertunjukan kembang api yang spektakuler. (Andy Setiawan)***

Berita Terkait

BRI Kembali Dipercaya Jadi Penyalur Bantuan Program IBM Sanitasi Ponpes dan Desa di Jatim
SMPN 8 Madiun Diduga Terima Titipan Siswa Pada PPDB dan Tolak Siswa dari Luar Kota
Plt Bupati Subandi Dorong DPM-PTSP Sidoarjo Gencar Lakukan Sosialisasi Kemudahan Berusaha dan Pelayanan Perizinan
Bantuan Pangan Beras, Plt Bupati Sidoarjo Subandi: Yang Menerima Benar-benar Berhak
2024, Panitia Masjid Siti Suci Nur Rohmah Perumahan Magersari Permai Sembelih 41 Ekor sapi dan 25 Ekor Kambing
Perayaan Idul Adha 1445 H, Plt Bupati Subandi Menyerahkan Satu Ekor Sapi di Takmir Masjid Agung Sidoarjo
Sebanyak 76 Hewan Kurban, di Salurkan Polresta Sidoarjo kepada Masyarakat
Mimik Idayana Bersama Suami Fasilitasi Kurban Sapi di Perumahan AL Desa Kedungbendo Candi
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:47 WIB

Raih Citra Baik dari Survei Kompas, DPD RI Siap Lanjutkan Amanat Rakyat

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:09 WIB

Perkembangan AI, Antara Keuntungan dan Tantangan dalam Siapkan SDM Unggul

Kamis, 20 Juni 2024 - 08:29 WIB

Dalam Rapat UNESCO, Dewan Pers Usulkan Soal Pelarangan Penyiaran Eksklusif Jurnalisme Investigasi

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:31 WIB

Soal Implementasi Standar ILO, Sekjen Kemnaker Terima Kunjungan Deputi ILO untuk Indonesia

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:41 WIB

Terkait Pernyataan tentang Perlindungan Orang Tobelo Dalam, Direktur International Survival Asia Temui Ketua DPD RI

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:27 WIB

Menaker: Berkurban, Simbol Solidaritas Nilai-Nilai Sosial

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:03 WIB

Pemerintah Godok Aturan Perlindungan Ojol, Ini Masukan Konkret Ketua DPD RI

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:29 WIB

Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Palu, Menko PMK: Pelayanan Sudah Bagus

Berita Terbaru

Gatot Sundoro

Nusantara

Kemuliaan dan Karamah untuk Sarah, Istri Nabi Ibrahim

Sabtu, 22 Jun 2024 - 08:54 WIB